Harian Nusantara

Cara Download Video di Facebook Menggunakan HP Android, iPhone dan Komputer

Teknologi 33 View

Mendownload video Facebook sebenarnya tidak terlalu sulit. Jika Kalian sering menonton video di Facebook tapi belum mengetahui cara mendownloadnya, Kalian dapat menyimak dua cara download video Facebook dengan sangat cepat hanya dengan beberapa langkah saja, dan Kalian juga dapat mendownload video Live Streaming!

Cara Download Video Facebook Dengan Mudah

Metode 1: Download video Facebook di HP Android

Di HP Android yang Kalian miliki, buka facebook versi mobile dengan browser Chrome. Kemudian klik pada video untuk mendownload, tekan pada video dan muncul icon download di pojok kanan bawah, klik icon download untuk mendownload video yang Kalian inginkan!

Metode 2: Download video Facebook menggunakan situs Downvids.net

Kalian mengakses situs web Downvids.net , copy tautan video yang kalian ingin download dari Facebook dan paste ke dalam kotak seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini, atur kualitas video yang ingin didownload dan juga format download sesuai kebutuhan dan klik download.

Terakhir, klik Download this video dan pilih  Simpan tautan. Perhatikan bahwa klik pertama akan mengunduh html tetapi kedua kalinya Kalian dapat mengunduh video!

Catatan: Beberapa perangkat mungkin tidak lagi dapat menggunakan cara ini, Kalian dapat merujuk ke tutorial baru tentang 3 cara download video Facebook berkualitas tinggi ke ponsel dan komputer Kalian di bawah ini.

3 cara download video Facebook berkualitas tinggi ke ponsel dan komputer

Banyak pengguna menggunakan Facebook tetapi masih tidak tahu cara mengunduh video Facebook berkualitas tinggi ke ponsel mereka. Tutorial selanjunya, yang akan kami bagikan adalah 3 cara download video facebook berkualitas tinggi di iPhone, HP Android dan Komputer!

1. Di iPhone

Pertama, unduh aplikasi Documents di AppStore  DI SINI .

Pada aplikasi Facebook di iPhone, Kalian cari link video apa pun yang ingin Kalian download dengan mengklik  Share> Salin alamat tautan.

Kalian kemudian membuka aplikasi Dokumen, beralih ke browser dan mengakses alamat:  https://www.onlinevideoconverter.com/video-converter

Paste tautan video Facebook yang disalin ke dalam kotak yang tersedia di website tersebut, pilih format video dan klik OK > Preparing your conversion, dan Kalian menunggu sampai 100%.

Sekarang Kalian klik Download> Save> Tunggu video sampai selesai didownload.

Untuk mentransfer video ke library, buka pengelola unduhan Dokumen, klik video> Move> Pilih Camre Roll karena klip akan ditransfer ke library di iPhone.

2. Di HP Android

Pengguna HP Android dapat dengan mudah mengunduh video di YouTube dan Facebook, melalui aplikasi Keepvid, Kalian dapat mengunduh di alamat di bawah ini.

Setelah download dan insatall, buka aplikasi lanjutkan untuk pendaftaran akun. Untuk mengunduh video di Facebook , cukup masuk ke facebook akun Kalian miliki.

Selanjutnya, tombol download akan muncul di video yang ada di beranda facebook, kalian cukup klik tombol tersebut untuk mengunduhnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Kalian mengunduh video berdasarkan link video. Pengguna hanya perlu mengklik “+” di sudut kanan bawah, lalu paste alamat link video yang Kalian inginkan untuk didownload.

3. Di komputer

Ada banyak situs web yang memungkinkan Kalian mengunduh video di Facebook, tetapi kami akan merekomendasikan alamat website dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan yaitu Fbdown.net. Untuk mengunduh, yang perlu Kalian lakukan adalah pergi ke situs tersebut, lalu tempel tautan video dari facebook dan klik download.

Pengguna dapat memilih kualitas video Normal atau HD tergantung kebutuhan yang kalian inginkan.

