KPU RI Pemilu 2019

KPU RI Pemilu 2019

KPU RI Pemilu 2019 adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah. Berisikan seputar informasi mengenai segala macam yang bersangkutan tentang pemilihan umum 2019. Sehingga membantu masyarakat Indonesia untuk mengetahui siapa saja calon dan hasil dari pilihan mereka.

Review KPU RI Pemilu 2019

Hingga saat ini aplikasi KPU RI Pemilu 2019 telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna, dan mendapatkan banyak sekali respon postitif dari para penggunannya. Aplikasi yang berukuran cukup kecil ini memiliki rating hingga 3.1 dan hingga lebih dari 14 ribu ulasan.

Loading...

Fitur KPU RI Pemilu 2019

Cek Pemilih Pemilu 2019

Fitur pertama yang ada pada aplikasi KPU RI Pemilu 2019 adalah cek pemilih pemilu 2019. Pada menu ini kalian bisa mengecek kesahan dari data diri anda, kalian diharuskan mengisikan NIK atau Nomor Induk KTP dan nama depan, untuk menggunakan fitur cek pemilih tersebut.

Cek Daftar Calon Pemilu 2019

Fitur yang kedua ini merupakan fitur yang paling penting, yang mana kalian bisa mengecek setiap informasi mengenai data calon pemilu, mulai dari Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, dan DPD.

Meme Fakta Pemilu

Seiring dengan riuhnya perhelatan akbar pesta demokrasi, tentunya tidak sedikit hoax atau berita palsu yang bermunculan seputar calon pemilu ataupun yang bersangkutan dengan pemilu. Pada menu ketiga ini akan ada banyak sekali meme yang lucu dan juga membatah mengenai hoax yang beredar dimasyarakat.

Cek Hasil

Fitur cek hasil yang ada memberikan informasi mengenai hasil seputar pemilu baik presiden maupun jajaran lainnya. Ketika kalian memilih menu ini, maka akan secara otomatis dialihkan ke situs resmi milik pemerintah melalui browser.

Fungsi Dan Manfaat KPU RI Pemilu 2019

Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 ini di fungsikan sebagai sarana informasi seputar pemilu 2019, yang mana kalian bisa mengetahui setiap calon baik presiden hingga DPD dengan menggunakan aplikasi tersebut. Data informasi yang ada di aplikasi ini tentunya valid, karena aplikasi tersebut resmi buatan pemerintah.

Download KPU RI Pemilu 2019

Bagi kalian yang tertarik dengan aplikasi resmi mengenai pemilu 2019 ini bisa download langsung melalui Google Play Store dengan kata kunci KPU RI PEMILU 2019 ataupun download KPU RI PEMILU 2019 disini.