Harian Nusantara

8 cara untuk meningkatkan like di Facebook dengan mudah dan efektif

Teknologi 237 View

Kalian berbisnis di Facebook, jika Kalian ingin itu berhasil, jangan pernah melewati tombol Like. Setiap like atau bagikan di Facebook berkontribusi untuk membuat Kalian lebih dekat dengan pelanggan potensial.

Jadi bagaimana cara meningkatkan like di Facebook ? Banyak pemilik toko atau pembisnis sudah memiliki modal bisnis, mereka akan memilih untuk mengeluarkan uang untuk membeli like pada jasa like facebook. Bagi mereka yang baru memulai bisnis online, membelanjakan uang untuk meningkatkan like di Facebook agak sulit. Jadi untuk kasus seperti itu, apa yang harus dilakukan, silakan simak artikel di bawah ini, Karena kami akan membagikan kepada Kalian cara untuk meningkatkan like Facebook secara efektif dan gratis.

8 cara untuk meningkatkan like di Facebook

1. Mengundang teman dan kerabat ke fanpage – cara termudah untuk meningkatkan like facebook

Jika Kalian baru mengenal bisnis di Facebook, semuanya perlu dioptimalkan, mulai dari biaya iklan hingga membangun fanpage. Mulailah dengan memanfaatkan hubungan yang sudah ada. Jika Facebook bisnis atau fanspage tidak memiliki teman, silakan undang teman facebook pribadi untuk menyukai fanpage Kalian buat. Tentu saja, tidak ada yang mau menyukai halaman penggemar jika fanspage juga tidak ada isinya dan posting tidak menarik, maka buatlah fans page dengan banyak konten yang bagus, sebelum mempromosikannya.

Loading...

Mengundang teman untuk bergabung di Fanpage merupakan cara termudah untuk meningkatkan like Facebook. Langkah ini harus Kalian lakukan saat memulai membuat Fanpage. Namun, Kalian harus mencatat beberapa hal:

  • Harus membangun konten untuk Fanpage sebelum mengundang teman untuk like
  • Seharusnya ada konten yang terkait dengan produk dan konten marginal
  • Harus mengundang teman dan kerabat terdekat terlebih dulu
  • Bisa minta teman dan kerabat untuk mengajak orang lain like fanspage yang kalian buat
  • Orang asing dalam Daftar Teman harus diundang yang terakhir

2. Membuat video viral adalah cara paling efektif untuk meningkatkan like

Alih-alih memposting status teks lengkap, repost gambar, jika Kalian bisa buat video dengan konten viral yang pasti akan menarik lebih banyak like. Video viral sering memiliki konten menarik untuk dibahas, sehingga membuat interaksi, video viral bisa berupa video lucu, sensasional atau trending yang melibatkan keadaan emosional penontonnya. Nah, perhatikan bahwa video perlu dikaitkan dengan produk dan layanan bisnis Anda atau toko Anda, yang menunjukkan makna dan moto fanpage.

3. Jangan biarkan dinding facebook kosong

Jika Kalian ingin memiliki banyak like di Facebook, hal pertama yang perlu Kalian lakukan adalah memperbarui status Fanpage secara teratur. Kalian harus menulis status, menulis iklan, berbagi video klip, atau gambar untuk memperbarui konten secara teratur, sehingga akan membantu Kalian meningkatkan peluang Kalian untuk menjangkau pengguna Facebook dengan lebih banyak. Dan yang terpenting, konten Kalian posting harus bagus untuk mendapatkan LIKE dari pemirsa.

Saat membuat konten untuk Fanpage, ingat beberapa tips:

  • Konten harus bagus dan menarik untuk mendapatkan like
  • Jika update status berbentuk teks, hindari penulisan yang berlebihan
  • Gambar dan video menarik lebih banyak penayangan daripada posting tulisan biasa
  • Posting yang berisi ikon, emotikon (emot) akan lebih menarik
  • Konten yang unik akan membuat semakin mudah untuk mendapatkan like

4. Pilih “waktu emas” untuk posting – cara meningkatkan like Facebook yang penting

Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa kadang-kadang posting status Kalian di facebook, meskipun sangat menarik, tapi tidak menarik perhatian dan tidak memiliki banyak Like seperti yang diharapkan. Ini mungkin bukan kesalahan dari konten yang Kalian posting tetapi Kalian memilih waktu update status yang salah.

