Harian Nusantara

Teluk Pamoi, Kepingan Surga Di Kepualauan Yapen Papua

Wisata & Kuliner 27 View

Teluk-Pamoi,-Kepingan-Surga-Di-Kepualauan-Yapen-Papua

Hariannusantara.com Papua merupakan bagian timur Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Salah satu keindahan alam yang mungkin masih terpendam yaitu Teluk Pamoi. Teluk yang ada di Distrik Kosiwa, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua ini merupakan bagian dari Teluk Sarawandori.

Teluk Pamoi memiliki air yang cukup tenang serta degradasi warna yang berlapis-lapis. Kenampakan tersebut membuat teluk ini seperti hamparan kaca yang memantulkan keindahan pemandangan yang ada di sekitarnya. Teluk yang berada di tepi jalan yang menghubungkan kota Serui dan bandara ini sudah dikelola secara resmi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Yapen.

Teluk Pamoi menyediakan beberapa fasilitas lengkap dengan spot foto seperti ayunan, rumah pohon serta peralatan untuk diving dan berenang. Pengunjung yang ingin masuk ke tempat yang buka mulai pukul 10.00 WIT ini cukup menyerahkan uang Rp 10.000 per orangnya. Setelah membayar karcis, pengunjung bakal masuk dan menuruni anak tangga untuk bisa sampai di pelataran kayu yang dibuat di tepi teluk tersebut. dalam perjalanan menuruni anak tangga tersebut, pemandangan air yang sebening kaca bakal menyambut Anda.

Menurut penuturan Tonny Tesar selaku Bupati Kepulauan Yapen, Teluk Pamoi merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kepulauan Yapen. Saat musim liburan tiba, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

“Untuk Teluk Pamoi kita akan tetap benahi karena masih ada beberapa fasilitas yang harus ditambah. Saat ini memang jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Yapen ada peningkatan walaupun tidak siginifikan. Kita masih usahakan agar akses transportasi ke Yapen khususnya penerbangan agar bisa ditambah sehingga kunjungan wisatawan ke Yapen terus meningkat,” kata Tonny.

Baca juga:
– Bosan Ke Raja Ampat? Kunjungi 2 Danau Tersembunyi di Papua Barat Ini!
– Tempat Berikut Jadi Alternatif Wisata Raja Ampat Versi Murah, Di Malang Juga Ada Lho!

Teluk Pamoi tak hanya menyediakan pemandangan yang indah, namun juga bakal menyuguhkan cerita sejarah tentang Teluk Pamoi yang diapit oleh dua tanjung yang pernah menjadi persembunyian kapal perang sekutu yang dipimpin Amerika Serikat saat Perang Dunia II lalu. Oleh karena itu, tak ada salah nya untuk mmasukkan Teluk Pamoi ke list tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kepulauan Yapen, Papua.

Loading...
Copyright 2016 - 2018