Aplikasi Cek BPOM Android

Aplikasi Cek BPOM Android – Aplikasi Untuk Mengecek Keaslian Produk Terdaftar di BPOM

Kini, mengecek masa kadaluarsa atau keaslian suatu produk lebih mudah dengan aplikasi cek BPOM yang bisa diunduh di ponsel android. Cek BPOM merupakan aplikasi resmi yang dirilis oleh badan pengawas obat dan makanan republik indonesia (BPOM) pada tanggal 15 maret 2018.

Fitur aplikasi cek BPOM

Aplikasi ini memiliki fitur untuk memudahkan mengecek obat dan makanan terdaftar. Terdapat juga fitur pengaduan untuk melaporkan jika ditemukan masalah pada produk. Selain itu, juga terdapat fitur berita update seputar isu obat dan makanan.

Fitur cek produk aplikasi cek BPOM

Fitur ini memungkinkan pengguna mengecek produk produk yang telah terdaftar di BPOM dengan melakukan scan atau pindai 2D barcode pada aplikasi.

Loading...

Riwayat Scan aplikasi cek BPOM

Terdapat fitur untuk melihat dan melacak riwayat pemindaian yang telah pengguna  lakukan.

Berita aplikasi BPOM

Terdapat fitur informasi dan berita tentang isu obat obatan dan makanan.

Pengaduan aplikasi cek BPOM

Terdapat juga fitur pengaduan jika menemukan produk obat mupun makanan bermasalah. Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Pengguna yang telah terdaftar dapat melakukan  login menggunakan email maupun akun facebook.

Jika belum, maka hal pertama adalah melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri, email dan  nomor telpon. Setelah berhasil login, pengguna bisa memulai mengisi formulir pengaduan. Isian pada form pengaduan berupa masalah, nama produk, nomor bets, NIE, tanggal pembelian, nama tempat pembelian. Lampirkan juga foto produk untuk mendukung laporan. Lalu klik tombol kirim.

Fungsi dan manfaat aplikasi cek BPOM

Dengan aplikasi BPOM, memudahkan untuk mengecek produk terdaftar melalui ponsel android. Pengguna juga bisa melaporkan ke pihak BPOM melalui aplikasi jika ditemukan produk bermasalah.

Pengguna juga dapat mengakses berbagai informasi seputar isu obat obatan dan makanan pada fitur berita di aplikasi cek BPOM. Dengan aplikasi ini, memverifiksi produk menjadi lebih praktis dengan pemindaian barcode 2D.

 

Download aplikasi cek BPOM

Aplikasi cek BPOM dapat diunduh di playstore untuk pengguna android. Silakan akses link Download aplikasi cek BPOM disini.