Harian Nusantara

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik di Komputer PC

Teknologi 31 View

Ketika Kalian sudah mahir menggunakan Aplikasi editing video profesional seperti Windows Movie Maker, SONY Vegas Pro atau Camtasia Studio, Kalian akan bisa mengedit video sendiri dengan efek penuh, suara, gerak cepat dan lambat dan banyak hal lainnya untuk diupload di YouTube atau Facebook untuk tujuan menghasilkan uang atau berbagi dan mencari like.

Apakah Kalian ingin membuat video untuk diri sendiri atau mengedit video yang sudah ada, baik berupa video dari foto-foto indah yang telah Kalian ambil bersama teman atau kerabat Anda, atau dapat berupa kombinasi dari banyak video berbeda untuk dibuat menjadi video baru yang lebih menarik dan lucu? Sekarang ini ada begitu banyak aplikasi editan video di internet , sehingga membuat Kalian bertanya-tanya aplikasi edit video mana yang terbaik untuk digunakan?

Ada banyak aplikasi edit video untuk Kalian pilih seperti Proshow Producer atau Windows Movie Maker, Camtasio Studio, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Karena itu, kami disini akan menyajikan daftar aplikasi edit video terbaik 2019, untuk membantu Kalian dapat mengedit video dengan hasil yang menarik dan mengesankan.

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik di Komputer PC 2019

Untuk yang sudah tidak sabar, aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk mengedit video dengan kualitas terbaik, silahkan simak daftar aplikasi di bawah ini.

1. Windows Movie Maker

Dapat dikatakan bahwa Windows Movie Maker merupakan aplikasi terbaik untuk mengedit video, apalagi aplikasi ini adalah aplikasi gratis untuk Windows, menggunakan Windows Movie Maker ini cukup mudah dan sederhana, Kalian tidak perlu banyak pengoperasian, karena dengan aplikasi ini Kalian dapat mengedit video menggunakan metode seret dan lepas.

Selain itu, jika Kalian mau, Kalian dapat menambahkan efek ke video, memotong dan menambahkan musik dan teks, dll. Setelah selesai, Kalian juga dapat berbagi di internet dengan mudah atau simpan komputer pribadi Anda.

2. SONY Vegas Pro

SONY Vegas Pro merupakan aplikasi pengeditan video dan pengeditan foto profesional dengan pemrosesan grafik yang memungkinkan Kalian untuk melakukan fungsi rendering cepat dengan kartu grafis. SONY Vegas Pro mendukung pengguna dengan lebih dari 300 efek visual dan suara yang berbeda sehingga Kalian dapat dengan bebas memilih sesuka Kalian. Juga dengan SONY Vegas Pro Kalian dapat membuat sendiri video dengan gambar 3D dari video 2D, dapat mengedit video HD berkualitas tinggi dengan suara yang bagus. Karena fitur-fitur hebat ini, untuk menggunakan aplikasi ini, Kalian harus membayar biaya kepada produsen.

3. Corel VideoStudio

Di urutan ketiga setelah SONY Vegas Pro adalah Corel VideoStudio, dengan aplikasi ini, Kalian dapat membuat video pribadi Kalian dengan efek visual, dan soundtrack musik yang jelas. Kalian juga dapat merekam video di layar komputer Kalian dan berbagi dengan teman-teman, membuat slide, membuat presentasi, produk demo sehingga aplikasi ini sangat berguna untuk pekerjaan dan studi Kalian. Untuk menggunakan aplikasi ini, Kalian harus membayar aplikasi dengan harga terjangkau kepada produsen.

4. ProShow Producer

ProShow Producer mirip dengan Proshow Gold, tetapi dengan lebih banyak efek dan alat untuk mendukung edit video, Proshow Producer juga memiliki kinerja pemrosesan yang lebih baik, menyediakan banyak fitur dengan kebutuhan pengguna.

5. ProShow Gold

Dengan ProShow Gold yang memiliki kelebihan dapat membantu Kalian membuat video dari foto-foto dengan menambahkan efek visual, Proshow Gold mendukung penambahan backsound untuk membuat video Kalian lebih menarik dan professional. Sehingga, Kalian dapat membaginya dengan teman atau burning di disk DVD untuk disimpan.

