Harian Nusantara

Daftar Situs Download Lagu Gratis Terbaik di HP Android dan Laptop PC

Teknologi 51 View

Ada banyak situs web yang memberikan download lagu gratis kepada pengguna dalam hal mengunduh mp3 atau bahkan video. Sehingga topik artikel sekarang ini adalah memberikan daftar situs download lagu gratis di HP Android atau Laptop PC.

Di era sains dan teknologi yang canggih dan modern, sangat penting untuk dicatat bahwa sekarang ini sedikit pengguna yang ingin beli sebuah lagu untuk didengar dan lebih banyak orang ingin mendownload lagu gratis.

Bahkan sekarang ini sudah banyak situs yang menyediakan download lagu secara gratis, walaupun masih ada juga situs download lagu berbayar yang juga dapat Kalian gunakan. Berikut ini adalah daftar situs download lagu gratis terbaik yang dapat kalian gunakan di HP Android dan Laptop ataupun Komputer PC.

Daftar Situs Download Lagu Gratis Terbaik di HP Android dan Laptop PC

1. YouTube

Situs ini memiliki semua lagu dan daftar lagu terbaru yang ada di dunia,  jadi tidak mengherankan jika youtube menjadi  situs terpopuler untuk mencari lagu terbaru dan terpopuler saat ini. Tapi untuk mendownload lagu dari youtube tidaklah gratis, dan karena video dan lagu di youtube memiliki hak cipta. Tapi untuk dapat mendownload lagu terbaru dan terpupuler di youtube Kalian bisa dengan mudah mendownloadnya, dengan cara mecari lagu yang ingin didownload, copy link video youtube dan masukan link ke situs en.savefrom.net, lalu kalian dapat mendownload lagu yang ada di youtube atau mendownload videonya sekaligus.

2. Vimeo

Situs ini terkenal dengan tata letaknya yang menarik dan situs ini juga merupakan situs video streaming yang berisi lagu-lagu dari seluruh dunia. Tapi, koleksi lagunya tidak sekomplit yang dimiliki youtube. Cara download lagu dari situs vimeo masih sama dengan cara download lagu dari youtube. Buka situs en.savefrom.net, cari video yang ingin didownload lagunya, copy link video di Vimeo dan pastekan di situs en.savefrom.net, dan pilih format file yang ingin didownload dan klik download untuk mendapatkan lagunya.

3. DailyMotion

Situs ini adalah yang terbesar kedua di dunia dalam hal pengguna video streaming, situs ini telah terorganisasi dengan baik, tapi terkadang hasil pencarian keseluruhan terkadang tidak sesuai. Cara download lagu dari situs ini masih sama, yaitu buka situs en.savefrom.net, cari video yang ingin didownload lagunya di dailymotion, copy link video dan pastekan di situs en.savefrom.net, lanjut download.

4. Mp3skulls.to

Situs download lagu ini memiliki Tata letak paling sederhana sehingga mudah diakses di hp android ataupun laptop dan komputer pc. Untuk mendownload lagu gratis dari situs ini, caranya sangat mudah silahkan kunjungi situs Mp3skulls.to, masukan nama penyanyi dan judul lagu di hasil pencarian, setelah itu akan muncul daftar lagu yang bisa kalian download, sebelum mendownloadnya kalian juga bisa memutarnya terlebih dahulu, untuk memastikan lagu yang didownload adalah lagu yang kalian inginkan. Jika sudah benar, kalian dapat langsung klik download untuk menyimpan lagu tersebut.

 

5. beemp3s.org

Situs beemp3s.org memiliki banyak koleksi lagu baik dari lagu Indonesia maupun lagu dari luar negeri, untuk pencarian lagu juga sangat mudah. Untuk mendownload lagu kalian kunjungi beemp3s.org, masuk ke kotak pencarian dan ketikan penyanyi dan judul lagi yang dicari, setelah itu kalian diharuskan memasukan capcha sebelum mendownload lagu dan untuk download lagu silahkan klik tombol download dan tunggu sampai proses download selesai.

