Harian Nusantara

Model dan Merk Kebaya Untuk Wisuda Agar Telihat Cantik

rekomendasi 132 View

Model dan Merk Kebaya Untuk Wisuda Agar Telihat Cantik

Siapa sih yang ngga mau tampil cantik saat acara wisuda?  Pastinya semua perempuan ingin tampil cantik saat hari spesial itu. Jauh hari kita mempersiapkan baju, make up, dan sepatu agar tampil berbeda dan memukau.Untuk make up nya biasanya kita menyerahkan ke salon untuk membantu kita. Sedangkan untuk bajunya ada kalanya kita mencari model sendiri biar kelihatan beda.

Banyak para wisudawati menggunakan model kebaya untuk digunakan saat acara wisuda. Kebaya inipun sekarang sudah banyak modelnya. Dari yang masih tradisional sampai kebaya modern. Penggunaan kebaya saat wisuda dapate memperlihatkan sisi feminim sekaligus keanggunan seorang wanita.

Tips Memilih Kebaya Untuk Wisuda

Sebelum memilih model kebaya yang cocok, ada baiknya kamu mengetahui tips memilih kebaya agar bisa tampil sempurna saat wisuda :

Loading...

 Pilih kebaya berbahan katun

Pilihlah kebaya yang berbahan katun, ini karena akan mudah menyerap keringat sehingga akan membuatmu merasa nyaman. Saat ini kebaya berbahan katun sudah banyak sekali modelnya.

Selain itu pilihlah kebaya yang berbahan halus, sehingga membuatmu terkesan ramping dan tidak bertumpuk saat dipakai.

Apabila kebaya yang akan kamu pakai mempunyai bahan yang transparan, maka pilihlah furing yang mudah menyerap keringat agar kamu tidak merasa gatal.

Pilih motif sederhana

Untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk, usahakan jangan memilih kebaya yang mempunyai banyak motif. Seperti payet, renda, atau manik-manik. Karena akan membuat kamu akan terlihat lebih besar, sehingga sebaiknya pilih motif yang terlihat kecil agar kamu terlihat ramping.

Hindari kebaya yang tidak sesuai ukuran

Kebaya yang enak dilihat saat memakainya adalah yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Ukuran tubuh yang gemuk sebaiknya jangan menggunakan model kebaya yang terlalu ketat. Karena akan hal ini akan membuat lekuk tubuh kamu makin terlihat dan yang terbaik gunakan kebaya warna hitam untuk bisa menyamarkan bentuk tubuhmu.

Sedangkan untuk wanita yang bertubuh kurus sebaiknya juga jangan menggunakan kebaya yang berukuran lebih besar. Pastinya ini akan terlihat sangat aneh maka dari itu gunakanlah kemben agar kamu terlihat cantik dan berisi atau pakailah siluet dipinggang.

Model dan merk kebaya Untuk Wisuda

Kalo kamu saat ini sedang menunggu untuk wisuda dan masih mencari model kebaya yang cocok,  ngga ada salahnya melihat model berikut. Mungkin salah satunya bisa menjadi inspirasi buat kamu.

Kebaya syar’i wisuda ala Annisa Rahma

Kebaya modern ini sudah mengalami modifikasi,namun unsur tradisionalnya masih tetap ada. Kebaya yang pernah dipakai saat Annisa wisuda ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. Modelnya kelihatan simple dan ada juntaian kain yang panjang dan lebar, membuat kamu tidak kesulitan saat bergerak.

Kebaya ini memiliki outer untuk luaran dengan model panjang serta model lengan yang cukup lebar. Membuat anda akan terlihat anggun saat naik ke podium. Kamu juga bisa mengkreasikan dengan jilbab lain yang sesuai dengan kebaya yang digunakan.

Kebaya brokat dengan warna soft

Model kebaya wisuda yang berwarna biru kalem ini terlihat simpel tetapi tetap terlihat cantik dan anggun saat dikenakan saat wisuda.  Terdapat kancing kain ditengah dan aksen pita yang akan mempermanis tampilan kamu.

Dengan hijab yang berwarna abu ini sangat cocok dipasangkan dengan kebaya biru muda. Tidak ada penambahan aksesoris pada hijab. Walopun demikian kamu tetap terlihat anggun dan ayu saat mengenakan kebaya ini.

