Ucapan Selamat Ulang Tahun

Ucapan Selamat Ulang Tahun – Setiap orang tentunya akan melewati fase pertambahan usia. Fase pergantian usia tersebut dikenal dengan istilah ulang tahun. Ulang tahun merupakan salah satu momen berharga yang selalu ditunggu-tunggu oleh sebagian orang di dunia ini. Kebahagian seringkali muncul terutama ketika orang terdekat merayakannya untukmu. Perayaan tersebut juga beragam tergantung kepada tradisi dan kebiasaan. Salah satu yang wajib dilakukan ketika orang disekitarmu merayakan ulang tahun adalah melalui sebuah ucapan selamat ulang tahun. Ucapan tersebut bermacam-macam dan menyesuaikan kepada siapa ucapan tersebut diberikan. Untuk itu, dalam artikel ini akan diberikan beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun sesuai dengan siapa orang yang akan kamu ucapkan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman

Sebagai makhluk sosial, tentu setiap manusia memiliki teman. Teman tersebut bisa didapat ketika kamu bersekolah maupun ketika sedang berkuliah. Teman bisa jadi akan sangat berarti melebihi keluarga tergantung kepada lingkungan yang sedang kamu tinggali. Bahkan seringkali teman kamu anggap sebagai keluarga yang baru di lingkungan tertentu. Untuk itu, inilah ucapan selamat ulang tahun untuk teman sejatimu. Pastikan agar temanmu merasa bahagia di saat ulang tahunnya dengan ucapan berikut ini:

Teman, masih ingatkah engkau kapan kita bertemu? Masih ingatkah seperti apa kita pertama kali berjumpa? Kita bertemu dengan keadaan tidak saling mengenal. Namun, waktu telah membuktikan bahwa kitalah teman sejati yang memang ditakdirkan untuk selalu bersama dalam suka maupun duka. Hari ini, kamu resmi mengulang hari lahirmu. Selamat ulang tahun yang ke 21 temanku tercinta, semoga dengan bertambahnya umur tersebut akan memberikanmu lebih banyak rezeki yang bisa kamu dapat setiap harinya. Semoga segala sikap buruk yang ada pada dirimu perlahan akan sirna dengan bertambahnya umur tersebut. Dengan bertambahnya umur tersebut semoga kamu akan lebih semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Tepat di hari ini, kamu merayakan sebuah hari yang kamu nanti-nantikan setiap tahunnya. Selamat ulang tahun untuk kamu teman terbaikku, semoga dengan bertambahnya umur tersebut akan membuat kamu lebih bersemangat dalam menjalani hari-harimu yang indah. Semoga bertambah juga segala karunia dari tuhan berupa rezeki dan nikmat kesehatan yang selalu menyertai hari-harimu. Semoga juga tuhan hilangkan sifat buruk dalam dirimu agar kamu selalu menjadi pribadi yang baik dan pantang menyerah dalam menjalani ujian hidup ini.

Loading...

 

Kehidupan terus berputar sesuai dengan porosnya

Saat ini, kamu berada di momen yang paling berbahagia setiap tahunnya

Inilah waktu di mana engkau bisa lebih bebas dalam memohon dan meminta

Selamat ulang tahun untukmu teman sejatiku

Semoga engkau selalu mendapatkan apa yang kamu mau

Semoga setiap harimu akan sesuai dengan apa yang kamu mau

Ucapan Puisi Selamat Ulang Tahun untuk Seorang Sahabat

Berbeda dengan teman, sahabat memiliki tingkat kedekatan secara emosional lebih tinggi dibandingkan dengan teman. Banyak sekali momen yang terjadi antara kamu dengan sahabatmu. Untuk itu, inilah ucapan pusi selamat ulang tahun untuk seorang sahabatn yang sedang merayakan momen berbahagia:

Sahabat sejatiku

Masih ingatkah kamu saat pertama kita bertemu

Masih ingatkan kamu bagaimana kita bertemu

Dan saat ini sampailah kamu kepada saat yang ditunggu

Selamat ulang tahun sahabat

Semoga apa yang kamu mau selalu bisa didapat

Semoga kamu akan terus menjadi seseorang yang hebat

Semoga hubungan persahabatan kita juga akan semakin erat

Mungkin hanya ucapan ini yang bisa aku berikan

Mungkin bukan ini yang hari ini kamu inginkan

Namun aku akan berdoa agar kamu mendapatkan apa yang kamu harapkan

Semoga kamu juga terhindar dari apa yang kamu takutkan

 

Hari setiap saat terus berganti

Matahari juga selalu berputar setiap saat

Hingga kini telah tiba waktu yang kamu nanti

Inilah sebuah waktu yang selalu tepat

Selamat ulang tahun sahabat sejatiku

Aku berharap kamu akan selalu

Mendapatkan apa yang ingin kamu mau

Juga terhindar dari apa yang kamu takuti

Semoga dengan datangnya hari ini

Bertambahnya nikmat sehat dan rezeki

Maafkan aku yang hanya bisa memberikan ucapan tanpa makna

Namun aku berharap kamu mendapatkan semua

Apapun yang saat ini sedang kamu pinta

Semoga terwujud dengan sempurna

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Seorang Gebetan

Salah satu orang terdekatmu saat ini mungkin seorang gebetan. Dengan seorang gebetan, tentu kamu akan rela memberikan apapun yang dia inginkan. Gebetan memiliki arti yang luas, namun intinya gebetan merupakan orang yang akan kamu usahakan untuk bahagia. Jika ternyata hari ini adalah hari ulang tahun dari gebetanmu, kamu harus memberikan ucapan selamat ulang tahun. Inilah ucapan selamat ulang tahun untuk gebetan tercintamu.

Untuk Pria memiliki Gebetan Perempuan

Di dunia ini terdapat banyak hal yang menarik dalam hidup

Namun dalam hidupku hanya kamulah wanita yang paling menarik setelah Mamaku

Dan tepat di hari ulang tahunmu ini

Aku bersyukur karena bisa berada di sisimu

Selamat ulang tahun kepada kamu bintang di hatiku

Semoga dengan bertambahnya umurmu ini

Akan bertambah juga segala hal positif dalam dirimu

Akan didapat juga segala hal yang selama ini kamu inginkan

Dan akan meningkat juga status hubungan di antara kita

Hari demi hari telah berganti

Siang dan malam juga terus menghampiri

Hingga akhirnya pada saat ini

Kamu telah sampai di hari yang selalu kamu nanti

Selamat ulang tahun wahai teman terdekatku

Semoga terkabul apa yang sedang kamu mau

Semoga engkau selalu sehat selalu

Dan aku akan berusaha untuk selalu bersamamu

 

Bulan dan mataharu selalu berganti

Hingga saat ini, 21 tahun sudah kamu lalui

Inilah momen yang tepat untuk mengutarakan segala permohonan dan permintaan

Selamat ulang tahun untukmu teman wanitaku

Semoga engkau selalu mendapatkan apa yang kamu mau

Semoga setiap harimu akan sesuai dengan apa yang kamu mau

Aku berharap akan selalu bersamamu

Mendampingimu melewati lika liku kehidupan

Jika engkau mau

Aku siap menjagamu dan menemanimu

Untuk waktu yang lebih lama

Dan aku harap bisa selama mungkin

 

Puisi Untuk Gebetan Pria bagi Perempuan yang Suka Mengode

Memang ada semacam pernyataan yang menyatakan bahwa laki-laki harus mengutarakan perasaannya terlebih dahulu. Namun, untuk kamu yang sudah terlalu resah dalam menunggu saat yang tepat, ini akan menjadi momen yang sempurna. Kamu bisa memberikan semacam kode dengan tujuan agar lebih mengena dan dia segera menyadari mengenai perasaanmu tersebut.

