Harian Nusantara

Aplikasi Mobile JKN

aplikasi 25 View

Aplikasi mobile JKN adalah aplikasi yang digunakan untuk para calon pengguna JKN-KIS. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di play store dan Appstore.

 

Fitur Aplikasi mobile JKN

Berikut ini fitur dalam aplikasi mobile JKN:

  • Memiliki fitur menu ubah data peserta termasuk, mengubah nomor ponsel peserta, mengubah alamat surat, mengubahalamat email, mengubah pindah faskes, dan pindah kelas.
  • Memiliki fitur yang dapat menampilkan informasi kepesertaan peserta dan anggota keluarga peserta.
  • Diaplikasi ini pengguna dapat melihat kartu JKN-KIS dalam bentuk digitalnya dan pengguna aplikasi ini bisa kirim kartu ini ke alamat email terdaftar.
  • Memiliki fitur informasi tagihan iuran peserta PBPU dan informasi panduan pembayaran saluran pembayaran yang dipilih, serta menampilkan informasi histori pembayaran iuran dan denda peserta selama tiga bulan.
  • Memiliki fitur yang memungkinkan peserta mendaftar peserta PBPU dengan mencantumkan nomor KTP yang akan diverifikasi lewat sms atau email berisi nomor virtual account dan menampilkan informasi nomor Virtual Account peserta.
  • Ada fitur untuk menampikan histori pengguna saat berobat dengan lengkap beserta diagnosa penyakit. Pengguna aplikasi juga bisa memberikan komentar dan caratan layanan yang pernah diterima.
  • Terdapat fitur pendaftaran pada tingkat FKTP atau Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.
  • Ada fitur tentang pertanyaan seputar skrining, program, syarat pendaftaran, hak dan kewajiban dan juga tentang sanksi pesarta dari JKN-KIS.
  • Fitur informasi posisi pengguna aplikasi untuk mengetahui lokasi dari Kantor BPJS terdekat, FKTP terdekat dan fitur aduan.

Loading...

 

Fungsi dan Manfaat aplikasi mobile JKN

Dengan aplikasi mobile JKN, memudahkan peserta untuk mendaftar dan mengubah data peserta JKN. Juga memberi kemudahan mengakses informasi data peserta JKN-KIS dan keluarga yang terdaftar di JKN-KIS.

Manfaat lain dari aplikasi mobil JKN yakni, memudahkan mengetahui informasi pembayaran dan iuran, serta memudahkan mendapatkan layanan di faskes. Selain itu, aplikasi mobile JKN juga bisa digunakan untuk menyampaikan berbagai pengaduan serra permohonan informasi terkait JKN-KIS.

 

Download Aplikasi Mobile JKN

Untuk menggunakan aplikasi mobile JKN, dapat mendownload di playstore melalui link Download Aplikasi Mobile JKN disini.

Copyright 2016 - 2019