Waze

Selain kita bisa menggunakan google map untuk melakukan perjalanan, ternyata ada aplikasi lain yang bisa kita gunakan yaitu aplikasi Waze. Aplikasi ini selain menunjukan arah atau map seperti google map, aplikasi ini juga bisa menunjukan kepadatan lalu lintas atau informasi lalu lintas yang sedang terjadi.

 

Review aplikasi Waze

Aplikasi ini mendapatkan rating 4,4 dari 5, aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik untuk sebuah aplikasi android penunjuk arah. Walaupun sebenarnya untuk map nya sendiri masih menggunakan map yang disediakan oleh google map. Ukuran dari aplikasi ini sebesar 82 Mb, dan sudah di download oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Loading...

 

Fitur yang ada dalam aplikasi Waze

Berbagi info lalu lintas secara real time

Aplikasi ini selain bisa menunjukan aktifitas lalu lintas yang ada dijalan yang akan kita lewati, kita juga bisa berbagi informasi kepada pengguna lain mengenai situasi jalan yang sedang kita lalui, sehingga bagi pengguna yang akan melewat jalan yang sama dengan kita bisa mengetahui situasinya secara real time.

Rekomendasi jalur

Saat ini aplikasi Waze ini juga dilengkapi dengan fitur rekomendasi jalur bagi kita apabila ada lalu lintas yang padat atau ada suatu pekerjaan jalan sehingga kita tidak bisa melewati jalur tersebut, aplikasi ini akan langsung memberikan rekomendasi jalur tercepat untuk kita bisa cepat sampai ketempat tujuan kita.

 

Fitur tambah teman facebook

Aplikasi ini dilengkapi fitur menambahkan teman yang ada di facebook, selain itu aplikasi ini juga bisa memberitahukan lokasi teman facebook kita apabila tujuan kita sama dengan teman kita. Aplikasi ini sudah tersinkron dengan aplikasi facebook yang ada di dalam HP android kita.

 

Fungsi dan manfaat

Dengan menggunakan aplikasi waze ini kita dengan sangat mudah mengetahui situasi dari jalur yang akan kita lalui sehingga kita bisa memilih jalur lain apabila jalur didepan kita mengalami gangguan. Berbagi situasi jalur pun merupakan manfaat lain dari aplikasi ini sehingga pengguna lain mengetahui situasi dari jalur yang kita lalui.

 

Tempat download aplikasi Waze

Bagi yang ingin mendownload aplikasi ini bisa langsung mengunduhnya menggunakan aplikasi google play store di Hp android masing-masing, atau bisa juga kalian mendownloadnya di link berikut ini Download Waze