Harian Nusantara

Review Vivo Y83 Harga dan Spesifikasi

Vivo 51 View

Perusahaan ponsel android yang berasal dari Tiongkok yaitu Vivo mengeluarkan produk unggulan mereka pada bulan Mei tahun 2018 lalu. Produk ini sejak pertama kali di rilis mendapat banyak sekali respon positif dari para pelanggan dan konsumen setia Vivo.

Di Indonesia sendiri, ponsel ini cuku laris di pasaran. Yang membuat ponsel ini laris manis di pasar Indonesia adalah karena harga ponsel ini cukup murah serta memiliki spesifikasi dan fitur pendukung yang membuat ponsel ini sangat sangar dan gahar.

Fitur dan spesifikasi Vivo Y83

Ponsel ini di lengkapi dengan beberapa spesifikasi yang melekat pada ponsel ini. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang ada di dalam ponsel Vivo Y83. Simak penjelasan tentang fitur dan spesifikasi dari Vivo Y83 berikut ini.

  1. Platform

Ponsel ini menggunakan CPU dengan tipe CPU nya adalah Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk GPU, ponsel Vivo Y83 menggunakan GPU dengan tipe PowerVR GE8320. Chipset yang melekat di dalam ponsel ini menggunakan Chipset buatan MediaTek yaitu Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).

Sedangkan untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan OS atau sistem operasi dengan jenis Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4. Ponsel ini memiliki memori internal dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32 Gb dan juga 64 Gb. Untuk RAM, ponsel Vivo Y83 ini menggunakan RAM dengan kapasitas penyimpanan sebesar 4 Gb.

Kapasitas Ram tersebut sudah cukup besar untuk ponsel yang memiliki harga jual yang tidak terlalu mahal ini. Dan ponsel ini di lengkapi juga dengan slot untuk memori eksternal dengan maksimal kapasitas sebesar 256 Gb.

  1. Body

Ponsel ini memiliki bobot atau berat sekitar 150 g (5.29 oz). Bobot ponsel ini lebih ringan dari pada produk ciptaan Vivo sebelumnya. Dimensi ponsel Vivo Y83 ini memiliki ukuran sekitar 155.2 x 75.2 x 7.7 mm (6.11 x 2.96 x 0.30 in).

Sedangkan untuk ukuran layar dari ponsel ini memiliki ukuran sekitar 6.22 inches, 96.6 cm. Resolusi layar dari ponsel ini adalah 720 x 1520 pixels dengan aspek ratio ponsel sekitar 19:9 (~270 ppi density).

Ponsel ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang di lengkapi dengan 16 juta warna tema untuk tampilan layar dari ponsel Vivo Y83 ini.

  1. Kamera

Ponsel Vivo Y83 memiliki kamera depan atau kamera selfi dengan resolusi lensa kamera sebesar 8 MP dan fitur penunjang dari kamera depan ini adalah f/2.2. Sedangkan pada kamera belakang atau kamera utama dari ponsel ini memiliki lensa dengan resolusi sekitar 13 MP.

Fitur penunjang dari kamera utama pada ponsel ini antara lain adalah f/2.2, PDAF, LED flash, HDR dan juga Panorama. Kualitas video rekaman yang di hasilkan dengan kamera ini memiliki resolusi sebesar [email protected]

  1. Konektivitas

Dari segi konektivitas, ponsel Vivo Y83 menggunakan teknologi dual sim yang mendukung pemakaian jaringan seperti GSM, HSPA, CDMA dan juga LTE. WLAN yang ada pada ponsel ini bisa mendukung beberapa koneksi seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan juga hotspot.

Ponsel ini juga mendukung penggunaan Radio Fm, Bluetooth dengn tipe 4.2, A2DP, LE dan pemakaian GPS dengan tipe antara lain seperti A-GPS, GLONASS dan BDS. Untuk USB, ponsel Vivo Y83 menggunakan USB dengan tipe microUSB 2.0, USB On-The-Go.

  1. Spesifikasi Lain

Ponsel ini memiliki empat varian warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan mu. Beberapa varian warna tersebut antara lain adalah Black, Aurora White, Red dan Gold. Model yang digunakan pada ponsel ini adalah 1802.

Ponsel ini menggunakan audio jack dengan ukuran sekitar 3.5 mm jack yang bisa mendukung fitur loud speaker. Ponsel Vivo Y83 menggunakan sensor untu proteksi pada layar nya dengan beberapa pengamanan seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer dan juga proximity.

Sedangkan pada bagian baterai, ponsel ini menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sekitar 3260 mAh battery.

Harga dari Ponsel Vivo Y83

Ponsel yang di rilis pada bulan Mei tahun 2018 ini di bandrol dengan harga sekitar 250 EUR. Di pasar Indonesia, ponsel ini di bandrol dengan harga sekitar 2.7 juta rupiah untuk Vivo Y83 dengan Memori internal 64 Gb dan RAM 4 Gb.

Untuk Vivo Y83 yang memiliki memori internal sebesar 34 Gb dan RAM 4 Gb harga ponsel di bandrol sekitar 2.4 juta rupiah. Kamu bisa membeli ponsel ini di marketplace atau di toko ponsel terdekat dari tempat mu tinggal.

Review Kamera Ponsel Vivo Y83

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki lensa sebesar 8 Mp beserta fitur penunjang kamera f/2.2. Resolusi lensa kamera depan sebesar itu akan membuat hasil foto selfi mu semakin jelas dan tidak buram atau burik.

Sedangkan pada kamera utama dari ponsel ini menggunakan lensa kamera dengan resolusi sekitar 13 Mp dengan fitur penunjang seperti f/2.2, PDAF, LED flash, HDR dan juga Panorama. Serta dapat menghasilkan video rekaman dengan kualitas [email protected]

Review Desain ponsel Vivo Y83

Ponsel Vivo Y83 memiliki desain tampilan yang cukup elegan dengan bezel yang cukup tipis dan memiliki lengkungan 2.5 D di setiap sudut dari ponsel ini.

 

Review Layar Full Display

Ponsel Vivo Y83 menggunakan layar yang full display sehingga membuat kamu lebih leluasa memainkan game online dengan layar yang lebih lebar. Layar ponsel ini berukuran sekitar 6.22 inchi dengan resolusi layar sebesar 720 x 1520 pixels dan aspek ratio ponsel sekitar 19:9 (~270 ppi density). Layar yang digunakan pada ponsel ini berasal dari tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki 16 juta warna.

Review Chipset dan RAM

Ponsel Vivo Y83 menggunakan Chipset dari MediaTek versi terbaru yaitu Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm). Ponsel ini memiliki RAM dengan kapasitas sebesar 4 GB.

Kesimpulan Akhir

Dengan harga jual yang terbilang murah dan juga spesifikasi yang canggih, ponsel ini layak kamu pertimbangkan untuk kamu beli.

Kelebihan dari ponsel Vivo Y83

  1. Ponsel ini di lengkapi dengan fitur split screen
  2. Desain dari ponsel ini layaknya ponsel flagship yang harga nya mahal
  3. Terdapat proteksi layar dengan menggunakan face unlock

Kekurangan dari ponsel Vivo Y83

  1. Ponsel ini belum mendukung teknologi fast charging atau pengisian daya cepat
  2. Layar masih menggunakan kualitas resolusi HD+
  3. Ponsel ini tidak tahan terhadap air dan juga debu sehingga terlalu sensitif dan mudah rusak ketika jatuh di air.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019