Harian Nusantara

Rekomendasi 5 Smartphone Berkamera Bokeh Terjangkau Untuk Generasi Milenial

Informasi 196 View

Rayakan-Valentine!-Xiaomi-Redmi-Note-5-Bakal-Meluncur-Dengan-Kamera-Ganda

Xiaomi Redmi Note 5

Hariannusantara.comFoto berlatar belakang blur atau yang disebut dengan bokeh, dulu hanya bisa dihasilkan oleh kamera berganda milik flagship smartphone saja. Namun kini, hampir semua vendor berbondong-bondong mengusung teknologi kamera berganda ke smartphone garapan mereka, bahkan yang masuk kelas menengah.

Jika ditinjau dari segi harga, smartphone berkamera ganda sekarang terbilang sudah cukup murah jika dibandingkan dengan perangkat terdahulu. Bagi Anda yang ingin mengganti smartphone lama dengan smartphone baru berkamera ganda, berikut rekomendasi 5 smartphone berkamera ganda dengan harga Rp 2-3 jutaan:

  1. Honor 9 Lite

Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2,5 jutaan ini baru dirilis di Indonesia pada akhir Maret 2018 lalu. Honor 9 Lite mengusung layar 5,56 inchi dengan aspek rasio layar 18:9 dengan tampilan nyaris tanpa bezel. Sesuai dengan tema, perangkat ini tentu saja sudah dibekali dengan dua kamera ganda di bagian depan dan juga belakang masing-masing resolusi kamera depan dan belakang yaitu 13 MP dan 2 MP.

Di bagian dapur pacu, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Kirin 659 dengan RAM 3 GB serta ruang penyimpanan internal 32 GB. Honor 9 Lite juga telah menggunakan OS Android 8.0 dengan tampilan antarmuka EMUI 8. Sedangkan di bagian keamanan, fingerprint scanner dan juga face unlock juga sudah melengkapi smartphone tersebut.

  1. Huawei Nova 2 Lite

Walau baru dirilis pada awal Mei tahun ini, namun penjualan Huawei Nova 2 Lite terbilang sukses karena setidaknya ada 6000 smartphone yang sudah ludes terjual di tiga kota beberapa menit setelah dibuka penjualannya. Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2,599 jutaan tersebut memiliki layar seluas 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9.

Di bagian kamera, Nova 2 Lite memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP dengan bukaan F2.2. Sedangkan untuk kamera depan, memiliki resolusi 8 MP dengan dukungan flash toning yang diklaim mampu mendeteksi pencahayaan pada wajah subjek.

Kinerja smartphone ini telah didukung oleh prosesor snapdragon 430, RAM 3 GB serta ruang penyimpanan 32 GB. Smartphone yang sudah menggunakan OS Android 8.0 dengan tampilan antarmuka EMUI 8 ini juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Di bagian keamanan, ada fingerprint scanner dan juga face unlock.

  1. Xiaomi Redmi Note 5

Smartphone terbaru keluaran Xiaomi untuk Indonesia tersebut memiliki kamera berganda yang peletakannya mirip dengan iPhone X. Perangkat Rp 2,5 jutaan ini dibekali dengan RAM 3 GB serta ruang penyimpanan internal 32 GB. Selain itu, masih ada varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan.

Di bagian belakang, ada kamera ganda dengan masing-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP, sedangkan di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 13 MP. Kamera 12 MP disokong dengan sensor 1,4 micron piksel dan aperture f1.9, sedangkan kamera 5 MP memiliki sensor 1,12 micron piksel dan f2.0. Redmi Note 5 juga telah ditopang dengan prosesor Snapdragon 636. Perangkat yang memiliki layar seluas 5,99 inci ini mendapat dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kembali ke bagian kamera, kamera depan atau belakang Redmi Note 5 samasama sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Salah satu fitur yang menjadi unggulan yaitu Beauty 4.0. Untuk keamanan, pihak Xiaomi sudah membekali smartphone ini dengan fitur fingerprint scanner dan fitur face unlock.

  1. Asus Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1 memiliki tiga varian, yaitu RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB yang dibanderol dengan harga Rp 2,3 jutaan, RAM 4 GB dengan memori 64 GB yang dihargai Rp 2,8 jutaan dan RAM 6 GB yang memiliki memori internal 64 GB yang berharga Rp 3,3 juta. Ketiganya sama-sama ditopang dengan chipset Snapdragon 636.

Untuk varian tertinggi, ada kamera ganda di bodi belakang yang beresolusi 16 MP dan 5 MP. Sedangkan di bagian depan, ada kamera selfie 16 MP. Untuk varian RAM 3 GB dan 4 GB, didukung dengan kamera ganda beresolusi 13 MP dan 5 MP serta kamera depan 8 MP.

Soal keamanan, smartphone ini dibekali sensor sidik jari yang mampu membuka perangat dalam 0,3 detik serta face recognition. Sebagai keunggulan utama, perangkat yang dibekali dengan OS Pure Android 8.1 Oreo ini menggunakan layar selebar 6 inci dan juga baterai berkapsitas 5.000 mAh.

  1. Samsung Galaxy J7 Duo

Galaxy J7 Duo merupakan smartphone berkamera ganda keluaran Smasung yang dibanderol dengan harga Rp 3,7 juta. Smartphone yang baru rilis pada 3 Mei yang lalu ini dibekali dengan layar Super AMOLED seluas 5,5 inci. Kamera ganda yang dimiliki perangkat ini beresolusi 13 MP dan 5 MP dengan bukaan aperture f1.9 di dua lensanya. Dengan begitu, foto berlatar bokeh pun bisa dihasilkan kamera tersebut. Di bagian depan, ada kamera beresolusi 8 MP dengan aperture yang sama.

Di bagian dapur pacu, ada chipset Exynos seri 7 yang punya kecepatan 1,6 Ghz, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Galaxy J7 Duo juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa dilepas.

Salah satu keunggulan dari smartphone ini yaitu adanya dukungan signal max untuk meningkatkan kekuatan sinyal serta Ultra Data Saving untuk menghemat kuota hingga 50 persen saat membuka aplikas tertentu. Di bagian kemanan, Galaxy J7 Duo dibekali dengan autentikasi biometrik yaitu pengenalan wajah dan fingerprint sensor.

Loading...
Copyright 2016 - 2018