Harian Nusantara

Dipecat Dari Tim Usai Aksi Tak Terpuji, Romano Fenati Bakal Tinggalkan Dunia Balap

Otomotif 37 View

Dipecat Dari Tim Usai Aksi Tak Terpuji, Romani Fenati Bakal Tinggalkan Dunia Balap

Romano Fenati

Hariannusantara.com – Moto2 San Marino yang berlangsung pekan kemarin menyisakan kontroversi. Ya, Romano Fenati melakukan aksi tak sportif terhadap Stefano Manzi. Fenati nampak sengaja menarik tuas rem Manzi disaat balap tengah berlangsung. Akibat ulahnya itu, Fenati langsung dipecat timnya Marenelli Snipers. Parahnya, kontraknya bersama tim Forward Racing musim depan juga langsung dibatalkan.

Terus-terusan dikecam, Fenati langsung mengambil keputusan untuk pensiun dari dunia balap. Fenati mengaku frustrasi karena banyak yang mengecamnya dan terlalu banyak ketidakadilan. Menurutnya, balapan saat ini bukan lagi menjadi dunianya. Fenati sekali lagi menegaskan dirinya sama sekali enggak berniat untuk mencelakai Manzi. Fenati hanya ingin memberikan pelajaran kepada lawannya itu karena pernah menyebabkan dirinya mengalami kecelakaan.

“MotoGP sudah berakhir. Saya tidak akan pernah balapan lagi. Ini bukan lagi dunia saya. Terlalu banyak ketidakadilan. Saya salah, itu benar. Saya minta maaf kepada semua orang. Tetapi, saya menyadari bahwa tidak ada yang peduli tentang saya, tentang apa yang saya derita. Jadi, lebih baik mengucapkan selamat tinggal. Selamanya,” kata Romano Fenati dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca juga:
– Daftar Klasemen Sementara MotoGP, Valentino Rossi Harus Rela Digeser Andrea Dovizioso
– Finish Pertama di San Marino, Dovizioso Geser Rossi di Klasemen Sementara MotoGP 2018

Usai mengaku akan gantung wearpack, Fenati akan melanjutkan karirnya di bidang yang jauh dengan dunia balap. Kini Fenati mengaku ingin membantu usaha milik sang kakek selepas vakum dari Kejuaraan Dunia. Bagi Fenati, ini merupakan kali kedua dia dipecat tim yang dibelanya di tengah musim setelah sebelumnya diberhentikan dari tim balap Valentino Rossi pada 2016.

Loading...
Copyright 2016 - 2018