Harian Nusantara

Cara Daftar SMS Banking BRI di ATM Secara Lengkap

Teknologi 187 View

Bank BRI merupakan bank terbesar milik pemerintah Republik Indonesia. Bank Bri di kelola oleh Pt. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Bank Bri pertama kali di dirikan oleh seorang yang bernama Raden Bei Aria Wiriaatmadia di Purwokerto Jawa Tengah pada 16 Desember tahun 1895. Pertama kali berdiri Bank Bri menggunakan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden yang memiliki arti Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto.

Bank Bri akan selalu menyesuaikan zaman untuk kemudahan para nasabah nya. Kini Bri memiliki berbagai macam fasilitas yang bisa memudahkan para nasabah, seperti Internet Banking, mobile banking dan sms banking.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahasa cara mendaftar sms banking Bri. Bagaimana cara mendaftara sms banking Bri?

Cara Daftar SMS Banking BRI di ATM

Berikut akan kami jelaskan cars mendaftar dan aktivasi sms banking bri menggunakan kartu atm. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

Cara mendaftar dan aktivasi sms banking bri melalui atm terdekat

Langkah-langkah mendaftar dan aktivasi sms banking bri melalui atm adalah sebagai berikut

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu adalah mendatangi tempat atm Bri terdekat dari rumah mu.
  • Kemudian kamu masukan kartu atm Bri mu seperti biasa nya pada mesin atm tersebut. Masukan pin Atm Bri mu.
  • Tap menu transaksi lain
  • Pada menu transaksi lain akan muncul beberapa sub menu. Kamu pilih dan tap sub menu yang bertuliskan Sms Banking.
  • Langkah selanjutnya adalah kamu masukan nomer telepon yang masih aktif yang berfungsi sebagai alat untuk bertransaksi menggunakan Sms Banking.
  • Setelah itu kamu buat Pin untuk Sms Banking Bri. Kamu bisa menggunakan pin yang sama dengan pin Atm Bri mu, bisa juga membedakan antara Pin Sms banking dengan Pin Atm Bri. Itu semua terserah kehendak bung dan nona saja.
  • Jika kamu telah membuat Pin Sms Banking, maka selamat kamu telah bisa menggunakan fasilitas Sms Banking dari Bank Rakyat Indonesia atau BRI.
  • Selain bisa dilakukan melalui Atm terdekat. Kamu juga bisa melakukan registrasi dan aktivasi Sms Banking Bri melalui kantor cabang dari Bank Bri yang terdekat dari domilisi tempat mu tinggal.
  • Cara mendaftar dan aktivasi Sms Banking Bri melalui kantor cabang Bank Rakyat Indonesia terdekat.
  • Berikut akan kami jelaskan Cara mendaftar dan aktivasi Sms Banking Bri melalui kantor cabang Bank Rakyat Indonesia terdekat. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi atau mendatangi kantor cabang Bank Bri yang terdekat dari tempat kamu tinggal.
  • Setelah kamu masuk ke kantor cabang BRI, kamu ambil nomer antrean dan menunggu beberapa saat sampai nomer antrean mu di panggil oleh teller dari bank Bri. Memang, menunggu itu membosankan. Sembari menunggu panggilan dari teller bank bri, kamu bisa bermain handphone atau membaca browsur yang tersedia di kantor cabang bank Bri tersebut.
  • Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan yang di perlukan untuk melakukan registrasi dan aktivasi Sms Banking Bri. Persyaratan tersebut antara lain adalah Kartu Identitas, bisa kartu ktp atau pun paspor. Kemudian kamu bawa juga buku tabungan dan juga kartu atm bri milik mu, sebagai bukti bahwa kartu tersebut milik mu.
  • Ketika kamu telah di panggil oleh teller, maka kamu akan di bantu untuk mengurus pendaftaran dan registrasi Sms Banking Bri oleh customer service bank bri yang ramah dan sopan melayani kamu dengan sabar.

Jika kamu sudah melakukan registrasi menggunakan Atm namun melakukan registrasi lagi melalui kantor cabang Bri, itu tidak masalah. Malah justru itu lebih baik. Karena dengan melakukan registrasi dan aktivasi Sms Banking Bri melalui Atm dan Kantor cabang, kamu bisa menggunakan fasilitas Sms Banking Bri untuk melakukan transaksi secara non finansial dan juga finansial. Itulah kelebihan kamu mendaftar dan aktivasi Sms Banking Bri melalui kantor cabang Bri. Lebih baik jika kamu ingin melakukan aktivasi Sms Banking Bri kamu lakukan pada saat pertama kali kamu membuka tabunga. Karena akan menghemat waktu dan tidak perlu dua kali datang ke kantor cabang bank bri lagi.

Tarif bulanan jika kamu mengaktivasikan fasilitas Sms Banking Bri

Jika kamu melakukan registrasi dan aktivasi fasilitas Sms Banking Bri, maka kamu akan di kenakan potongan tarif per bulan nya. Tarif tersebut bukan untuk Bank Bri melainkan untuk jasa provieder seluler yang kamu gunakan. Untuk tarif per bulan dari Sms Banking Bri beragam, mulai dari Rp250,00 sampai dengan Rp1.000,00. Tarif tersebut biaya nya berupa pulsa, setiap bulan nya pulsa mu akan terpotong secara otomatis agar kamu bisa menggunakan Sms Banking Bri. Selain biaya bulanan, jika kamu melakukan transfer uang ke nomer rekening dari bank lain, kamu di kenakan tarif potongan sebesar 6.500 ribu rupiah.

Kamu bisa menggunakan Sms Banking Bri melalui pesan teks atau pun menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Jika kamu ingin yang lebih simpel, kamu bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Karena jika menggunakan pesan teks akan terlalu ribet. Terdapat banyak kode yang harus kamu tulis jika ingin melakukan transaksi baik transfer, cek saldo dan lain-lain menggunakan Sms Banking Bri.

Kamu juga bisa menggunakan layanan lain dari bank Bri, yaitu Bri Mobile Banking. Bri Mobile Banking ini lebih praktis digunakan untuk transaksi dari pada menggunakan Sms Banking Bri.

Untuk cara aktivasi Bri Mobile Banking tak beda jauh seperti ketika melakukan aktivasi Sms Banking Bri. Bisa melalui atm terdekat atau kantor cabang dari bank Bri yang ada di sekitar tempat tinggal mu. Jika kamu sudah registrasi, maka kamu tinggal download aplikasi Bri Mobile Banking di google playstore atau appstore dan lakukan aktivasi pada aplikasi Bri Mobile Banking. Kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat jika menggunakan layanan aplikasi Bri Mobile Banking.

Memang, kecanggihan zaman dan teknologi sangat berperan besar dalam memudahkan semua kebutuhan manusia. Semua kebutuhan umat manusia modern bisa dengan mudah dilakukan dan sangat cepat, tanpa perlu ribet-ribet. Perusahaan bank pun tidak mau ketinggalan zaman dalam melakukan evolusi terhadap fasilitas dan layanan yang mereka sediakan. Semua itu dilakukan semata-mata agar para nasabah senang dan bisa melakukan transaksi baik finansial maupun non finansial di mana saja dan kapan saja. Bahkan sambil tidur-tiduran di ranjang pun bisa. Itulah salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi modern, yaitu memudahkan umat manusia.

Nah, itulah beberapa cara melakukan registrasi dan aktivasi Sms Banking Bri serta Bri Mobile Banking.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019