Harian Nusantara

5 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik Yang Layar Dibeli

Elektronik 3.3K View

Saat ini, pasar memiliki banyak pilihan speaker aktif terbaik seperti speaker merk JBL, Bose, Tannoy, dan KEF. Anda dapat bebas memilih speaker aktif tergantung tujuan dan preferensi masing-masing . Namun, bagaimana memilih speaker aktif terbaik, dan speaker aktif mana yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik yang enak didengar atau harga speaker aktif mna yang termurah?. Merupakan pertanyaan dari banyak orang, untuk membantu menemukan jawabannya silahkan simak informasi di bawah ini.

Cara Memilih Speaker Aktif Terbaik

Menurut para ahli musik, setiap jenis speaker aktif memiliki suara yang berbeda dan membawa ciri khas sendiri. Suara yang dipancarkan oleh speaker aktif akan menjadi yang terbaik dengan adanya suara bass yang dalam dan sedikit berat, suara sedang sementara treble terdengar lembut dan berdenting.

Dan untuk dapat merasakan suara terbaik dari speaker aktif, Anda harus memiliki sistem speaker aktif yang berkualitas dan terutama speaker aktif yang khusus. Bergantung pada musik yang diinginkan didengar dari setiap orang dan anggaran yang dimiliki untuk membelinya, sehingga Anda bisa mendapatkan dan memilih speaker yang paling cocok untuk Anda.

Langkah 1: Tentukan permintaan, ukuran ruangan, dan harga

  • Sama seperti membeli banyak barang lain, ketika Anda membeli speaker, Anda juga perlu menentukan tujuan Anda membeli speaker aktif, apakah untuk mendengarkan musik teratur atau mendengarkannya untuk waktu yang lama, ingin menggunakannya untuk waktu yang lama. Ataupun menggunakan untuk waktu yang singkat dan kemudian memperbarui dengan produk lain jika ada speaker yang lebih baik.
  • Area ruangan memiliki pengaruh besar pada pemilihan speaker yang cocok. Sepasang speaker dapat digunakan untuk mendengarkan musik yang bagus untuk ruangan dengan area kecil tetapi jika ruangan memiliki area yang luas, itu tidak cocok sama sekali karena tidak memenuhi permintaan.
  • Memilih speaker aktif yang baik sangat tergantung pada jumlah uang yang dapat Anda bayarkan.

Langkah 2: Pilih speaker yang kompatibel dengan sistem suara yang Anda gunakan

Setelah menyelesaikan langkah 1, Anda telah memfilter beberapa model speaker yang cocok seperti speaker BMB Jepang atau speaker Bose dan langkah berikutnya, Anda perlu memilih speaker mana yang kompatibel dengan sistem suara yang ada di rumah.

Ada 2 faktor penting yang perlu Anda ketahui sehingga memilih speaker tertentu adalah sensitivitas speaker dan impedansi speaker. Sensitivitas loudspeaker adalah faktor yang baik yang penting untuk menilai kenyaringan loudspeaker pada tingkat daya tertentu. Untuk mengirimkan tekanan suara 100dB dan menggunakan loudspeaker dengan sensitivitas 80dB, atau level daya 100W. Jika sensitivitas speaker adalah 95dB, hnya 3W yang diperlukan untuk menghasilkan tingkat suara yang sama.

  • Jika sensitivitas loudspeaker kurang dari 3dB, amplifier yang digunakan harus memiliki dua kali tingkat daya untuk membawa tingkat suara yang sama. Namun, jika Anda memilih speaker dengan sensitivitas di atas 90dB, lebih mudah untuk memasangkan dengan amplifier.
  • Selanjutnya, jika speaker Anda memiliki impedansi lebih rendah, persyaratannya adalah amplifier harus memiliki impedansi lebih rendah dan harus memiliki kapasitas tinggi. Jika Anda memilih speaker dengan impedansi rendah, Anda harus melihat amplifier rumah yang Anda miliki cukup daya untuk menarik speaker ini atau tidak.

