Harian Nusantara

5 Masker Wajah Alami Terbaik yang Mampu Mengurangi Bintik Hitam dan Bekas Jerawat

Informasi 32 View

Tips-Merawat-Wajah-Yang-Mudah-Dan-Murah-Dengan-Bahan-Rumahan

Hariannusantara.com – Bintik hitam dan bekas jerawat menjadi masalah kulit yang utama setelah jerawat. Memang tidak semengganggu jerawat, tapi tetap saja bisa merusak penampilan. Ada banyak produk kecantikan yang menawarkan kulit bersih mulus, salah satunya masker. Dari beragam jenis masker yang ada di pasaran, yang paling bagus sesungguhnya adalah yang alami. Berikut 5 bahan terbaik untuk masker yang bisa dengan efektif mengurangi bintik hitam dan bekas jerawat.

Masker Almond

Almond adalah jenis kacang-kacangan yang dikenal efektif untuk membersihkan wajah. Almond bisa mengurangi warna wajah yang belang akibat masalah pigmentasi. Untuk membuatnya, cukup rendam almond secukupnya di mangkuk. Esok paginya kupas almond, giling, lalu pakai sebagai masker. Gunakan 2-3 kali seminggu.

Masker Oatmeal

Oatmeal bisa membantu membersihkan sel kulit mati dan bintik hitam di wajah. Untuk membuatnya, cukup dicampur air saja sampai kental. Oleskan ke wajah, dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Masker Kunyit

Kunyit memiliki kandungan yang bisa menyembuhkan sekaligus mencerahkan kulit. Sangat efektif untuk bintik hitam, warna tidak rata, dan masalah pigmentasi. Cara membuatnya mudah, cukup campurkan beberapa sendok teh bubuk kunyit dengan beberapa tetes air perasan lemon. Gabungan lemon dan kunyit akan memberikan efek yang luar biasa pada kulit.

Masker Pepaya

Pepaya sering digunakan sebagai bahan dasar krim dan masker wajah. Itu karena buah ini memang bisa menghilangkan bekas luka dan bintik hitam. Enzim yang terkandung dalam pepaya bisa mencegah terjadinya hiperpigmentasi. Cara memakainya, cukup tumbuk pepaya dan oleskan ke wajah. Biarkan 15 menit, lalu bilas.

Masker Kentang

Bahan yang paling mudah didapatkan di dapur! Kentang adalah sumber enzim catecholase yang bisa menghentikan masalah pigmentasi, noda, dan bekas jerawat. Jika kamu campurkan dengan lemon, hasilnya akan lebih cepat dan efektif. Yang harus kamu lakukan hanyalah memarut kentang, tumbuk, tambahkan beberapa tetes air lemon, dan campurkan. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas.

Baca juga:
– Benarkah Kebiasaan Mencuci Wajah Dengan Sabun di Pagi Hari Adalah Kebiasaan Yang Salah?
– Tips Merawat Wajah Yang Mudah Dan Murah Dengan Bahan Rumahan

Dengan menggunakan bahan-bahan alami tentu saja ini mengurangi dampak atau efek samping yang biasa disebabkan saat menggunakan produk-produk berbahan kimia. Selamat mencoba!

Loading...
Copyright 2016 - 2018