Tak Hanya Untuk Membersihkan Gigi, Ini Manfaat Pasta Gigi Yang Jarang Diketahui!

Tak-Hanya-Untuk-Membersihkan-Gigi,-Ini-Manfaat-Pasta-Gigi-Yang-Jarang-Diketahui!

Tak-Hanya-Untuk-Membersihkan-Gigi,-Ini-Manfaat-Pasta-Gigi-Yang-Jarang-Diketahui!

Hariannusantara.com – Selama ini odol atau pasta gigi lebih dikenal sebagai pasta pembersih gigi. Ternyata di balik aromanya yang segar itu, odol mempunyai manfaat lain. Hal ini mungkin tak pernah terpikir sebelumnya, karena masyarakat hanya mengetahui odol sebagai pembersih gigi. Berikut ini beberapa manfaat lain odol atau pasta gigi.

  1. Menjernihkan kaca

Pasta gigi ternyata juga bisa digunakan untuk menjernihkan kaca yang buram. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan kaca kemudian lap menggunakan kain lalu bilas dengan air bersih. Dengan begitu maka kaca akan kinclong dan jernih kembali.

  1. Mengurangi gatal pada kulit

Rasa gatal ringan pada kulit dapat diatasi dengan menggunakan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada daerah yang gatal. Akan tetapi dengan catatan tidak ada daerah yang luka sehingga tidak akan terjadi iritasi kulit.

  1. Menghilangkan noda pada pakaian

Noda bandel pada pakaian terkadang sulit dibersihkan hanya dengan pakai detergen. Tak perlu bingung untuk masalah satu ini, karena hanya dengan menggunakan odol atau pasta gigi noda di baju Anda akan lenyap. Membersihkan noda pada pakaian dengan odol sama seperti menggunakan deterjen. Yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian baju yang terkena noda, kemudian dikucek sampai noda tersebut hilang. Ini juga membantu ibu-ibu disaat mendesak harus mencuci namun kehabisan detergen.

Loading...
  1. Membersihkan kuku

Sebagian orang rela mengeluarkan uang banyak untuk perawatan kuku. Karena kuku yang bersih bisa membuat penampilan semakin menarik.Tapi ternyata bikin kuku bersih bisa dengan cara sederhana yaitu menggunakan odol atau pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada kuku kemudian sikat kuku dengan menggunakan sikat kecil, lalu bilas dengan air bersih. Maka kuku  akan terlihat bersih dan putih.

Baca juga:
– Cara Ampuh Mengobati Penyakit Gondongan dengan Bahan Tradisonal
– Tips Alami Yang Efektif Hilangkan Komedo Di Wajah