 

Seperempat abad sudah kamu lalui, tepat di hari ini kamu telah merayakan momen tersebut. Selamat ulang tahun aku ucapkan kepadamu orang terdekatku saat ini. Semoga dengan bertambahnya umur tersebut akan membuatmu mendapatkan segala keinginan yang selama ini kamu idam-idamkan. Semoga juga kamu bisa segera menemukan sosok pendamping yang ideal agar bisa menemani hari-harimu yang indah itu. Aku hanya bisa menemani sekuat kemampuanku saja dan itu jika kamu ingin aku ada disampingmu.

 

Selamat ulang tahun wahai teman lelaki terbaikku. Semoga segala harapan dan cita-citamu segera terkabul. Semoga hari-harimu di umur yang bertambah ini semakin indah dan menyenangkan. Aku hanya berharap kamu bisa menemukan partner yang tempat untuk menemani setiap harimu yang indah. Semoga kamu menemukan wanita terbaik yang sesuai dengan kriteriamu. Aku hanya bisa mencoba untuk berusaha menemanimu jika kamu inginkan, namun aku akan senantiasa melakukan yang terbaik yang aku bisa ketika bersamamu.

 

Siang dan malam terus berganti sesuai dengan porosnya

Hingga saat ini, kamu berada di salah satu momen tahunan yang paling bahagia

Inilah saat di mana engkau bisa mengutarakan segala permohonan dan permintaan

Selamat ulang tahun untukmu teman sejatiku

Semoga engkau selalu mendapatkan apa yang kamu mau

Semoga setiap harimu akan sesuai dengan apa yang kamu mau

Aku berharap akan selalu bersamamu

Mendampingimu melewati lika liku kehidupan

Dan jika engkau mau

Aku berharap bisa bersamamu untuk waktu yang lebih lama

Bahkan aku siap bersamamu selamanya temanku

Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar

Pacar merupakan salah satu orang yang paling kamu prioritaskan dalam hidup ini. Sebelum menikah, tentunya kamu memiliki seorang pacar yang kamu idam-idamkan sebagai calon pasangan. Salah satu hari yang ditunggu-tunggu dalam hidup pacarmu adalah hari ulang tahun. Tentunya kehadiran dan kepedulian kamu sebagai seorang pacar akan sangat berarti di hari ulang tahunnya tersebut. Untuk itu, inilah ucapan selamat ulang tahun untuk pacar perempuanmu.

 

Hari ini bertambah sudah umurmu, setelah sekian lama menunggu inilah hari yang telah kamu nantikan. Selamat ulang tahun sayangku, semoga dengan bertambahnya umurmu kamu akan menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi. Semoga kecantikanmu akan terus bertambah dan selalu dikaruniai nikmat kesehatan yang berlimpah. Apapun yang kamu mau semoga segera dikabulkan. Aku akan di sini selamamnya mendampingi dan membimbingmu menuju masa depan yang lebih indah. Semoga tahun ini kita bisa menyatukan dua keluarga kita dan segera mendapat karuania dari Tuhan berupa anak yang lucu dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Semoga kita bisa bersama selalu, selamanya.

 

Selamat ulang tahun sayangku, semoga dengan bertambahnya umur ini kamu akan mendapat segala yang kamu inginkan selama ini. Aku akan selalu setia mendampingimu mewujudkan mimpimu bersama hari-hari indah yang akan kita lalui bersama. Kamu tidak perlu khawatir akan halangan dan rintangan dalam kehidupan karena aku akan selalu setia mendampingimu melewati itu semua. Dengan bertambahnya umurmu saat ini, semoga kamu juga semakin dewasa dalam bersikap dan memiliki kepribadian yang sempurna di masyarakat. Semoga kedepannya tidak akan ada pertengkaran dalam hubungan kita. Terakhir, semoga di tahun ini impian kita mewujudkan keluarga kecil kita segera terlaksana.

 

Sayangku, masih ingatkah engkau kapan kita bertemu? Masih ingatkah seperti apa kita pertama kali berjumpa? Kita bertemu dengan keadaan tidak saling mengenal. Namun, waktu telah membuktikan bahwa kitalah pasangan sejati yang sudah ditakdirkan untuk selalu bersama dalam suka maupun duka. Tidak pernah aku menyangka bahwa kita akan bisa menjadi pasangan yang saling mencintai.

