Harian Nusantara

Finish Pertama di San Marino, Dovizioso Geser Rossi di Klasemen Sementara MotoGP 2018

Olah Raga 26 View

Finish-Pertama-di-San-Marino,-Dovizioso-Geser-Rossi-di-Klasemen-Sementara-MotoGP-2018

Hariannusantara.com – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sukses finis terdepan di MotoGP San Marino, Minggu (9/9/2018). Kemenangan itu membuat Dovizioso menggusur Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP 2018. Dovizioso tampil gemilang di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Sementara rider Repsol Honda, Marc Marquez harus puas finis kedua dalam balapan kemarin.

Podium ketiga MotoGP San Marino ditempati pembalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow. Jorge Lorenzo yang menempati pole position mesti terjatuh ketika balapan MotoGP San Marino menyisakan dua lap lagi. Lorenzo, yang juga rekan setim Dovizioso pun harus rela finis di urutan ke-17. Padahal saat terjatuh, Lorenzo tengah berada di posisi kedua dalam balapan.

Pembalap Movistar Yamaha sekaligus legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, hanya puas menyelesaikan balapan di urutan ketujuh. Hasil ini tidak mengubah pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018.Marc Marquez masih di puncak klasemen MotoGP 2018 dengan 221 poin. Sementara itu Dovizioso berhasil meraih tambahan poin 25 menjadi 154 poin.

Baca juga:
– Dovizioso Kuasai Free Practice 1 MotoGP San Marino, Marquez dan Rossi Terlempar Dari 10 Besar
– Marquez Sebut Dovizioso Sebagai Saingan Berat Di MotoGP Jerez, Nama Valentino Rossi Tersingkirkan

Dovizioso pun menyalip kompatriotnya, Rossi di klasemen sementara. Dovi juga naik dua tingkat dari sebelumnya berada di urutan keempat dengan 129 poin. Namun Dovizioso masih tertinggal cukup jauh dari Marquez, perbedaan poinnya mencapai 67 poin. Dovizioso menggeser Rossi yang menjadi urutan ketiga dan Lorenzo menjadi urutan keempat. MotoGP 2018 sendiri masih menyisakan enam balapan lagi. Persaingan belum berakhir dan balapan-balapan sengit masih akan terjadi tahun ini.

Loading...
Copyright 2016 - 2018