Opera Mini

Opera Mini

Opera Mini merupakan browser atau penjelajah web untuk ponsel, PDA ponsel dan smartphone. Opera Mini kompatibel dengan beberapa  platform seperti android,windows mobile, java MIDP 2.0/J2ME, symbian, zeebo, blackberry OS dan UIQ3.

Browser opera mini merupakan salah satu browser tercepat dan hemat data internet. Apa saja fitur dan kelebihan yang ditawarkan opera mini?

Fitur Opera Mini

1. Punya teknonologi kompresi

Opera mini punya fitur teknologi kompresi, bisa mengecilkan laman website hingga 10 % dari ukuran asli web sebelum tampil di layar hape. Ini membuat opera mini menjelajah lebih cepat dan hemat kuota. Opera mengklaim lebih cepat ketimbang UC browser dan google chrome. Untuk membuka facebook pun lebih cepat daripada kedua browser ini.

Loading...

2. Ad blocker

Opera mini juga sudah didukung ad blocker untuk memblock iklan iklan yang mengganggu dan membuat data lebih boros. Ketika anda mengaktifkan ad blocker, kecepatan loading bertambah menjadi 40 persen dan 14 persen kebih menghemat data.

Manfaat dan Kelebihan Opera Mini

Lebih hemat kuota

Opera mini merupakan browser yang dapat menjelajah dengan cepat. Anda bisa menghemat kuota internet sampai 90% ketika menggunakan browser Opera mini. 3.5 kali lebih hemat dibanding menggunakan chrome dan juga lebih hemat dibanding UC browser.

Lancar nonton video

Dengan teknologi fitur  video boost, membuat loading menjadi lebih cepat. menonton video di ponsel dengan operamini lebih cepat tanpa buffering.

Banyak pilihan bahasa

operamini didukung lebih dari 90 bahasa dunia yang bisa anda pilih. Bahasa ini termasuk bahasa arab, persia, rumania, bulgaria, bahasa Indonesia, afrika, china, vietnam, bengali, belanda, italia, jerman, spanyol, jepang, tamil, telugu, slovakia, punjabi, norwekia dan masih banyak lagi. Anda bisa pilih bahasa favorit di menu pengaturan.

Fitur lain

Dengan fitur discover, operamini juga menampilkan berita dan informasi terbaru setiap saat yang bisa anda akses. Selain itu, operamini juga dilengkapi dengan mode malam membuat mata nyaman dan tidak merusak mata.

Download Opera Mini

 

Anda bisa mengunduh opera mini di playstore, atau bisa dengan cara klik download opera mini terbaru disini.