Harian Nusantara

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Ridwan Kamil Tak Masalah Jika Nanti Pilihannya Kalah

Nasional 25 View

Dukung-Jokowi-Ma’ruf-Amin,-Ridwan-Kamil-Tak-Masalah-Jika-Nanti-Pilihannya-Kalah.

Hariannusantara.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para netizen berlaku adil terhadap dirinya yang kini mendukung salah pasangan bakal Calon Presiden dan bakal Calon Wakil Presiden. Menuru Ridwan Kamil, soal dukung mendukung kepada salah satu pasangan Capres-Cawapres juga pernah dilakukan oleh beberapa gubernur, termasuk Gubernur Jawa Barat sebelumnya.

Kata Ridwan Kamil, karena itu netizen diharapkan adil ketika mengomentari dirinya yang kini mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Joko Widodo-Ma’ruf Amin adalah pasangan bakal Capres dan bakal Cawapres pada Pemilihan Umum Presiden 2019 yang diusung oleh sembilan partai politik. Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan berhadapan dengan pasangan bakal Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung oleh empat partai politik.

“2014 Gubernur Ahmad Heriawan, terbuka mendukung capres, berkampanye dan BAHKAN jadi ketua timses Jabar. 2018 beliau juga mendukung terbuka paslon pilgub. Bedanya sekaran, saya menyatakan dukungan, tapi menahan diri tidak menjadi ketua timses. Nuhun,” tulis Ridwan Kamil di akun twitternya.

Baca juga:
– Dolar Meroket, Prabowo – Sandi Diminta Terus Serang Jokowi
– Politisi PDI Perjuangan Ajak Pendukung SBY Dukung Jokowi 2 Periode

Ridwan Kamil juga memberikan contoh gubernur lainnya, yakni Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014. Ketika ditanya salah satu netizen apakah nanti tidak malu ketika Jokowi yang didukung Ridwan Kamil kalah di Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan tidak masalah. Ridwan Kamil pun memberi contoh tahun 2014, Gubernur Ahmad Heriawan (Aher) mendukung Prabowo-Hatta tetapi pemenang Pilpres adalah Jokowi-Jusuf Kalla, tetapi masyarakat Jabar biasa saja.

Loading...
Copyright 2016 - 2018