Harian Nusantara

Pelatih Nasional Ukraina Sebut Gattuso Bawa Kembali Identitas AC Milan Dengan Kemenangan Berturut-Turut

Olah Raga 495 View

Pelatih-Nasional-Ukraina-Sebut-Gattuso-Bawa-Kembali-Identitas-AC-Milan-Dengan-Kemenangan-Berturut-Turut

Hariannusantara.comTidak disangka sebelumnya bahwa Gennaro Gattuso akan membawa AC Milan menemukan jati dirinya kembali. Milan yang dulunya sempat merosot performanya, di tangan Gatusso Milan seakan bangkit dari keterpurukan dan kembali ke jalur kemenangan. Lebih dari 10 laga berturut-turut, Milan masih tidak terkalahkan.

Pengakuan atas keberhasilan Gattuso disampaikan langsung oleh Andriy Shevchenko. Gattuso yang mengambil alih Milan menggantikan Vincenzo Montella, mampu mengembalikan identitas Milan yang lama terhalang tembok batu. Di awal musim Milan memang sempat terpuruk setelah melakukan investasi besar-besaran pada bursa transfer musim panas.

Seperti yang diketahui pada bursa transfer lalu, Milan secara agresif membeli pemain-pemain mahal seperti Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, dan Andre Silva. Namun dari keputusan tersebut berakhir pada pemecatan sang pelatih Montella pada November 2017. Gattuso yang semula menjadi pelatih tim usia muda kemudian naik pangkat menggantikan posisi Montella.

Rossoneri yang tengah tercecer di papan tengah klasemen Seri A Italia menjadi lebih kuat, dibuktikan dengan 13 laga tanpa kalah sekalipun. Shevchenko yakin bahwa kemenangan Milan tidak lepas dari campur tangan pelatih yang duku pernah satu tim dengannya itu.

“Rino (Gattuso) telah mengubah wajah Milan. Ia membawa identitas klub kembali ke tempatnya, juga dengan rasa memiliki terhadap klub. Ia ingin agar para pemainnya menajdi kompetitif dan agresif, itu merupakan gayanya saat bermain dan saya sama sekali tidak terkejut,” papar Shevchenko dikutip dari Gazzeta dello Sport.

Shevchenko juga menambahkan bahwa pelatih Milan saat ini adalah orang yang pantang menyerah dengan keadaan. Ketika mendapatkan kesempatan dan dipercaya untuk mengasuh Rosseri, Gattuso langsung menunjukkan taringnya dan menepis anggapan bahwa ia adalah pelatih buruk. Shevchenko berharap Gattuso bisa membawa Milan kembali ke Liga Champions musim depan.

“Ia menjadi sosok yang pantang menyerah terhadap hal sekecil apa pun. Rino tidak takut dengan apa pun, ia telah mendapat kesempatan dan mengambil keuntungan akan hal tersebut. Saya harap ia bisa membawa Milan kembali ke Liga Champions musim depan, bahkan jika ada derbi antara Dynamo Kiev dan Milan maka tidak akan mudah bagi saya,” ceritanya.

Shevchenko yang kini berusia 41 tahun merupakan mantan penyerang Milan. Bisa dibilang Shevchenko adalah pemian legendaris Rosseri. Sama seperti Gattuso, Shevchenko saat ini mengamban jabatan sebagai seorang pelatih tim Nasional Ukraina.

Loading...
Copyright 2016 - 2018