5 Rekomendasi Speaker Aktif Terbaik Yang Layar Dibeli

1. Speaker Bose 601 Seri III

Speaker Bose 601 didesain dalam gaya klasik gaya modern, 2 speaker bass berdiameter 8 inch dan 4 speaker treble. BOSE 601 memiliki banyak seri dari 0 hingga V, yang diubah menjadi bentuk laras. Speaker ini telah dirancang sempurna, cocok ruang musik yang mewah. Harga speaker Bose 601 seri III adalah sekitar Rp5.000.000.

Suara Bose 601 terdengar hebat di mana saja di setiap ruangan, dan speaker ini memiliki kemampuan menghasilkan suara dengan sangat fokus. Speaker ini merupakan salah satu dari tiga pengeras suara terbaik dan paling populer di dunia.

2. Speaker AR 48B

Speaker AR 48B buatan USA memiliki kualitas suara kehidupan yang khas dan enak didengar. Kualitas suara Speaker AR 48B juga sangat lembut dan mewah, yang dianggap sebagai speaker aktif yang memiliki kualitas terbaik untuk setiap ruangan di dalam rumah Anda. Harga pasaran terbarunya dijual dengan harga Rp3.500.000.

3. Speaker Bookshelf Klipsch RB-61 Woofer Besar

Speaker Bookshelf Klipsch RB-61 Woofer Besar telah dilengkapi dengan teknologi Tractrix® Horn eksklusif untuk meningkatkan suara yang jernih dan detail. Loudspeaker memiliki sensitivitas tinggi 97 dB, yang cocok untuk kamar kecil tetapi sudah menawarkan bass yang kuat.

Speaker Bookshelf Klipsch RB-61 ini adalah speaker untuk keluarga kelas atas dengan tampilan yang elegan dan suara yang ringan dan lembut. Speaker ini cocok untuk mendengarkan musik, menonton film atau berkaraoke. Harga dari speaker ini sekitar Rp3.500.000.

4. Speaker Pioneer CS 901A

Pioneer CS-X080 Speaker buatan Jepang memiliki bentuknya sangat indah dan mewah dan dengan kualitas suara bagus. Kabinet terbuat dari kayu pres bermutu tinggi, dan sudah memiliki daya tahan yang sangat tinggi, serta sudah tahan air yang sangat baik dan juga tahan gores. Kualitas suaranya jernih dan manis tanpa bercampur dengan kebisingan saat digunakan dan sangat baik digunakan untuk Speaker Karaoke.

5. Speaker JBL 4312

Seri speaker JBL 4312 ini mencakup generasi berikut dan urutan berikut: 4312, 4312A, 4312B, 4312XP. JBL 4312 adalah versi upgrade yang sukses dan populer untuk digunakan di seluruh dunia.

Speaker JBL 4312 memiliki kualitas suara lembut dan hangat, ditambah dengan adanya lampu apmli 6L6 PP. Terdapat juga titanium treble (sering disebut knob treble) yang membuat suara yang dihasilkan oleh speaker ini sangat enak didengar. Speaker ini dijual dengan harga Rp 3.600.000.

Ada banyak produk dari perusahaan pengeras suara atau speaker aktif untuk mendengarkan dengan suara yang enak di dengar, baik dari negara seperti Jepang, Amerika, Eropa (Inggris, Perancis, Italia ) yang belum masuk dalam rekomendasi dari kami. Karena setiap orang memiliki selera musik yang berbeda, tingkat suara, sehingga rekomendasi dari kami mungkin juga tidak semuanya cocok untuk Anda beli. Jika Anda ingin menghemat pengeluaran untuk sebuah speaker yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik di luar ruangan bisa memilih speaker portable, atau jika Anda ingin sebuah speaker yang dapat menghasilkan suara serasa di dalam bioskop maka Anda harus mempertimbangkan untuk membeli speaker home theater atau yang terbaru adalah speaker HiFi yang memiliki kualitas suara yang luar biasa untuk di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Semua jenis speaker yang telah kami sebutkan tadi sudah kami posting atau update untuk Anda, jadi Anda juga bisa membacanya untuk dijadikan sebuah referensi selain memilih 5 rekomendasi speaker aktif yang kami bagikan disini.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019