Harian Nusantara

Cara Mengetahui Email Facebook Teman

Teknologi 61 View

Facebook merupakan jejaring sosial terbesar saat ini dan masih memiliki banyak pengguna aktif. Dengan adanya facebook kita jadi bisa dipermudah bersilaturahmi dengan keluarga, teman, rekan kerja dan juga kenalan baru yang mungkin bisa diajak ngobrol, kerja sama bisanis atau membahas hobi yang sama.

Di Facebook kita juga bisa melihat profil dari teman facebook baik dari nomer telpon, alamat, email, sekolah, kampus, tempat kerja atau informasi pribadi lainnya. Tapi tidak semua orang bisa kita lihat data pribadinya loh.

Seperti yang Kalian tahu, facebook sekarang dapat menyembunyikan e-mail pengguna lain di dinding profil sehingga kita tidak dapat melihatnya. Olehkarena itu, pada kesempatan kali ini Kami akan berbagi dengan Kalian sebuah trik dan cara mengetahui email facebook teman yang disembunyikan.

Di sini Kami berasumsi Kalian ingin mendapatkan nomor telepon atau kotak email dari seorang teman di facebook, karena kalian ingin mengirimkan sebuah dokumen atau pesan penting melalui email. Jadi, kalian harus menerapkan beberapa langkah di bawah ini agar dapat mengetahui email facebook teman yang disembunyikan atau tidak terlihat di profil facebook.

3 Cara Mengetahui Email Facebook Teman

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 3 cara untuk mengetahui email facebook teman dengan mudah, tapi kami berharap cara ini juga tidak disalah gunakan untuk keperluan yang tidak baik.

Cara Mengetahui Email Facebook Teman menggunakan Access token

Langkah 1. Langkah pertama masuk ke profil facebook teman yang ingin kalian ketahui alamat emailnya.

Langkah 2. Masuk ke halaman profil teman Kalian untuk mendapatkan token halaman pribadi Kalian lalu tekan Ctrl + U lalu tekan Ctrl + F untuk menemukan kata kunci access_token untuk menemukan token Kalian miliki, untuk mengetahui letaknya silahkan lihat seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini :

Kalian copy semua string di dalam tanda “” setelah mendapatkan token Kalian dan langkah selanjutnya yang perlu Kalian lakukan adalah pergi ke tautan di bawah ini :

https://graph.facebook.com/fql?q=SELECT%20uid,email%20FROM%20user%20WHERE%20uid%20IN%20(%20SELECT%20uid2%20FROM%20friend%20WHERE%20uid1%20=%20me()%20)%20ORDER%20BY%20rand()%20limit%205000&access_token=

Kalian pastekan token yang baru saja Kalian dapatkan bagian terakhir access_token =  jika benar itu akan muncul sebagai string di bawah ini :

Langkah selanjutnya adalah mengetahui email atau nomor telepon dari teman facebook kalian dengan langkah ke dua.

Sebagai contoh, ini adalah link teman yang saya perlukan untuk mengetahui nomor telepon atau email  yaitu https://www.facebook.com/le.ana.1996.

Selanjutnya Kalian pergi ke https://findmyfbid.com/ lalu tempel link facebook profil teman dan tekan FIND ID akan menampilkan string seperti ini 100004592521078 maka Kalian kembali ke halaman sebelumnya pada gambar di atas Kalian menemukan id tersebut sama dengan yang ditampilkan pada .

Jika cara pertama yang kami berikan tidak bisa kalian lakukan, kalian bisa mencobanya dengan cara yang kedua.

Cara Mengetahui email facebook teman yang disembunyikan

Jika Kalian ingin mengirim dokumen ke email seorang teman di Facebook tapi teman fb kalian menyembunyikan alamat emailnya, Kalian dapat mengetahui email facebook teman dengan mengikuti langkah di bawah ini.

Pertama-tama, Kalian perlu membuat akun Yahoo atau ymail baru.