Masih belum kurang puas dengan tutorial download video di Facebook diatas? Maka kalian bisa simak tutorial lainnya di bawah ini.

Cara mengunduh video Facebook ke komputer dan ponsel dengan mudah

Cara mengunduh video Facebook ke komputer dan ponsel secara efektif dan mudah sekarang banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan atau juga bisa mendownloadnya tanpa aplikasi.

Saat ini, Facebook mendominasi dalam jumlah pengguna yang menonton dan berbagi video di jejaring sosial. Dengan konten yang kaya dan banyak klip video dan video berkualitas tinggi, permintaan untuk mengunduh video Facebook ke komputer juga meningkat. Maka dari itu silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Mengunduh Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Metode 1: Ganti Https: // Www. Oleh Https: // M.

Dengan cara ini Kalian dapat mengunduh video Facebook  ke komputer Kalian tanpa aplikasi, cukup menggunakan browser apa saja yang kalian gunakan, maka sudah bisa mengunduhnya.

Langkah 1: Klik pada video yang ingin Kalian unduh.

Langkah 2: Cari di tab addrress browser dan pilih semua kata www di address bar browser , termasuk kata www.

Kemudian hapus dan ganti dengan m., sehingga link tersebut berada dalam bentuk tautan m.facebook.com/ ….

Langkah 3: Maka Kalian akan beralih ke mode Facebook Mobile dan ketuk video untuk memutar video.

Langkah 4: Sekarang Kalian akan dipindahkan ke jendela baru, klik kanan di sini dan pilih Save Videos As untuk mengunduh video Facebook ke komputer Anda.

Pilih folder dan nama file video Facebook yang ingin di save dan klik Save untuk menyimpan.

Langkah 5: Terakhir, Kalian dapat melihat file video Facebook yang diunduh di folder yang Kalian tentukan tadi.

Metode 2: Gunakan Situs Perantara

Langkah 1: Kalian masuk ke Facebook, pilih video yang ingin Kalian unduh. Kemudian pilih tonton video dan berhenti -> Klik kanan dan pilih Tampilkan Video URL

Langkah 2 : Salin URL video dengan menekan Ctrl + C (Atau klik kanan Salin)

Langkah 3: Buka situs web downvids.net dan paste URL yang baru saja Kalian salin ke kotak download-> pilih download -> Dan terakhir pilih Download This Video untuk mengunduh video Facebook ke komputer Anda.

Tutorial Mengunduh Video di Facebook Menggunakan Aplikasi

Metode 1: Gunakan Browser Coc Coc

Menggunakan Coc Coc untuk mengunduh video Facebook mungkin merupakan cara termudah dan tercepat untuk mengunduh video Facebook ke komputer. Saat menonton video di facebook dengan browser Coc Coc, browser akan secara otomatis mengenali file video dan Kalian hanya perlu memilih kualitas yang diinginkan dan klik tombol Unduh untuk mengunduh video ke komputer Anda.

Terutama Coc Coc juga mendukung berbagai format untuk file yang diunduh. Misalnya, jika Kalian hanya ingin mendengarkan musik tanpa menonton video, Kalian dapat memilih format mp3 saat mengunduh video dari Facebook. Kecepatan unduhan Coc Coc bisa 8 kali lebih cepat dari kecepatan unduhan normal dengan alat lain berkat mekanisme unduhan multi-utas paralel.

Metode 2: Unduh Video Facebook Dengan IDM

Kalian masuk Facebook dengan akun Kalian di salah satu browser web seperti Chrome, opera, Firefox atau lainnya.

Temukan dan pilih video facebook yang ingin Kalian unduh ke komputer

Saat video berjalan, IDM akan secara otomatis tangkap tautannya dan tunjukkan langsung di video untuk Kalian -> Cukup klik Download this video

Kemudian, pilih folder untuk menyimpan file -> terakhir pilih Start Download

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang beberapa tutorial download video di facebook, semoga tutorial ini bermanfaat untuk kalian semua.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019