Harian Nusantara

BBM

aplikasi 69 View

BBM

BBM atau Blackberry Massager, merupakan aplikasi chatting yang sangat booming pada sekitar tahun 2011. Pada awalnya BBM ini merupakan aplikasi yang hanya tersedia pada smartphone besutan Blackberry, sehingga pada tahun tersebut penjualan ponsel Blackberry ata BB sangat mendominasi pasar.

Review BBM

Semakin meredupnya pamor smartphone Blackberry, kemudian aplikasi BBM akhirnya dilepas sehingga dapat digunakan untuk segala macam ponsel, baik itu Android ataupun iOS. Sehingga setelah smartphone selain BB dapat menginstal aplikasi chatting tersebut pamor BBM akhirnya mengalami peningkatan kembali.

Namun pada beberapa tahun terakhir ini pamor dari aplikasi chatting BlackBerry Massager ini mengalami kemunduran. Aplikasi BBM ini kurang bisa bersaing dengan berbagai aplikasi chatting lainnya, mulai dari WhatsApp hingga Line dan banyak aplikasi chatting lainnya. Akhirnya pada situs resmi BlackBerry ataupun Google Play Store aplikasi chating BBM ini berhenti beroprasi mulai 31 Mei 2019, sehingga kita tidak akan bisa lagi menggunakan aplikasi chatting yang satu ini.

Loading...

Fitur BBM

Chatting

Sesuai dengan namanya BlackBerry Massager atau BBM, aplikasi ini merupakan aplikasi chatting yang sangat banyak sekali penggunannya. Setelah aplikasi BBM ini lintas platform semua smartphone bisa saling bertukar pesan menggunakan internet dengan aplikasi BBM.

PIN BB

Apabila aplikasi chatting lainnya pada tahun segitu menggunakan nomor handphone untuk mendaftar dan dapat saling bertukar pesan maupun telepon, BBM mengandalkan PIN code yang unik dan berbeda pada setiap usernya, sehingga kita dapat saling berkirim pesan setelah menambahan teman dengan menggunkan PIN BB.

Fungsi dan Manfaat BlackBerry Massager

Aplikasi BBM atau BlackBerry Massager ini digunakan untuk saling mengobrol, baik dengan bertukar pesan ataupun panggilan. Panggilan telepon pada aplikasi ini juga tersedia fitur panggilan video, sehingga kita dapat mengobrol dengan lawan bicara secara langsung dengan video.

Download BlackBerry Massager

Aplikasi BBM atau BlackBerry Massager ini dapat diinstal melalui aplikasi Google Play Store secara gratis ataupun melalui Download BlackBerry Massager. Untuk catatan aplikasi ini sudah berhenti beroprasi mulai 31 Mei 2019.

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019