Selanjutnya, Kalian harus pergi ke bagian manajemen kontak halaman Yahoo Kalian seperti di bawah ini.

Pada saat ini, Kalian akan diberi tahu bahwa kontak tersedia dan Kalian dapat membuat atau menyalin lebih banyak kontak di Facebook.

Cukup pilih Facebook dan salin (Impor) semua teman Kalian ke kontak Yahoo Anda. Kalian sekarang dapat melihat semua akun email teman Facebook Anda, termasuk email facebook teman yang telah disembunyikan.

Seluruh proses ini sangat sederhana, tetapi perlu diingat: Jika daftar teman Facebook Kalian mencakup 300 nama, Kalian hanya dapat memasukan sekitar 250 alamat email yang sesuai, tapi untuk beberapa teman facebook mungkin juga kalian hubungi melalui nomor telepon, jadi tidak pasti harus mencari alamat email Facebook teman untuk mengkontak teman facebook yang kalian miliki.

Masih belum bisa mendapatkan email facebook teman yang disembunyikan atau tidak ada di profil facebook?

Cara Mengetahui Email Facebook Teman dengan Mudah

Ini adalah langkah terakhir dan paling ampuh jika kalian ingin mengetahui email facebook teman dikarenakan ingin mengirim sebuah dokumen penting kepada mereka. Silahkan simak triknya berikut ini :

  1. Pertama kalian login ke facebook
  2. Cari profil teman facebook kalian yang ingin diketahui emailnya
  3. Inbox atau chat teman facebook kalian dan tanyakan kepada mereka alamat email yang dapat dihubungi, karena Kalian ingin mengirimkan sebuah pesan atau dokumen penting melalui email.
  4. Tunggu jawaban dari teman, dan jika mereka memperkenankan atau mengizinkan, maka teman facebook kalian akan memberikan kontak emailnya.

Nah cukup mudah bukan, ini adalah cara termudah jika teman facebook kalian masih sering online di facebook. Tapi untuk teman fb yang sudah jarang atau mungkin tidak pernah online facebook, cara pertama dan kedua merupakan solusi yang tepat untuk dicoba.

Facebook telah menerapkan keamanan penggunannya untuk menyembunyikan alamat email dikarenakan sudah banyak disalah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti untuk hack facebook atau juga spam email. Jadi, jika kalian ingin kotak email facebook aman, kalian harus melakukan beberapa cara untuk menyembunyikan email facebook di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Email Facebook

Kalian memiliki pengaturan privasi (mengontrol siapa saja yang dapat melihat kontak pribadi) dan apakah informasi itu akan muncul di profil facebook Kalian atau tidak. Misalnya, Kalian dapat memilih untuk menampilkan email di halaman pribadi tetapi mengatur privasi ini hanya dapat dilihat oleh Teman, sehingga email kalian miliki hanya dibagikan di profil Anda yang dapat dilihat oleh teman dan keluarga dan orang lain yang mengunjungi profil facebook kalian tidak akan dapat melihat kontak pribadi termasuk email dan nomer telepon.

Cara menyesuaikan dengan siapa saja kalian dapta membagikan email dan memutuskan apakah akan menampilkan informasi itu di profil adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke profil facebook dengan klik foto profil di kiri atas.
  • Klik Tentang di bagian atas profil Anda.
  • Klik Dasar dan informasi kontak di menu sebelah kiri.
  • Klik Edit di sebelah email Anda dan klik pilih objek di sebelah email untuk mengubah email boleh dilihat oleh siapa saja, jika sudah klik simpan.

Itulah cara untuk menyembunyikan email facebook, sehingga kalian hanya memprivasi orang-orang tertentu saja yang dapat melihat kontak email.

Itulah yang dapat kami sampaikan kepada kalian tentang cara mengetahui email facebook teman yang disembunyikan dengan 3 metode yang sangat mudah dipraktekan dan cara untuk menyembunyikan email facebook untuk memprivasi kontak email yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang kalian kenal saja. Semoga tips ini dapat membantu kalian.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019