Harian Nusantara

Piala Dunia 2018: Kemenangan Dramatis Penuhi Babak Penyisihan Di Grup E

Olah Raga 141 View

Piala-Dunia-2018-Kemenangan-Dramatis-Penuhi-Babak-Penyisihan-Di-Grup-E-Brasil-Kosta-Rika

Brasil vs Kosta Rika

Hariannusantara.comPada Jumat (22/6/2018) lalu, Grup D dan Grup E Piala Dunia 2018 sudah merampungkan matchday keduanya. Akhir dramatis mengiringi pertandingan Timnas Grup E, dinyatakan demikian karena gol penentu kemenangan terjadi saat babak kedua sudah akan berakhir.

Pertandingan pertama dilakoni oleh Brasil lawan Kosta Rika. Meski sempat kesusahan menjebol gawang lawan, Brasil akhirnya berhasil mendaratkan dua gol ke gawang Kosta Rika di menit-menit akhir, yaitu menit ke-90+1 lewat gol yang dicetak Coutinho. Selang 5 menit, gol dari Neymar menyusul.

Sementara itu beberapa jam berselang, Swiss juga berhasil membalikkan keadaan di menit-menit akhir pertandingan saat melawan Serbia. Di babak pertama, Serbia berhasil memimpin keadaan melalui gol cepat yang berhasil dicetak Aleksandar Mitrovic pada menit ke-5. Di babak kedua, tendangan jarak jauh dari Granit Xhaka pada menit ke-52 berhasil membuat Swiss mengejar ketinggalan. Di akhir pertandingan, gol kemenangan pun berhasil disumbangkan Xherdan Shaqiri.

Pada laga lain yang diadakan di Volgograd Arena, Nigeria berhasil unggul 2-0 atas Islandia. Dua gol tersebut dicetak oleh satu pemain, yaitu Ahmed Musa, pada menit ke-49 dan ke-75. Dengan kemenangan yang berhasil diraih ini, kesempatan Nigeria untuk lanjut ke babak selanjutnya makin besar. Meski tertinggal dua angka dari Kroasia yang sudah pasti lolos, tiga poin yang berhasil diperoleh Nigeria telah membuatnya unggul atas Argentina dan Islandia.

Berikut hasil lengkap pertandingan kedua Grup D dan E Piala Dunia 2018:

Grup D

  • Argentina 0-3 Kroasia (Ante Rebic 53′, Luka Modric 80′, dan Ivan Rakitic 90+1′)
  • Nigeria 2-0 Islandia (Ahmed Musa 49′, 75′)

Grup E

  • Brasil 2-0 Kosta Rika (Philippe Coutinho 90+1′, Neymar 90+6′)
  • Serbia 1-2 Swiss (Aleksandar Mitrovic 5′; Granit Xhaka 52′, Xherdan Shaqiri 90′)
Loading...
Copyright 2016 - 2018