Hari ini, kamu resmi mengulang hari lahirmu. Selamat ulang tahun yang ke 21 temanku tercinta, semoga dengan bertambahnya umur tersebut akan memberikanmu lebih banyak rezeki yang bisa kamu dapat setiap harinya. Semoga segala sikap buruk yang ada pada dirimu perlahan akan sirna dengan bertambahnya umur tersebut. Dengan bertambahnya umur tersebut semoga kamu akan lebih semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Aku doakan agar kita selalu bersama dan mengarungi indahnya kehidupan ini. Semoga kita bisa segera menyatukan Mama dan ayahmu agar menjadi besan yang rukun dan harmonis. Semoga kita bisa dengan cepat mewujudkan keluarga kecil yang bahagia.

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar Pria

Tidak terasa seperempat sudah kamu lalui, tibalah hari ini kamu merayakan ulang tahunmu. Selamat ulang tahun aku ucapkan kepadamu lelaki impianku. Semoga dengan bertambahnya umurmu akan menjadikan kamu sebagai pribadi yang lebih dewasa dan bijaksana. Sempga dengan bertambahnya umurmu juga akan menjadikan kamu dilapangkan pintu rezekinya dan dimudahkan dalam eraih cita-citamu. Selama perjalanan hidupmu kemarin, hari ini, dan seterusnya akan aku usahakan agar selalu bisa menemanimu dikala senang maupun sedih. Aku selalu berharap tuhan memasangkan kita karena takdir dan kita bisa selalu bersama selamanya.

 

 

Selamat ulang tahun sayangku, semoga bertambahnya umurmu akan memberikan kemudahan dalam mendapat segala yang kamu inginkan selama ini. Aku selalu berusaha setia dalam mendampingimu mewujudkan mimpimu bersama melewati hari-hari indah. Kamu tidak perlu khawatir akan halangan dan rintangan dalam kehidupan karena aku akan selalu setia mendampingimu melewati itu semua. Dengan bertambahnya umurmu saat ini, semoga kamu juga semakin dewasa dalam bersikap dan memiliki kepribadian yang sempurna di masyarakat. Semoga kedepannya tidak akan ada pertengkaran dalam hubungan kita. Terakhir, semoga di tahun ini impian kita mewujudkan keluarga kecil akan segera terlaksana.

 

Sayangku, 3 tahun kita sudah lalui bersama. Masih ingatkah engkau kapan kita bertemu? Masih ingatkah seperti apa kita pertama kali berjumpa? Kita bertemu dengan keadaan tidak saling mengenal. Namun, waktu telah membuktikan bahwa kitalah pasangan yang harmonis, yang memang ditakdirkan untuk selalu bersama dalam suka maupun duka menjalani bahtera kehidupan. Hari ini, kamu merayakan hari yang sudah kamu tunggu-tunggu setiap tahunnya. Selamat ulang tahun yang ke 23 kekasihku tercinta, semoga dengan bertambahnya umur tersebut akan memberikanmu lebih banyak rezeki yang bisa kamu dapat setiap harinya. Semoga segala sikap buruk yang ada pada dirimu perlahan akan sirna dengan bertambahnya umur tersebut. Dengan bertambahnya umur tersebut semoga kamu akan lebih semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Doaku selalu menyertaimu ke mana saja kamu melangkah. Ragaku akan ku usahakan agar selalu dekat denganmu. Aku berdoa agar ayah dan Mama kita cepat menjadi besan. Aku juga berdoa agar kita bisa segera mempersiapkan keluarga kecil kita yang harmonis.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Keluarga

Keluarga merupakan sebuah harta yang paling berharga dalam kehidupan. Manusia tidak perlu harta yang berlimpah, namun justru sangat membutuhkan keluarga yang nyaman. Keluarga sendiri terdiri dari ayah, Mama, adik, dan kakak. Selain itu, keluarga juga tercipta karena hubungan darah yang masih melekat. Jika aada anggota keluargamu yang sedang berulang tahun, tentu akan lebih baik kamu merayakannya. Setidaknya ucapan yang baik akan membuat keluargamu senang.