Apalagi dengan ProShow Gold sering digunakan oleh banyak anak muda untuk membuat album foto pernikahan, dan foto ulang tahun. Dengan efek indah yang tak terhitung jumlahnya, Kalian bisa melepaskan kreativitas kalian dan apliasi ini mendukung banyak format gambar populer hari ini. Namun, aplikasi ini tidak disediakan secara gratis, Kalian harus membayar untuk menggunakannya.

6. Camtasia Studio

Camtasia Studio merupakan aplikasi untuk screen recorder untuk layar komputer, selain itu aplikasi juga dapat digunakan mengedit video dengan sangat profesional, mendukung berbagai format, selain itu, dengan Camtasia Studio Kalian dapat membuat animasi Gif dari video yang Kalian rekam menggunakan aplikasi ini. Pengguna juga dapat berbagi dengan teman dan kerabat untuk menikmati video yang telah dibuat.

 

Camtasia Studio juga tidak gratis untuk pengguna, Kalian harus membayar biaya untuk dapat menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung sistem operasi Mac

7. CyberLink PowerProducer

CyberLink PowerProducer memungkinkan Kalian untuk membuat dan mengedit DVD atau Disk Blu-ray dengan kualitas terbaik, aplikasi ini memberi Kalian banyak efek pada saat yang sama , CyberLink PowerProducer juga memungkinkan Kalian untuk menyesuaikan kualitas gambar untuk terapkan ke Video Kalian dengan cepat dan akurat.

Dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, Kalian dapat dengan cepat menghapus video yang berlebihan seperti memotong iklan, atau menghapus yang tidak perlu. CyberLink PowerProducer mampu digunakan untuk edit Video, gambar, audio dalam berbagai format, termasuk gambar dan video 3D berkualitas tinggi.

8. CineFX Jahshaka

Aplikasi ini mendukung sebagian besar format populer dan mendukung sistem operasi seperti Linux, OS X, Irix dan Windows, CineFX Jahshaka dianggap sebagai salah satu aplikasi pengeditan yang cukup baik untuk windows.

9. Lightworks

Dengan Lightworks, dapat dikatakan adalah editor video editing cukup menakjubkan, aplikasi memiliki banyak efek video yang menarik  dan ini adalah editor video yang terbaik yang wajib kalian miliki.

Editor Movica memiliki fitur unik yang mendukung penggunaan cara pintas, membuat pengeditan video Kalian lebih mudah dari sebelumnya, apalagi, Movica adalah aplikasi gratis sehingga Kalian dapat pengalaman lebih mudah untuk mengedit video dengan lebih baik.

Selain aplikasi edit video yang kami  sebutkan diatas, sebenarnya masih banyak aplikasi edit video di komputer PC yang dapat kalian download. Aplikasi diatas, adalah aplikasi yang paling populer yang banyak digunakan saat ini. Jadi ketika nantinya kalian membutuhkan tutorial akan pengeditan video menggunakan salah satu aplikasi diatas, banyak tutorial yang membahasnya secara detail baik di google melalui tulisan ataupun tutorial di youtube tentang aplikasi edit video di komputer.

Dari beberapa daftar aplikasi diatas, ketika Kalian menginginkan aplikasi edit video gratis di komputer windows maka kami merekomendasikan download aplikasi Windows Movie Maker. Jika kalian membutuhkan aplikasi edit video berbayar, kami menyarankan membeli aplikasi SONY Vegas Pro.

Dengan 10 aplikasi pengeditan video terbaik hari ini, kami berharap Kalian telah menemukannya aplikasi terbaik untuk mengedit video. Disini kami tidak mencantumkan link download setiap aplikasi edit video diatas. Kalian harus mengunjungi situs resmi dari setiap aplikasi. Karena kebanyakan aplikasi yang kami bagikan ini adalah aplikasi berbayar. Jadi, kalian harus melakukan pendaftaran dan pembayaran aplikasi sebelum menggunakannya.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019