Harian Nusantara

Cara Murah Usir Lecet Dan Baret Pada Bodi Motor

Otomotif 25 View

Cara-Murah-Usir-Lecet-Dan-Baret-Pada-Bodi-Motor.

Hariannusantara.com – Saat parkir sering kali bodi motor lecet bahkan baret, hal itu sangat menyebalkan dan membuat pemilik motor bingung untuk mengembalikan kondisinya. Tapi jangan khawatir, untuk mengatasi baret atau lecet  ternyata tidak perlu biaya banyak. Nah, berikut cara menghilangkan baret pada bodi motor dengan modal super irit.

Bahannya yang perlu dibeli adalah amplas halus ukuran 2000, compound, cairan poles bodi motor, dan kain bersih. Jika semuanya sudah, cara menghilangkan baretnya adalah dengan mencuci terlebih dahulu permukaan bodi motor yang baret hingga bersih. Lalu, rendam seluruh kertas amplas dengan air. Setelah itu basahi permukaan yang baret dan gosok searah dengan perlahan menggunakan amplas yang telah dibasahi tadi.

Langkah selanjutnya, gosok permukaan bodi yang baret sampai baretnya hilang. Jika baret sudah hilang, gunakan compound secukupnya di permukaan yang telah diamplas. Gosok perlahan hingga compound merata kemudian lap menggunakan kain kering. Agar warna kusam hilang setelah penggunaan compound, gunakan cairan poles. Gosok perlahan hingga bodi motor mengkilap seperti baru.

Baca juga:
– Ikut Ajang Otomotif, Intip Kecenya Modifikasi Motor Putra Pertama Jokowi
– Kawasaki Ninja ZX-10R Pakai Mesin Baru, Tenaga Makin Tinggi

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut tentunya akan menyamarkan goresan atau baret yang ada pada bodi motor akibat beberapa hal. Tak perlu memberi spare part yang baru lagi dan tentunya dengan cara tersebut bisa menghemat biaya. Terlebih untuk kalangan muda yang ingin selalu tampil dengan motor kinclong di berbagai kesempatan. Selamat mencoba!

Loading...
Copyright 2016 - 2018