Harian Nusantara

8 Krim Luka Bakar Ampuh Atasi Luka

rekomendasi 179 View

Rekomendasi 8 Krim Ini Ampuh Hilangkan Bekas Luka Bakar

Bekas luka bakar bisa tercipta akibat terkena cipratan minyak, tersenggol knalpot, terkena permukaan atau pinggiran setrika, bahkan terpapar teriknya matahari. Bekas luka bakar yang tak mudah pudar tentu sangat mengganggu penampilan, terutama apabila bekas luka bakar itu terletak di wajah. Terlebih bekas luka bakar tidak bisa dihilangkan secara instan. Tentu akan menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang.

Hal yang Harus Diketahui Saat Terkena Luka Bakar

Perlu diperhatikan kembali bahwa ada beberapa pandangan-pandangan terkait luka bakar yang jarang diketahui, di antaranya yaitu:

  • Tidak dianjurkan mengoleskan pasta gigi pada luka bakar dapat menimbulkan infeksi dan iritasi
  • Jangan meletakkan es batu secara langsung di atas luka bakar. Meletakkan es batu dapat menyebabkan luka semakin parah
  • Dilarang mengoleskan putih telur Karema dapat memicu reaksi alergi dan bisa mengakibatkan infeksi bakteri
  • Jangan mengoleskan minyak baik minyak goreng maupun minyak zaitun ke atas luka bakar karena minyak mengakibatkan kulit terus menerus terbakar

Jenis-Jenis Luka Bakar

Sebelum mengobati bekas luka bakar, alangkah lebih baiknya kita memahami jenis-jenis bekas luka bakar sehingga kita dapat memilih langkah perawatan yang tepat.

Loading...

Bekas luka bakar keloid

Bekas luka bakar ini ditandai dengan penebalan kulit mengkilap, berwarna kemerahan atau lebih gelap dari warna kulit sebelum terkena luka bakar. Bekas luka bakar ini bisa semakin meluas dari area luka.

Bekas luka bakar hipertrofik

Tanda khusus dari bekas luka bakar ini yaitu timbulnya rasa gatal di area bekas luka. Bekas luka bakar ini cenderung berwarna keunguan atau kemerahan.

Bekas luka bakar kontraktur

Bekas luka bakar ini yang paling menganggu karena kulit membuat kulit menjadi mengerut dan kulit menjadi tertarik, sehingga menghambat dan membatasi gerak

8 Krim Ini Ampuh Hilangkan Bekas Luka Bakar

Meskipun menurut ilmu kedokteran bekas luka merupakan bagian dari proses penyembuhan, banyak orang merasa tidak nyaman dengan keberadaannya. Akan tetapi tak perlu cemas, berikut ini cara menghilangkan bekas luka. Berikut ini, rekomendasi krim paling ampuh menghilangkan bekas luka bakar:

1. Bio Oil

Produk ini merupakan krim penghilang bekas luka yang sekaligus dapat meregangkan kulit. Produk ini sangat unggul dalam membantu menyamarkan bekas luka. Cara menggunakannya sangat mudah, oleskan krim Bio Oil pada area bekas luka. Lakukan hal itu secara rutin dua kali selama 3 bulan. Namun apabila luka masih baru, lebih baik aplikasikan Bio Oil jika luka sudah benar-benar sembuh. Bio oil sangat mudah dijumpai di apotek sekitar.

2. Dermatix Ultra

Dermatix ultra yaitu produk gel silicon yang bentuknya transparan untuk perawatan bekas luka. Produk ini mengandung vitamin C Ester dan formula CPX yang mampu menghilangkan bekas luka hingga 80%. Dermatix ini membantu perawatan bekas luka bakar ringan, bekas luka operasi, atau bekas luka gigitan serangga. Di Indonesia, dermatix hanya memiliki satu varian yaitu dermatix ultra ukuran 7 ml dan 15 ml. Cara mengaplikasikan obat ini yaitu dengan mengoleskan nya ke bekas luka, dua kali sehari selama dua bulan. Jangan oleskan dermatix pada bekas luka cekung, seperti bekas luka dari cacar dan jerawat. Sebelum menggunakan dermatix, bersihkan luka dengan air dan sabun. Ketika sudah kering, oleskan  pada bekas luka lalu usap perlahan menggunakan ujung jari. Biasanya dermatix akan kering 1-3 menit setelah pemakaian.

3. Menderma Gel

Dengan kandungan aloe vera, allantoin, dan cepalin, Maderma gel mampu menghilangkan bekas luka karena berbagai faktor seperti terbakar, jerawat, terjatuh dan lain sebagainya. Krim ini mampu memudarkan bekas luka secara bertahap apabila pemakaiannya rutin diterapkan.

4. Dermovate Cream

Dermatove adalah krim yang berfungsi mengurangi peradangan kulit dan gatal-gatal bekas luka. Krkm yang diproduksi badan kesehatan dunia GLSXO ini terbukti ampuh menghaluskan kulit dan menghilang flek akibat luka bakar atau luka lainnya.

5. Insta Natural Gel

Salh satu rekomendasi obat penghilang bekas luka bakar yaitu Insta natural gel. Krim ini mudah diserap kulit dan bisa memudarkan bekas luka lebih cepat. Jika kulitmu sensitif, kamu tak perlu khawatir karena Insta natural cocok diaplikasikan ke semua jenis kulit. Dibuat dari bahan-bahan pilihan dan terbaik, krim ini mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit serta memperbaiki kerusakan sel-sel kulit.

6. Body merry cream

Bekas luka seketika hilang jika kamu mengaplikasikan krim ini secara teratur dan berkala. Terbuat dari paduan beberapa vitamin dan rumput laut, body marry cream meningkatkan elastisitas kulit, memudarkan bekas luka, dan menjaga kesehatan kulit. Krim ini dijual di situs Amazon.com dengan kisaran harga Rp. 280.000

7. Azanis Scar Serum

Azanis Scar Serum mengandung konsentrasi antioksidan sehingga ampuh memudarkan bekas luka bakar pada kulit. Cara memakainya yaitu pertama-tama bersihkan area bekas luka lalu tunggu hingga kering. Jika benar-benar kering, aplikasikan krim ini dengan cara mengolesnya dan memberi pijatan-pijatan kecil pada area bekas luka bakar.

8. Bioplacenton

Obat ini merupakan obat produksi dalam negeri yang memiliki fungsi mengobati luka bakar. Krim ini merupakan campuran dari senyawa sulfat dan plasenta yang mampu memudarkan bekas luka apapun. Obat ini termasuk obat keras sehingga perlu diperhatikan dosis pemakaiannya.

 

 

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019