Harian Nusantara

Wisata Ke Medan? Wajib Kunjungi 5 Hits Ini!

Wisata & Kuliner 26 View

Wisata-Ke-Medan-Wajib-Kunjungi-5-Hits-Ini!-Istana-Maimun

Istana Maimun

Hariannusantara.comMedan, Sumatra Utara memiliki beberapa lokasi wisata unik yang cocok disinggahi oleh wisatawan saat melancong. 5 destinasi wisata Medan ini bisa Anda kunjungi sebelum atau sesudah mencicipi durian yang juga menjadi maskot kota tersebut.

  1. Merdeka Walk

Merdeka Walk cocok disinggahi saat Anda telah lelah berkeliling kota. Disana wisatawan bisa bersantai sembari menikmati hiburan hingga kulineran. Merdeka walks sendiri buka setiap hari pada pukul 11.00 WIB hingga tengah malam.

  1. Rumah Tjong A Fie

Rumah yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini merupakan salah satu wisata sejarah yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Medan. Bangunan bergaya arsitektur Tiongkok kuno ini memiliki total luas 5.000 meter dengan puluhan ruang yang ada di dalamnya. Menurut catatan Dinas Pariwisata Kota Medan, Tjong A Fie merupakan jutawan pertama di Sumatera. Beliau memiliki hubungan baik dengan Sultan Deli serta para pengusaha perkebunan tembakau di Belanda, tak heran jika usahanya terbilang sangat sukses.

  1. Istana Maimun

Istana Maumun merupakan salah satu ikon kota Medan yang ada di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja. Bangunan dengan luas 2.722 meter persegi ini dibangun pada tahun 1888. Istana Maimun memiliki arsitektur bangunan khas Melayu yang dipadukan dengan gaya Persia juga Eropa. Dulunya, bangunan ini merupakan tempat tinggal para Sultan Deli. Di dalamnya juga terdapat beberapa foto keluarga Kerajaan Deli hingga barang peninggalan Belanda.

  1. Museum Perjuangan

Museum Pejuangan berisikan beberapa barang bersejarah dari ABRI hingga rakyat Sumatera Utara. Dalam bangunan yang terletak di Jalan Zainul Arifin ini, wisatawan bisa menemukan obat-obatan, pakaian perang bahkan senjata yang digunakan saat perang kemerdekaan Indonesia melawan pemberontakan yang terjai pada tahun 1958.

  1. Taman Buaya Asam Kumbang

Taman Buaya Asam Kumbang terletak di Desa Asam Kumbang, sekitar 5 kilometer dari Kota Medan. Di tempat tersebut, Anda akan menemukan sekitar 2.000 ekor buaya. Tak hanya melihat, Anda juga bisa memberikan makan hingga berfoto dengan buaya-buaya tersebut. selain itu, Taman Buaya Asam Kumbang ini juga dinobatkan sebagai taman reptil terbesar di Indonesia.

Baca juga:
– Pantai Pandansari, Primadona Bantul dengan Pesona Super Lengkap
– Pesona Air Terjun “kota apel’ Malang

Medan menjadi salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Medan juga kental dengan nuansa kebudayaan Melayu yang kental dengan kearifan Nusantara. Untuk yang sedang plesir ke Medan, jangan lupa untuk mengunjungi wisata hits yang ada di kota ini. Jangan lupa pula untuk membawa oleh-oleh untuk dibawa plang.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018