Stiker Polling Emoji Slider Mulai Ramaikan Stories Instagram

Stiker-Polling-Emoji-Slider-Mulai-Ramaikan-Stories-Instagram

Stiker-Polling-Emoji-Slider-Mulai-Ramaikan-Stories-Instagram

Hariannusantara.com – ‘Emoji Slider’ merupakan nama stiker polling baru yang dikeluarkan oleh Instagram. Fitur terbaru layanan milik Facebook ini menambah deretan fitur menarik yang dapat digunakan pengguna akun media berbagi Instagram tersebut.

Dilansir Tech Crunch, Minggu (13/5/2018), emoji slider bisa digunakan untuk menggelar jajak pendapat di bagian Stories. Pengguna Instagram bisa berpartisipasi untuk memberikan pendapatnya dengan memanfaatkan emoji yang ada.

Penggunaan fitur ini dinilai lebih interaktif dibandingkan dengan stiker ‘poll’ ini, sebab stiker ‘poll’ sendiri hanya menyediakan dua jawaban untuk jajak pendapat. Pengguna bisa menanyakan atau mengetahui seberapa besar ketertarikan pengguna Instagram lain terhadap sesuatu. Fitur terbaru ini sudah tersedia bagi perangkat Android dan juga iOS. Akan tetapi jika stiker ini belum muncul di Stories, pengguna harus mengunduh versi terbaru Instagram terlebih dahulu.

Instagram sendiri terbilang cukup rajin merilis fitur baru untuk melengkapi layanannya, terutama di Stories. Sebelumnya, sebuah fitur baru juga dikabarkan tengah diuji coba, yaitu sebuah fitur untuk menambahkan musik ke Stories. Namun sejauh inirincian kerja dari fitur tersebut belum diketahui secara pasti. Fitur yang diberi nama ‘Music Sticker’ tersebut pertama kali ditemukan oleh Ishan Agarwal di kode Instagram.

Loading...

Dari laporan The Next Web, pengguna bisa mengunggah sticker baru tersebut untuk mencari klip musik yang kemudian bisa diunggah ke Stories. Pencarian musik dapat cicari oleh pengguna di beberapa tab berbeda dengan label Genre, Mood, atau Trending.

Sebelumnya tepatnya akhir bulan lalu, Instagram juga telah merilis fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mengunggah beberapa foto atau video sekaligus dengan cepat dan juga sangat mudah. Sebelum diunggah ke Stories, penguna juga bisa melihat dan mengeditnya terlebih dahulu.