Harian Nusantara

5 Cara Download Video di Youtube Dengan Cepat dan Mudah

Teknologi 67 View

Youtube merupakan platform video streaming terbesar dan paling banyak penggunanya saat ini. Apalagi sekarang hampir semua konten video bisa kita dapatkan di Youtube. Baik itu konten hiburan seperti video klip musik, video lucu, film pendek atau konten pendidikan video tutorial, video belajar anak-anak dan banyak video menarik lainnya yang bisa di tonton di Youtube.

Tapi karena tidak semua video dapat didownload oleh kita, karena banyak video youtube yang memiliki hak cipta. Sehingga keterbatasan akan download video di youtube sering kita alami. Walaupun youtube telah memberikan fitur tonton offline dengan mendownload video youtube sebelum diputar, tapi ini hanya terbatas pada video konten creator biasa. Untuk video musik, video dari perusahaan TV atau lainnya pastinya tidak dapat kita download dan tonton offline melalui youtube langsung.

Sampai saat ini YouTube tidak memiliki alat bawaan bagi pengguna untuk mengunduh video ke komputer atau smartphone . Tapi jangan khawatir, Kami akan memperkenalkan Kalian 5 cara download video di YouTube dengan cepat dan mudah.

Video yang diunduh dari YouTube mungkin merupakan video yang memiliki hak cipta, Kalian hanya dapat menontonnya sendiri atau membaginya dengan teman-teman dengan mengirim file melalui aplikasi obrolan, tidak bisa reupload di sosmed atau berbagi di situs web. Video yang rawan hak cipta seperti : Video Klip Musik, pertandingan olahraga seperti Sepak Bola, dll,  Karena hal ini sangat rentan terhadap tuntutan hukum hak cipta.

5 Cara Download Video di Youtube Dengan Cepat dan Mudah

Berikut ini adalah cara download video di Youtube dengan cara yang cepat dan mudah yang bisa kalian coba sendiri.

1. Unduh video YouTube menggunakan browser Cốc Cốc.

Jika Kalian berpikir untuk mengunduh video YouTube tanpa browser Coc Coc, itu benar-benar kesalahan besar. Yang perlu Kalian lakukan adalah dengan mengunduh dan menginstall Coc Coc, buka video YouTube, pilih format file Video yang sesuai, dan klik tombol  download  untuk mulai mengunduh video YouTube.

2. Layanan Clip Converter online

Situs web ini sangat terkenal dan tidak asing bagi banyak orang. Dengan cara yang sama seperti layanan online download video youtube lainnya, untuk melakukan download cukup kunjungi website ini, masukkan link video youtube ke dalam kotak  URL Media , lalu tekan tombol Next.

Perhatikan bagian konversi formatnya, pilih ekstensi MP4 untuk mendapatkan file kualitas terbaik, karena format ini cocok untuk komputer, PC, dan laptop .

Setelah mengklik tombol Next, sistem akan mengambil jenis file yang sesuai dan menampilkan daftar. Periksa pilihan ditampilkan website ini, pilih format file yang sesuai untuk diunduh dan tekan tombol  Start.

3. Download video YouTube dengan Saveting.

Layanan Saveting dapat membantu kita untuk mengunduh video di YouTube, Twitter, Instagram, Facebook, Dailymotion, Vimeo, Vine, Twitch, Vevo, Vidme, 9gag, TED dan audio di SoundCloud, AceMP3, Mixcloud, South Park.

Langkah 1: Masuk ke situs Saveting, Kalian akan melihat tempat untuk  menempelkan link URL yang ingin Kalian unduh . Klik tombol Download untuk mengunduh.  akan secara otomatis mengidentifikasi apakah Kalian ingin mengunduh video atau audio.

Langkah 2:  Ketika ditransfer ke antarmuka baru, Kalian akan melihat tautan unduhan yang ditunjukkan di bawah gambar sampul dan informasi video dan audio. Di sini layanan akan memberikan pengguna dengan pilihan kualitas, ukuran dan format file. Pilih jenis yang ingin Kalian unduh dan klik tombol Download di sebelahnya.

Untuk file audio, pengguna melakukan hal yang sama. Juga paste tautan audio ke antarmuka Saveting, lalu tunggu layanan memuat data, lalu tekan tombol Download untuk mengunduh file.

4. YouTubeMP4 mengunduh video YouTube

YouTubeMP4 hanya fokus untuk mengunduh video di YouTube. Pengguna dapat menonton video langsung di halaman YouTubeMP4.

Langkah 1:  Kunjungi YouTubeMP4 untuk mengunduh video. Kalian paste URL video yang  ke dalam frame horizontal dan tekan  tombol Convert .

Sforum – Halaman informasi teknologi terbaru 6-1-600×369 5 cara cepat dan sederhana untuk

Langkah 2:  Hasil akhir Kalian hanya perlu mengklik  tombol download  untuk mengunduh video ke komputer atau smartphone kalian miliki, dan dapat menonton video YouTube di halaman YouTubeMP4.

YouTubeMP4 akan memberikan kualitas yang berbeda serta ukuran video yang berbeda untuk dipilih pengguna untuk mengunduh.

5. Unduh video di Youtube dengan Internet Download Software – IDM.

Pertama, Kalian harus memiliki software Internet Download Manager di komputer atau lapto. Jika tidak, Kalian dapat mengunduh versi terbaru IDM di sini .

Akselerator unduh video # 1 ini dapat mempercepat unduhan file Kalian beberapa kali dan memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna mengunduh video dari banyak situs web berbagi video, dan YouTube adalah contoh utama.

Setelah menginstal IDM, jendela pop-up kecil yang bertuliskan “Dowload this video ” akan ditampilkan di situs web dengan video diputar di dalamnya. Program ini secara otomatis akan mengikuti tautan langsung dari video yang sedang diputar dan menyimpannya. Kemudian akan menunggu ketika pengguna mengklik pada jendela pop-up, itu akan mulai mempercepat unduhan. Kita semua sangat sederhana, klik ikon IDM ini untuk mengunduh video YouTube ke komputer Anda!

Di atas adalah  5 cara untuk mendownload video di YouTube dengan cepat dan mudah . Jika menurut Kalian bermanfaat, silakan bagikan kiat ini dengan teman dan keluarga kalian. Selain tutorial ini, kami juga telah memberikan beberapa tutorial download video youtube melalu smartphone Andoid dan iOS yang mungkin bisa kalian baca untuk mengetahui aplikasi yang terbaik. Beberapa situs diatas juga bisa kalian gunakan untuk download video yang berasal dari Facebook, Twitter, Instagram dan beberapa website yang menyediakan video streaming.

Jika kalian masih bingung aplikasi Android dan iOS apa saja yang bisa membantu kalian download video youtube, maka kalian bisa masuk ke google play strore atau APP store  Apple dengan kata kunci “ download video youtube”. Silahkan pilih beberapa aplikasi yang terbaik untuk dicoba, carilah aplikasi termudah untuk digunakan.

Catatan : Setelah Kalian sudah mendownload video dari yotube, Kalian tidak boleh mengupload ulang ke youtube, ke akus sosmed seperti Facebook, Instagram, twitter, atau website online lainnya. Karena Kalian dapat tekena tuntutan pelanggaran hak cipta. Jadi, jika kalian menggunakan tutorial ini, gunakan untuk kepentingan atau kebutuhan pribadi saja.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019