Harian Nusantara

Daftar Aplikasi Terbaik Pelacak HP Android Yang Hilang

Teknologi 54 View

Ponsel android merupakan sebuah produk elektronik yang di masa sekarang merupakan sebuah kebuhan mendasar umat manusia generasi digital. Di masa sekarang, orang-orang akan merasa tidak berdaya ketika ketinggalan ponsel ketimbang dompet, karena dompet mereka sudah tidak ada isi nya lagi. Semua uang sudah di alokasikan pada aplikasi uang elektronik yang lebih praktis dan efesien. Maka dari itu mereka akan merasa resah dan gelisah serta gundah gulana ketika ponsel mereka ketingggalan saat bepergian jauh.

Ponsel ketinggalan saja sudah resah dan gelisah, apalagi sampai hilang. Wah, tidak bisa terdeteksi lagi berapa skala keresahan orang-orang di masa modern ini. Kelimpungan tentu nya.

Namun, kamu harus tetap santai, karena ada pepatah zaman sekarang yang mengatakan bahwa tuhan bersama jiwa-jiwa yang sans. Ketika kamu kehilangan telepon genggam ponsel android, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang akan kami rekomendasikan pada artikel kali ini. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa mendekteksi ponsel yang hilang entah dimana rimba nya.

Daftar Aplikasi Terbaik Pelacak HP Android Yang Hilang

Berikut akan kami berikan referensi beberapa aplikasi untuk melacak HP yang hilang.

1. Aplikasi WhatsApp

Siapa bilang aplikasi WhatsApp cuma bisa digunakan untuk melakukan percakapan tekstual semata? Oh mungkin yang bilang demikian belum pernah baca artikel ini. Iya. Aplikasi WhatsApp bisa digunakan untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang. Lalu bagaimana cara nya menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang?

Berikut akan kami jelaskan cara menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melacak keberadaan dari ponsel yang hilang atau raib.

Simak penjelasan artikel di bawah ini :

  • langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang terinstal di ponsel android teman mu, misal. Untuk membantu melacak ponsel mu tersebut.
  • cara ini bisa di lakukan ketika ponsel mu pernah melakukan share lok pada teman mu. Jika pernah melakukan share lok, maka di aplikasi WhatsApp milik teman mu tersebut kamu masuk pada ruang chat antara kamu dan teman mu.
  • pada ruang chat tersebut kamu tap atau ketuk share lok tersebut dan pilih menu lihat lokasi terkini.
  • jika telah masuk pada aplikasi google maps, maka kamu hanya perlu mengetuk nama mu saja yang tertera di aplikasi maps tersebut
  • kamu bisa gunakan GPS untuk mengantarkan kamu pada titik lokasi tempat ponsel android mu berada.
  • selanjutnya kamu klik petunjuk arah dan kamu segera meluncur mengikuti setiap arah yang di tunjukan pada aplikasi google maps tersebut.
  • kamu telusuri terus sampai kamu tiba pada lokasi yang menjadi tujuan di aplikasi google maps tersebut dan jika kamu beruntung maka ponsel android mu bisa kembali lagi di tangan mu.

Cukup mudah kan menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang.

2. Aplikasi Gmaps dan Gmail

Tentu kamu juga bisa melacak ponsel yang hilang menggunakan aplikasi Gmaps dan Gmail. Karena memang aplikasi maps di gunakan untuk mencari titik lokasi yang belum pernah kamu jangkau sebelum nya. Berikut akan kami jelaskan cara menggunakan dua aplikasi yaitu Gmaps dan Gmail untuk melacak keberadaan dari ponsel android mu yang hilang entah dimana.

  • langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk pada link di bawah ini.
  • com/android/devicemanager atau bisa juga melalui situs web https://www.google.com/android/find
  • link diatas bisa kamu akses menggunakan laptop atau pc dan juga bisa melalui smartphone
  • setelah itu kamu login menggunakan akun Gmail milik mu
  • jika sudah maka kamu klik Accept atau terima
  • kemudian kamu pilih dan klik salah satu fitur yang tersedia di Gmail yaitu peta atau maps
  • setelah itu kamu klik ikon GPS yang berada di pojok kanan, jika kondisi gps di ponsel mu yang hilang aktif, maka lokasi ponsel tersebut bisa terdeteksi. Namun jika dalam kondisi tidak aktif, ya tidak bisa.
  • tapi jangan khawatir, ada cara lain semisal gps di ponsel android mu yang hilang tidak aktif, yaitu dengan menggunakan menekan atau klik tombol Erase dan setelah itu kamu nyalakan gps tersebut.
  • maka lokasi keberadaan dari ponsel android mu yang hilang tersebut bisa terdeteksi.

 

3. Aplikasi Mobile Number Locator

Satu lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan ponsel mu yang hilang, yaitu aplikasi Mobile Number Locator. Aplikasi Mobile Number Locator memang di rancang khusus untuk dapat melacak ponsel android yang hilang atau raib. Apapun itu penyebab nya, semisal jatuh atau di curi oleh orang lain. Aplikasi Mobile Number Locator menggunakan fitur pencari ponsel android dengan hanya memasukan nomer telepon dari ponsel yang hilang tersebut. Metode yang digunakan oleh aplikasi Mobile Number Locator ini adalah melacak ponsel dengan kode STD atau ISD. Aplikasi Mobile Number Locator bisa digunakan tanpa koneksi internet alias dalam kondisi offline. Dengan menggunakan aplikasi Mobile Number Locator untuk melacak ponsel mu yang hilang akan terasa lebih mudah dan tidak butuh waktu lama ponsel tersebut bisa terdeteksi dimana titik lokasi keberadaan dari ponsel android tersebut. Kamu bisa download aplikasi Mobile Number Locator ini secara gratis di google playstore. Ayo buruan download aplikasi Mobile Number Locator ini dan temukan kembali ponsel android mu yang hilang entah kemana tersebut bung.

 

4. Aplikasi Find My Device

Aplikasi lain yang bisa kamu pakai untuk melacak keberadaan dari ponsel mu yang hilang adalah aplikasi Find My Device. Aplikasi Find My Device ini telah di unduh lebih dari 100 ribu kali oleh pengguna melalui platfoam google playstore. Pada halaman google playstore, aplikasi Find My Device mendapat ulasan dari para pengguna nya sebanyak 126 ulasan. Aplikasi Find My Device berukuran sangat kecil dan cukup ringan yaitu sekitar 4,3 Mb. Cara melacak ponsel yang hilang menggunakan aplikasi Find My Device sangatlah mudah. Jika kamu sudah mendownload dan instal aplikasi Find My Device, maka kamu jalankan aplikasi Find My Device tersebut. Setelah itu kamu login menggunakan akun Gmail yang digunakan juga pada ponsel mu yang hilang, maka secara otomatis aplikasi Find My Device ini akan melacak keberadaan ponsel mu.

 

5. Aplikasi Locate My Friend

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah aplikasi Locate My Friend. Aplikasi Locate My Friend sangat tepat dalam menemukan titik lokasi keberadaan dari ponsel android mu tersebut. Kamu bisa download aplikasi Locate My Friend di google playstore secara gratis dan mulai mencari ponsel mu tersebut menggunakan aplikasi Locate My Friend ini.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak ponsel android yang hilang.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019