Ucapan ulang tahun untuk anggota tentu berbeda-beda. Apa yang akan kamu ucapkan kepada Mamamu tentu akan jauh berbeda dengan ucapan Mamamu kepadamu. Ucapan untuk Mama juga tentunya akan sangat berbeda dengan ucapan untuk ayahmu. Kamu jangan sampai salah dalam mengucapkannya karena walaupun hanya melalui lisan dan tulisan, ucapan akan sangat bermakan jika terjadi di waktu yang tepat. Salah satu waktu yang tepat tersebut adalah pada waktu ulang tahun. Untuk itu, di bawah ini akan diberikan beberapa contoh ucapan dan juga puisi yang bisa kamu ucapkan di saat ulang tahun keluargamu.

Untuk Seorang Anak dari Mama

Tidak terasa rMamaan hari telah kamu lalui di dunia ini. Tepat 17 tahun yang lalu kamu terlahir di dunia yang indah ini. Selamat ulang tahun Mama ucapkan kepada anakku tersayang. Semoga dengan bertambahnya umur ini akan menjadikan kamu sebagai anak yang selalu berguna bagi kebaikan agama, nusa dan bangsa. Mama selalu berdoa agar apa yang kamu inginkan selalu dapat terwujud. Maafkan Mama jika selama ini Mama belum bisa memberikan apa yang kamu inginkan, namun sampai detik ini Mama akan selalu mempersembahkan segala yang Mama bisa lakukan untukmu.

 

Selamat ulang tahun anakku tersayang, semoga segala cita-citamu segera terwujud. Semoga kamu kelak akan menjadi seorang anak yang bermanfaat untuk orang banyak. Mama selalu mendoakanmu agar selalu diberikan nikmat kesehatan. Maafkan jika Mama belum bisa memberikanmu sesuatu yang kamu inginkan. Namun, doa Mama selalu mengiringi langkahmu kemanapun kamu pergi.

 

Anakku

Masih ku ingat 9 bulan lamanya aku mengandungmu

Masih ku ingat kata pertama yang kamu ucapkan kepadaku

Masih dengan jelas terlihat caramu belajar berjalan

Hingga 17 tahun engkau hidup di dunia ini

Anakku

Selamat ulang tahun Mama ucapkan kepada buah hatiku

Maafkanlah Mama jika selama bersamamu

Mama belum bisa memberikan apa yang kamu mau

Anakku

Jika Mama diberikan umur yang panjang

Akan Mama gunakan seluruh waktu tersebut untuk membahagiakanmu

Akan Mama lakukan apapun yang bisa membuatmu bahagia

Hanya untukmu anakku

Semoga engkau selalu mendapatkan apa yang engkau mau

Semoga engkau menjadi sosok yang berguna bagi orang banyak

Semoga kamu menjadi figur yang lebih dewasa dan disukai banyak orang

Semoga engkau selalu berada di tempat terbaik yang nyaman untukmu

Dan semoga engkau menemukan pasangan yang bisa membuatmu bahagia

Mungkin

Ragamu memang sudah membesat

Jiwamu sudah sangat kuat dan hebat

Suaramu sudah sangat lantang terdengar oleh orang banyak

Namun bagi Mama

Engkaulah anak yang Mama banggakan

Engkaulah bayi kecil yang akan selalu Mama lindungi

Selamat ulang tahun anakku tersayang

Ucapan Ulang Tahun untuk Adik kepada Kakaknya

Selamat ulang tahun adikku tersayang. Semoga segala sesuatu yang kamu inginkan akan cepat terwujud. Dengan bertambahnya umur ini, semoga kamu bisa meraih segala ambisi yang ingin kamu wujudkan. Kakak akan selalu membantu dan menyertaimu ke mana saja kamu ingin meraih mimpi-mimpi indahmu.

