Harian Nusantara

Pemakaman San Diego Hills: Pemakaman Super Mewah yang Lebih Mirip Tempat Wisata

Wisata & Kuliner 14.1K View

Pemakaman San Diego Hills adalah sebuah komplek tempat di Karawang, Jawa Barat, Indonesia yang digunakan untuk pemakaman. Dinamakan demikian karena letaknya berada di perbukitan, yang dipenuhi rumput rapi, taman asri pepohonan rumbun dan air mancur indah serta patung-patung yang memiliki nilai seni tinggi. Pemandangan ini bisa membuat suasana duka orang yang ditinggalkan sedikit berkurang.

Pemilik Pemakaman San Diego Hills

Dengan luas 500 hektar, area pemakaman super mewah merupakan kepunyaan PT Lippo Karawaci Tbk yang mana adalah perusahaan terkenal di bidang property. Nama pemiliknya adalah James Riyady, orang super kaya asal Indonesia. Ia mengatakan, area pemakaman super mewah ini dibuat bukan hanya soal bisnis semata namun juga menjawab kebutuhan tempat pemakaman yang layak.

Harga Pemakaman San Diego Hills

Lalu. Berapa uang yang harus dipersiapkan jika ingin anda atau keluarga anda dimakamkan di tempat ini suatu hari nanti? Yang jelas, kalian harus menyiapkan budget selangit. Per Juli 2017, lahan pemakaman ini bisa dipesan mulai dari harga 20 juta hingga 85 juta. Harga ini adalah untuk pemakaman tipe single burial yakni yang paling murah. Bagaimana dengan tipe premium yang paling mahal? Harganya mencapai 5 Milyar di mana pembeli bisa membangun gazebo dan mengajukan rancangan pemakaman secara kostumasi.

Area Pemakaman Lintas Agama

Namanya memang agak kebarat-baratan. Mungkin kita berpikir kalau pemakaman ini khusus untuk pemeluk agama Kristen atau Katolik saja. Namun ternyata salah besar. Terdapat pula area pemakaman untuk pemeluk Islam. Ada beberapa paket yang dibagi menjadi 5 kategori di mana ini mengadopsi konsep 5 Rukun Islam. Untuk pemeluk agama lain, juga ada area khusus di pemakaman ini seperti Budha, Tionghoa dan Kristen. Tak hanya itu, ada juga pemakaman universal yang didesain untuk semua agama.

Pemakaman atau Tempat Rekreasi?

Pemakaman San Diego Hills memiliki landskap yang sangat indah. Pemandangannya sangat jauh dari kesan kawasan pemakan. Pasalnya, di sana terdapat banyak fasilitas wisata seperti danau luas yang dapat diarungi perahu dayung, kolam renang, restoran bintang lima, sampai fasilitas olahraga seperti tenis meja, ruang billiard, dll. Jadi, tempat ini lebih mirip dengan tempat wisata dibanding area pemakaman.

Tak cukup sampai di sini, San Diego Hills juga bisa digunakan untuk kalian yang ingin menggunakannya untuk melangsungkan pesta pernikahan. Di kawasan ini, ada sebuah tempat yang diberi nama Heavenly Dome. Ini adalah ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk pesta pernikahan dengan kapasitas mencapai 250 orang.

Pemakaman Favorit untuk Artis dan Pejabat

Tempat pemakaman ini menjadi pesona tersendiri dan sudah lama dilirik para artis maupun pejabat khususnya di tanah air. Salah satunya adalah Olivia Dewi, seorang model cantik yang disemayamkan di kawasan ini. Selain itu, ada juga beberapa artis tanah air lainnya yang juga dimakamkan di kawasan ini seperti Oka Mahendra, seorang produser music, Rae Sita Supit, aktris populer dan Toetti Adhitama seorang wartawan senior stasiun TV TVRI. Di kalangan pejabat, ada Menteri Kesehatan Endang Rahayu dan juga wakil menteri ESDM yaitu Widjajono Partowidagdo.

Mereka yang berduit sah-sah saja memilih pemakaman San Diego Hills sebagai tempat pemakaman mereka atau keluarganya. Namun, semewah apapun tempat pemakaman kita, tetap harus diingat bahwa harta tak bisa dibawa mati.

Lokasi San Diego Hills

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019