Harian Nusantara

Daftar Game Ringan di Komputer PC dan Laptop Yang Seru

Teknologi 48 View

Pada masa sekarang, game sedang berada di masa kejayaan nya. Sekarang kita tidak bisa meremehkan dan menstigma bahwa kecanduan main game akan membuat masa depan menjadi suram. Iya memang tidak begitu salah sih kalimat diatas, memang ada banyak anak-anak sekolah yang tiap malam begadang main game tapi skill gaming nya gitu-gitu saja. Nah, kalau kejadian nya begitu yang salah adalah player nya. Sudah tau noob, masih saja tidak sadarkan diri.

Bermain game menggunakan ponsel android menjadi satu pilihan, namun terkadang kita ingin memainkan game menggunakan pc atau laptop.

Daftar Game Ringan di Komputer PC dan Laptop

Jika kamu seorang gamers, kami akan memberikan referensi beberapa game ringian di komputer pc dan laptop yang keren namun ringan di jalakankan. Apa saja game laptop atau pc tersebut?

1. Gothic 3

Game pertama yang mungkin harus kamu coba adalah game Gothic 3. Game ini akan memberikan kamu sensasi berpetualangan, mengembara untuk sebuah misi. Game ini di buat oleh developer game piranha bytes. Game Gothic 3 bisa kamu mainkan secara offline di pc atau komputer atau laptop. Game Gothic 3 di rilis pada tanggal 13 Oktober 2006. Meskipun terbilang jadul, namun game ini tetap relevan dan asik sekali untuk kamu mainkan. Apalagi, game ini mampu di mainkan pada komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi rendah. Spesifikasi minimal dari pc atau laptop untuk dapat menginstal dan memainkan game Gothic 3 ini adalah  menggunakan CPU minimal dsri Intel Pentium 4 ataU AMD atau juga CPU jenis 2 GHz dan equivalent. Untuk kapasitas RAM, komputer atau pc atau laptop kamu minimal harus memiliki kapasitas sebesar 1 Gb. Dan sistem operasi yang digunakan oleh komputer atau pc atau laptop agar bisa instalasi dan memainkan game ini adalah minimal menggunakan OS Windows XP/2000/XP 64-Bit atau Vista. Dengan Video Card minimal memiliki kapasitas sebesar 256 MB DirectX 9.0c-compliant card with Shader Model 3.0 or higher.

Jadi tidak masalah jika kamu hanya memiliki komputer atau laptop dengan spesifikasi yang rendah seperti yang tertulis di atas.

2. Alan Wake

Game ini menceritakan tentang karakter utama nya yang bernama Alan. Di ceritakan pada game tersebut bahwa alan sedang berlibur dengan istri nya, akan tetapi sang istri menghilang. Kemudian si Alan ini melakukan pencarian atas kehilangan istri nya. Ketika sedang mencari, Alan terjerumus ke dunia lain yang sebelum ini tak pernah ada dalam imajinasi alam pikir nya. Kamu akan merasakan sensasi yang sama seperti si Alan tersebut ketika kamu memainkan game ini. Dan game Alan Wake ini memiliki ending yang tak terduga dan susah di tebak. Jika kamu ingin menginstal dan memainkan game alan wake ini, spesifikasi minimal komputer atau laptop milik mu adalah menggunakan CPU dengan model Dual core processor is required dan AMD Athlon X2 2.8GHz. Kapasitas RAM yang harus tersedia pada komputer atau laptop mu minimal adalah sebesar 2 GB. Dengan menggunakan sistem operasi minimal dari OS Windows XP, Windows Vista atau Windows 7. Video Card yang harus tersedia pada pc atau komputer atau laptop minimal asalah DirectX 10 compatible atau later dengan kapasitas ram yang tersedia di video card minimal sebesar 512 MB.

 

3. Prince Of Persia : The Forgotten

Game Prince Of Persia : The Forgotten merupakan game yang bergenre action dan adventure. Kamu akan merasakan sensasi berpetualangan dan menumpas semua musuh-musuh berupa monster dengan beraneka ragam bentuk nya yang akan menghalangi kamu dalam berpetualangan menyelesaikan sebuah misi. Game prince of persia merupakan game petualangan terbaik dan banyak digunakan orang-orang. Karena game ini memiliki tampilan interface yang keren dan menarik. Karakter utama yang di hadirkan pada game ini adalah seorang pangeran atau the prince, yang melakukan petualangan demi sebuah misi menyelamatkan kerajaan milik saudara nya. The prince ini memiliki kekuatan berupa ilmu sihir dan ia mampu memanipulasi alam. Game ini cukup ringan dimainkan lewat pc atau laptop. Dan spesifikasi minimal dari komputer atau laptop agar bisa instalasi dan memainkan game Prince Of Persia : The Forgotten adalah menggunakan CPU berjenis Intel Pentium 4 atau AMD atau CPU 2 GHz dan juga equivalent. Untuk kapasitas RAM dari laptop atau komputer agar bisa di instal game ini minimal harus memiliki kapasitas sebesar 1024 MB atau setara dengan 1 Gb. Dan jika lebih besar dari itu justru lebih baik. Sedang sistem operasi yang digunakan sebuah komputer atau laptop agar bisa instal game ini minimal menggunakan OS Windows XP atau 2000 atau XP 64-Bit dan juga Vista. Kapasitas dari Video Card komputer atau laptop mu minimal sebesar 256 MB DirectX 9.0c-compliant card dengan Shader Model 3.0 atau lebih besar dari itu. Pada inti nya, game Prince Of Persia : The Forgotten sangat asik di mainkan, bung. Jika tak percaya, coba saja mainkan. Pasti bakal ketagihan dengan game Prince Of Persia : The Forgotten.

 

4. Half-Life 2

Game ini memiliki gaya permainan game fps yang akan mengajak kamu berpetualangan di dunia dystopia. Kamu akan melakukan pertarungan dan menumpas semua musuh dan rintangan yang menghalangi misi yang sedang kamu kerjakan. Game ini sangat asik sekali. Dan game ini bisa di instal pada komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi rendah. Spesifikasi minimal dari sebuah pc atau komputer atau laptop agar bisa instal game ini adalah menggunakan CPU minimal dari AMD Athlon 2.4 GHz atau Intel® Pentium® 4 Processor 2.80 GHz. Dan kapasitas ram yang tersedia pada laptop atau pc atau komputer milik mu minimal sebesar 1 GB RAM dan jika lebih besar dari itu justru malah akan semakin baik. Untuk sistem operasi, minimal laptop atau pc atau komputer menggunakan OS dari Windows® 7 (32/64-bit) atau Vista atau XP atau 8.1. Untuk kapasitas Video Card agar bisa instal game keren ini adalah minimal menggunakan video card dari DirectX® 8.1 level Graphics Card (Requires support for SSE).

Nah itulah beberapa game pc yang ringan dan bisa digunakan di komputer atau laptop atau pc yang memiliki spesifikasi pas-pasan. Sebenarnya jika kamu mau mengeksplor, ada banyak sekali game yang ringan dan berkualitas yang bisa kamu instal dan mainkan. Jika kamu ingin mendownload game di pc atau laptop, kamu bisa kunjungi situs web dari steam. Situs web steam menyediakan banyak sekali game. Termasuk yang disebutkan pada artikel di atas.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019