Harian Nusantara

UEFA Resmi Ubah Peraturan Pendaftaran Pemain Baru

Olah Raga 408 View

UEFA-Resmi-Ubah-Peraturan-Pendaftaran-Pemain-Baru-Philippe-Coutinho

Philippe Coutinho

Hariannusantara.comBelum lama ini ada perubahan tentang pendaftaran pemain pada tengah musim Liga Champions yang diumumkan langsung oleh UEFA. Perubahan tesebut dilatarbelakangi oleh banyaknya pemain yang pindah pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Termasuk di dalamnya adalah Philippe Coutinho yang memutuskan pindah ke Barcelona.

Sebelum musim ini, tidak banyak pemain yang memutuskan berpindah klub di pertengahan musim. Bukan tanpa alasan, menurut pengamatan pindah di tengah musim cenderung akan mendapatkan catatan buruk bagi para pemain yang memaksakan pindah tidak pada saat bursa transef tiap musim yang telah ditentukan.

Di pertengahan musim 2017-2018 tampaknya membuat sedikit perubahan terkait dengan transfer pemain. Beberapa nama pemain bagus seperti Philippe Coutinho dan Pierre-Emerick Aubame nyatanya memilih pindah ke squad lain pada jeda musim dingin. Sebelumnya ada peraturan dimana klub yang berlaga di Liga Champions tdiak berhak mendaftarkan pemain yang berlaga pada ajang tersebut bersama klub sebelumnya dalam musim yang sama.

Sayangnya aturan tersebut kini sudah berubah. Dari pernyataan resmi UEFA, bahwa setiap klub bisa mendaftarkan tiga pemain baru tanpa aturan apapun setelah bursa transfer musim dingin.

“Mengenai aturan pendaftaran pemain setelah fase grup Liga Champions dan Liga Europa, setiap klub berhak mendaftarkan tiga pemain baru tanpa aturan apa pun. Aturan itu sejalan dengan liga domestik yang memperbolehkan pemain memperkuat klub baru setelah bursa transfer musim dingin,” tulis pernyataan resmi UEFA.

Sebelum UEFA memberlakukan peraturan baru, Coutinho sempat tidak bisa membela Barcelona dalam laga musim gugur Liga Champions 2017-2018. Hal ini dikarenakan Countinho masih membela Liverpool di fase grup.

Loading...
Copyright 2016 - 2018