6. Mp3juices

Untuk cara termudah download lagu gratis adalah mengunjungi situs Mp3juices. disitus ini terdapat banyak lagu terbaru dan terpopuler. Tampilan dari situs ini juga sangat sederhana, sehingga ketika ingin download lagu, Kalian cukup masukan kata kunci lagu di kotak pencarian dan situs akan memunculkan database lagu yang kalian cari. Kemudian kalian download lagu sesuai dengan yang kalian ingin dengarkan secara offline.

 

7. Stafaband

Ini merupakan salah satu situs download lagu indonesia yang sudah dari jaman dahulu terkenal. Stafaband telah memiliki database lagu indonesia yang sangat lengkap. Jadi ketika Kalian membutuhkan lagu indonesia baik itu lagu dangdut, pop atau lagu indonesia lainnya silahkan kunjungi situs Stafaband. Cara download juga sama dengan situs lainnya kok, cukup masukan kata kunci di kotak pencarian dan download lagu sesuai dengan yang kalian inginkan.

8. DownloadLagu123.mobi

Untuk pengguna mobile atau smartphone yang ingin mendownload lagu indonesia atau lagu dalam negri bisa memilih situs DownloadLagu123.mobi. Disitus ini terdapat banyak database lagu indonesia yang terpopuler. Jadi kalian bisa menikmati lagu dari penyanyi lokal dengan mudah dengan mendownload lagu melalui situs DownloadLagu123.mobi.

Selain situs download lagu gratis diatas, atau bisa dibilang cara download lagu dengan cara diatas adalah illegal. Untuk situs download lagu di bawah ini adalah situs download lagu yang resmi atau legal. Karena hak cipta dari lagu atau musik pada situs ini memang dikhususkan untuk dibagikan. Jadi, kalian tetap dapat mendownload lagu secara gratis kok, tidak perlu membayar langganan atau membayar setiap lagu yang kalian download.

Untuk yang ingin download lagu dan musik instrument yang legal, silahkan simak daftar beberapa situs download lagu resmi dan legal di bawah ini.

Situs Download Lagu Resmi dan Legal Terbaik

1. BeSonic

Jika kalian ingin mendapatkan lagu dengan resmi atau legal kalian dapat mengunjungi situs BeSonic. Jika dilihat tampilan dari web ini mirip soundcloud, karena kalian dapat share dan download lagu secara gratis. Di situs ini, kalian dapat menemukan ribuan lagu yang dapat diputar langsung dan didownload tanpa membayar alias gratis. Di situs BeSonic ini, kalian juga dapat memilig genre lagu sesuai dengan genre yang kalian ingin download dan dengarkan.

 

2. Free Music Archive

Diurutan kedua ada situs Free Music Archive, situs ini tidak hanya dapat mendownload lagu secara gratis, karena di situs ini terdapat banyak lagu instumental yang cocok digunakan untuk backsound dari sebuah video. Jadi untuk kalian yang seorang youtuber atau editor video pastinya situs ini sangat membantu kalian untuk menemukan musik instrumental yang tepat untuk ditambahkan ke dalam video.

3. Jamendo

Untuk rekomendasi yang ketika adalah situs Jamendo, di situs ini tampilannya seperti aplikasi Joox atau Spotify. Selain itu di situs ini kalian dapat memutar lagu secara streaming dan mendownload secara gratis. Di dalam situs ini terdapat raturan ribut lagu dan banyak musisi yang telah mengupload lagunya ke situs ini. Jadi situs ini wajib dicoba untuk mencari lagu yang enak didengar.

Bisa dikatakan kekurangan dari situs download lagu resmi atau legal diatas tidak selengkap situs download lagu illegal yang berisi artis atau penyanyi terkenal.

Jadi sekarang semua itu tergantung pilihan kalian, kami disini hanya membagikan informasi tentang situs web untuk download lagu gratis terbaik yang bisa diakses di hp android dan melaluki komputer atau laptop.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019