BPJSTKU – BPJS Ketenagakerjaan

BPJS merupakan program pemerintah didalam memberikan subsidi kepada masyarakat pada bidang kesehatan, saat ini ada dua program BPJS yang ada yaitu BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. Sasat ini aplikasi android sudah dikeluarkan oleh pihak BPJS guna mempermudah akses. Salah satu aplikasi android yang dikeluarkan bernama BPJSTKU.

 

Review BPSJTKU

BPJSTKU merupakan aplikasi berbasis android, dimana aplikasi ini digunakan untuk mereka yang ingin mendaftar atau terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Apliksi ini memiliki rating 3,4 dari 5 bintang di google play store. Untuk ukuran aplikasi endiri terbilang kecil hanya 23 Mb. Yang telah melakukan installasi atau download aplikasi ini sudah lebih dari 5juta pengguna.

Loading...

 

Fitur yang ada didalam BPJSTU

Daftar menggunakan KTP

Sekarang tidak perlu lagi mendaftar ke kantor BPJS apabila ingin mendaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, karena di aplikasi android ini kita sudah bisa mendaftar hanya dengan menggunakan KTP Elektronik yang kita punya. Kita hanya ke kantor BPSJ hanya apabila kita ingin mencetak kartu keanggotaan saja.

 

Cek Saldo Jaminan Hari Tua

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita juga bisa melakukan cek saldo jaminan hari tua kita, karena kita pada saat mendaftarkan diri di BPJS ketenagakerjaan ini kita bisa mengambil saldo kita apabila kita sudah dalam masa pensiun.

Mempermudah Informasi Program

Denganaplikasi ini pun kita bisa dengan cepat mendapatkan informasi penting dari BPSJ Ketenaga kerjaan yang sedang berlangsung.

 

Fungsi dan Manfaat BPJSTU

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang secara official dikeluarkan oleh pihak BPJS Indonesia guna mempermudah kases oleh anggota BPJS Ketenagakerjaan. Aplikasi dari BPJSTKU ini memberikan banyak kemudahan dari pendaftaran menggunakan KTP Elektronik, dan sekarang sudah ada juga funsi dari BPJSTKU ini berupa kartu anggota digital bagi para pengguna BPJS Ketenagakerjaan.

 

Download BPJSTKU

Bagi anggota BPJS Ketenaga kerjaan mungkin aplikasi ini bisa dikatakan penting apabila kita menginginkan akses mudah dalam mendapatkan informasi mengenai BPJS Ketenagakaerjaan. Untuk mendownload aplikasi BPJSTKU ini bisa anda download di google play store atau mengikuti link berikut ini Download BPJSTKU