Kebaya pendek untuk tampilan praktis

Kebaya pendek ini juga cocok digunakan saat acara wisuda. Kalo kamu ingin tampil praktis dan tidak ribet, kebaya ini bisa dijadikan pilihan. Kebaya dengan lengan pendek warna broken white ini mirip seperti model kebaya kutu baru. Kamupun bisa menambahkan bros ditengah untuk mempermanis penampilan.

Untuk bawahannya kamu bisa menggunakan bahan songket yang mempunyai belahan samping sampai ke lutut. Ini akan menambah penampilanmu makin modern. Tambahkan dengan menggunakan high heels untuk menyempurnakan penampilan kamu.

Kebaya dengan ikat pinggang

Kebaya wisuda untuk hijaber ini juga mempunyai warna yang kalem. Dengan warna abu kuda dikombinasikan warna peach yang manis. Untuk bawahannya kamu bisa pilih menggunakan warna peach yang senada dengan hijabmu. Untuk kebaya ada penambahaan  ikat pinggang kecil yang akan membuat kamu tampak anggun. Kenakan selalu heels untuk menyempurnakan penampilanmu.

Kebaya syar’i model

Kebaya syar’i ini seperti umumnya model dress lain. Simpel, hanya ada penambahan brokat dibagian atasannya. Warnanya yang kalem membuat mu tampak anggun. Untuk hijabnya gunakan dari bahan sutera warna silver polos. Karena modelnya simpel, maka kamu bisa mengkreasikan hijab mu agar terlihat lebih elegan.

Brokat Modern

Ini merupakan salah satu brokat modern yang ketika dikenakan saat wisuda kamu akan terlihat lebih anggun, brokat ini adalah jenis kain untuk dekorasi berbahan sutera berwarna dan umunya ditambahkan dengan atau tanpa benang perak atau emas.

Brokat jika kalian paham dengan jenis-jenis kain ini bahannya berbeda dengan bordir dan bukan pula lace.

Teknik pembuatan kain brokat ini cukup rumit dan sering disebut juga dengan tenun sulam. Brokat sering pula kita temui pada proses pembjatan kebaya. Kebaya brokat saat ini sudah banyak dipasarkan di toko baju atau di jual secara online. Ragam macamnya pun sudah sangat banyak. Jadi kita mempunyai banyak pilihan untuk membuat kebaya.

Tampilanmu makin langsing dan tinggi ketika menggunakan baju dengan bahan brokat. Untuk yang bertubuh gemuk, kamu dapat memilih brokat warna hitam untuk menyamarkan tampilanmu.

Selanjutnya adalah merk kebaya yang dapat langsung dibeli :

Luire by raden sirait -kebaya

Kebaya wanita dari Luire dengan material brokat ini, mempunyai warna cream dan cutting regular fit tersebut bisa menjadi pilihan saat acara wisuda. Kebaya ini mempunyai lengan 7/8 dan berkancing depan sehingga sangat nyaman digunakan.

Kebaya ini bisa dipesan di vipplaza.co.id dengam harga Rp 399.500.

Bathara batik-kebaya ruth

Kebaya ini terkesan simpel serta mempunyai lengan ¾. Dengan warna navy dan tampilan kerah kotak terbuat dari bahan polyester dan tekstur lace. Kebaya ini bisa menjadi pilihan untuk acara wisudamu.

Atasannya yang bermodel kutu baru ini mempunyai kualitas tinggi.Kebaya ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 269.500.

Salsabila ethnic kebaya – Embroidered kutu baru kebaya

Salsabila ethnic kebaya ini merupakan brand kebaya online terkenal. Ada beberapa pilihan disini.  Untuk embroidered kutu batu kebaya ini mempunyai detail bordir yang kontras dengan warna kebayamu. Kebaya yang satu ini memiliki bahan katun serta mepunyai kerah berbentu kotak.Model kancingnya berupa kancing snap dan kebaya ini tidak dijual dengan innernya. Salsabila ethnic embroidered kutu baru ini bisa kamu pesan di zalora dengan harga Rp 314.300.

Benangsari – rukmini kebaya top

Benangsaei mengeluarkan koleksi kebaya lengan panjang yang diberi nama Rukmini Kebaya top. Kebaya ini terkesan simpel dan sederhana. Dengan kerah model V membuat kamu tampak feminim. Menggunakan kancing depan dan kait, dipermanis dengan tampilan senada membuat kebaya ini tampak anggun. Kebaya ini terbuat dari bahan katun yang sangat nyaman. Untuk pemesanan bisa di marketplace online Blibli atau di zalora dengan harga sekitar Rp 331 ribu.

 

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019