Harian Nusantara

Tahun Ini Tidak Ada Rekrutmen CPNS Bagi Honorer K2

Nasional 51 View

Tahun-Ini-Tidak-Ada-Rekrutmen-CPNS-Bagi-Honorer-K2

Hariannusantara.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan, Perkasa Alam mengatakan bahwa tahun ini tidak ada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi honorer kategori dua (K2) di pemerintah provinsi. Hal itu tidak hanya berlaku bagi tenaga pendidik, tetapi juga kesehatan. Perkasa Alam menjelaskan jika usia para honorer K2 di Pemprov Kalsel melebihi aturan yang ditetapkan Kemenpan RB.

Ia menambahkan, usia beberapa honorer K2 di Pemprov Kalsel ada yang di atas 40 tahun. Pasalnya, rekrutmen honorer K2 dilakukan pada 2005 silam. Menurut Perkasa, hal itu juga berlaku di daerah lain. Di sisi lain, Pemprov Kalsel tahun ini mengusulkan 878 orang untuk mengisi formasi CPNS. Namun usulan tersebut harus berkurang separuhnya karena KemenpanRB memangkas menjadi sekitar 400 orang.

“Tak ada satu pun jatah formasi bagi honorer K2 di Pemprov Kalsel. Tak hanya di Pemprov Kalsel, di daerah lain pun demikian. Rata-rata usia mereka sudah di atas 35 tahun,” kata Perkasa sebagaimana dilansir laman Prokal, Senin (10/9/2018).

Baca juga:
– Dibuka 16-20 September, Begini Cara Daftar CPNS 2018!
– Guru Honorer di Atas 35 Tahun Dipastikan Tak Jadi PNS

Perkasa belum bisa membeberkan formasi yang akan diperebutkan. Pasalnya, ada sejumlah formasi yang harus direvisi dan mesti disampaikan ke Kemenpan RB. Menurut Perkasa, Kemenpan RB menunggu revisi tersebut hingga 14 September 2018 mendatang. Kabarnya pembukaan penerimaan CPNS tahun ini akan dibuka setidaknya pada tanggal 19 Semptember mendatang. Formasinya sendiri cukup beragam mulai dari Kementerian Pusat hingga beberapa kantor wilayah di berbagai Daerah.

Loading...
Copyright 2016 - 2018