 

Tidak terasa 15 tahun sudah kamu tumbuh bersama dengan kakak. Tepat hari ini, kamu resmi berusia 15 tahun. Banyak hal yang telah kamu lakukan dan kakak senantiasa bangga melihat tumbuh dan berkembangnya kamu. Selamat ulang tahun kakak ucapkan kepada adikku tersayang. Semoga apa yang kamu inginkan akan segera terwujud dengan indah. Jangan pernah lupa akan tugas dan kewajibanmu, namun jangan lupa juga untuk menikmati keindahan nikmat karunia yang diberikan Tuhan kepada kita. Maafkan kaka jika selama ini belum bisa menjadi orang yang bisa berguna untuk kehidupanmu, namun kakak akan senantiasa mendampingimu hingga kamu tumbuh menjadi seorang yang hebat di keluarga kita melebihi kakak.

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Seorang Mama dari Anak

Mama

Engkau adalah malaikat yang selalu mendampingiku

Cahayamu selalu terasa meskipun aku jauh darimu

Suaramu selalu terdengar di manapun berada diriku

Mama

Jika ada serMama tahun aku bisa hidup

Engkaulah orang pertama yang aku inginkan ada di hidupku

Aku tidak berharap engkau memberikan barang-barang yang mahal

Namun kehadiranmulah satu-satunya hal yang aku inginkan.

Mama

Selamat ulang tahun Mamaku tersayang

Semoga nikmat kesehatan selalu ada mendampingi dirimu

Maafkanlah segala kesalahan anakmu ini

Yang hingga saat ini tidak bisa dibanggakan

 

Air tidak pernah terlihat jernih selamanya, namun kebaikanmu selalu kurasakan menamani hari-hariku. Selamat ulang tahun kepada Mamaku tersayang. Di usiamu yang menginjak angka 60 tahun, engkau masih rela lelah demi kebaikan anakmu ini. Semoga engkau selalu diberikan nikmat kesehatan hingga nanti akan kuhadirkan menantu dan cucu yang lucu untukmu. Aku akan selalu berada di sisimu menemani hari-harimu sama seperti saat aku kecil dahulu. Maafkan anakmu ini jika hingga saat ini belum bisa memenuhi apa yang engkau inginkan. Namun, aku akan selalu berusaha agar bisa menjadi anak yang terbaik dan bisa engkau banggakan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah dari Anaknya

Ayah

Bagiku engkau adalah lelaki paling kuat di dunia ini

Bagiku engkau adalah sosok lelaki paling baik di dunia ini

Ayah

Aku tidak pernah berharap engkau memberikan kepadaku barang yang mewah

Aku juga tidak perlu engkau sekolahkan di tempat yang mahal

Namun berkumpul bersamamu setiap hari merupakan hal yang paling aku inginkan

Ayah

Selamat ulang tahun aku ucapakan

Sudah 60 tahun engkau menjalani lika-liku kehidupan

Hingga saat ini engkau masih rela meluangkan waktu untuk anakmu yang nakal ini

Ayah

Jika aku harus memilih siapa idolaku di dunia ini

Maka engkaulah orang pertama yang aku pilih

Doaku semoga engkau selalu diberikan nikmat kesehatan

Dan selalu berkumpul bersamaku untuk waktu yang lama

 

Selamat ulang tahun aku ucapkan kepada ayahku tercinta. Tidak terasa sudah 60 tahun lamanya engkau lalui dengan berbagai lika-liku kehidupan di dunia yang fana ini. Aku selalu berharap dan berdoa agar engkau selalu mendapatkan nikmat karuania kesehatan dan selalu mendapatkan rezeki yang cukup. Maafkan anakmu ini bila hingga saat ini belum bisa menjadi sosok anak yang bisa dibanggakan. Aku akan selalu berusaha agar engkau bisa membanggakan diriku ini. Aku berharap agar senantiasa bersamamu untuk waktu yang lama.