Harian Nusantara

Fakta Tentang San Diego Hills, Pemakaman Mewah di Indonesia

Wisata & Kuliner 268 View

 

Umumnya, pemakaman adalah tempat yang identik dengan hal yang menyeramkan dan menakutkan. Tidak hanya itu, kebanyakan makam juga tidak akan terlalu diurus. Banyak makam yang akhirnya menjadi tempat yang gelap dengan pohon yang tumbuh di sana-sini. Namun, gambaran pada makam secara umum tersebut tidak akan ditemukan di SanDiegoHill.

Tahukah Anda, San Diego Hills sebenarnya adalah sebuah pemakaman. Namun, tempat ini bisa disebut sebagai pemakaman kelas atas yang mewah. Tidak seperti makam pada umumnya yang menyeramkan, San Diego Hills membuat makam seperti sebuah taman yang tentu saja nyaman untuk dikunjungi atau bahkan bermain-main!

Loading...

Ada beberapa fakta menarik tentang pemakaman yang satu ini yang dihimpun dari beberapa sumber. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini.

Beragam Fakta Menarik Tentang San Diego Hills

Berita tentang pemakaman San Diego Hills menjadi lebih booming sejak kematian suami Bunga Citra Lestari beberapa waktu yang lalu. Memang, almarhum Ashraf Sinclair dimakamkan di pemakaman yang terletak di Jawa Barat ini.

Namun, sebelumnya, San Diego Hills memang sudah terkenal sebagai salah satu pemakaman kelas atas. Adapun beberapa fakta menarik terkait pemakaman ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki konsep tiga wilayah

Apa yang menarik dari San Diego Hills adalah adanya konsep tiga wilayah pada pemakaman tersebut. Konsep tiga wilayah ini diterapkan untuk memberikan space makam yang berbeda untuk jenazah dari agama yang berbeda. Adapun ketiga konsep wilayah tersebut adalah wilayah nuansa China, universal untuk agama Kristen, Katolik dan Budha serta wilayah untuk makam Islam.

  • Harga yang fantastis

Kebanyakan masyarakat tentu memikirkan makam adalah tempat yang tidak terlalu memakan banyak biaya. Hal ini dikarenakan definisi dari makam sendiri merupakan tempat istirahat terakhir seseorang yang terpisah dari dunia. Namun, San Diego Hills memiliki fakta menarik terkait harga. Ada beberapa tipe makam dengan harga yang berbeda-beda dan bisa dikatakan fantastis.

Tipe makam pertama adalah single burial yang tersedia dengan harga mulai dari 37 hingga 84 jutaan. Sedangkan tipe kedua dan ketiga adalah semi private dengan harga mulai 224 hingga 457 jutaan dan 650 juta hingga 1,7 miliar.

Harga di atas tentu merupakan harga yang sangat fantastis untuk ukuran makam. Inilah kenapa San Diego Hills disebut sebagai makam mewah dan kelas atas.

  • Makam mewah seperti tempat wisata

Fakta menarik lain dari pemakaman San Diego Hills adalah pemakaman yang mewah seperti tempat wisata. Tidak dimungkiri memang jika San Diego Hills adalah makam yang unik. Konsep makam ini tidak seperti makam-makam pada umumnya, merupakan konsep wisata. Bisa dikatakan San Diego Hills bisa menjadi ide wisata religi.

Selain makam yang luas, terdapat beberapa spot yang sangat menarik untuk dikunjungi. Juga, ada cukup banyak fasilitas yang tersedia yang menjadi pelengkap sempurna dari pemakaman yang satu ini.

  • Fasilitas yang

    lengkap

Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada beberapa fasilitas yang cukup menarik di San Diego Hills yang membuat kesan seram hilang dari pemakaman yang satu ini. Ya, ada cukup banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola makam tersebut. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah musala, kolam renang, area jogging, gift shop dan lainnya.

Bahkan, di area pemakaman juga terdapat gedung serba guna yang dapat menampung jumlah pengunjung hingga 250 orang. Tentu, ini adalah fasilitas yang mungkin tidak terpikirkan oleh masyarakat awam.

Beberapa fakta di atas adalah gambaran tentang San Diego Hills sebagai salah satu pemakaman kelas atas. Fasilitas yang disediakan mungkin wajar karena biaya pemakaman di sana pun terbilang begitu mahal.

  

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019