Untuk mendapatkan banyak like, Kalian harus memposting ketika ada banyak orang yang mengakses Facebook. Menurut survei, waktu posting Status yang paling tepat adalah sebagai berikut:

  • 06:30 Sebelum bekerja
  • 10:30 Bersiap untuk menyelesaikan pekerjaan di pagi hari
  • 12:00 Setelah makan malam
  • 17:30 – 22:00 Di rumah

Facebook mendukung fitur pengatur waktu atau penjadwalan, yang berarti artikel yang Kalian siapkan untuk diposting dapat diatur jamnya.

Untuk menggunakannya, pergi ke Status Posting, pilih gambar bulat berbentuk jam dan pilih waktu yang Kalian ingin posting. Tapi kalian hanya dapat menjadwalkan posting untuk hari yang sama saja, tidak bisa menjadwalkan untuk posting besok atau lusa.

5. Promosikan Fanpage untuk meningkatkan like

Setelah Fanpage Kalian beroperasi dengan stabil, cari cara untuk meningkatkan like untuk Fanpage Kalian. Kalian perlu mempromosikan Fanpage Kalian ke lebih banyak pengguna.

Ada banyak cara bagi Kalian untuk mempromosikan Fanpage Kalian kepada semua orang. Kalian dapat merujuk dan menggabungkan beberapa cara di bawah ini:

  • Cetak alamat Fanpage pada kartu nama dan papan nama
  • Masukkan alamat Fanpage dan tombol Like Fanpage di situs web dan blog
  • Masukkan alamat Fanpage di signature email
  • Bagikan artikel di forum terkait

6. Tulis konten yang baik, mudah dibaca, dimengerti, dan terlihat menarik perhatian

Panjang terbaik untuk status facebook adalah 140 karakter atau kurang, itulah sebabnya Twitter memiliki aturan ini. Dengan Facebook saja, panjang ideal kurang dari atau sama dengan 40 karakter.

Dan foto yang menyertainya untuk mendapatkan perhatian sangat efektif tetapi harus sangat indah, dan ukuran tidak terlalu kecil.

7. Organize Mini Game – Cara meningkatkan seperti Fanpage secara efektif

Terkadang Kalian dapat membuat game mini untuk meningkatkan like dan interaksi untuk Fanpage Kalian. Untuk meningkatkan efektivitas, Kalian harus membuat mini game pada Fanpage.

Contoh: Kalian dapat membuka game mini tentang pertanyaan Tanya jawab. Aturan partisipasi harus mengshare Fanpage lalu jawab pertanyaannya. Siapa yang memiliki jawaban yang benar dan akan menerima voucher 50% diskon, atau promosi dan hadiah lainnya.

8. Tingkatkan interaksi dengan “permainan tag nama”

Pendekatan ini membantu Kalian melihat kalimat dengan sangat efektif. Gunakan konten yang lucu atau menarik untuk mendorong orang untuk menandai nama mereka ke dalam konten dan gambar. Dan secara tidak sengaja mereka membantu Kalian berbagi Fanpage. Harap dicatat bahwa jangan terlalu banyak memposting konten lucu ini.

Tujuan peningkatan seperti Fanpage adalah untuk memperbanyak interaksi. Terkadang ada konten marjinal yang akan meningkatkan interaksi Kalian. Tetapi jika Fanpage adalah konten yang terlalu lucu tetapi tidak ada yang terkait dengan bisnis atau produk yang dijual, maka Fanpage Kalian akan menjadi tempat hiburan, bukan halaman penjualan.

Semoga cara – cara ini untuk meningkatkan like di Facebook akan membantu fanpage Kalian lebih dekat dengan pelanggan Kalian dan membantu Kalian berjualan dan berbisnis secara efektif di Facebook. Dan untuk cara lainnya nantinya kalian bisa kembangkan sendiri, karena ilmu yang terbaik adalah praktek dan pengalaman yang akan mengajarkan kita untuk belajar menjadi lebih baik.

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019