Tips Mudah Untuk Mengatasi Kulit Kusam Pada Pria

Tips Mudah Untuk Mengatasi Kulit Kusam Pada Pria

Hariannusantara.comSaat ini tidak hanya kaum wanita yang selalu merawat kulit wajah, tetapi kaum pria pun perlu merawat kulit wajahnya agar terlihat lebih percaya diri. Biasanya wanita rutin membersihkan kulit wajahnya, berbeda dengan pria kadang mereka lupa karena terlalu sibuk dengan aktivitasnya sehingga lupa merawat kulit wajah. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa tips mudah merawat dan mengatasi kulit wajah kusam bagi kaum pria.

Rajin membersihkan wajah secara teratur

Membersihkan wajah secara teratur juga merupakan cara paling mudah untuk menghilangkan debu dan polusi yang menempel di wajah. Jika tidak debu dan minyak tersebut dapat menyumbat pori-pori wajah. Jika sudah begini tentu saja dapat menimbulkan beberapa masalah kulit lainnya, seperti jerawat.

Gunakan pelembab wajah

Loading...

Pilihlah pelembab wajah yang dapat menyerap minyak, sehingga kulit berminyak dan kusam dapat teratasi. Tak hanya itu saja manfaatnya, menggunakan pelembab wajah juga dapat mengindarkan kulit dari bahaya sinar UV.

Gunakan pembersih wajah

Sebaiknya anda memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan pilihlah pembersih wajah yang khusus untuk pria. Hal ini dikarenakan kulit pria cenderung lebih berminyak dan memiliki pori-pori yang lebih besar jika dibandingkan dengan wanita.

Hindari stres

Stres yang anda alami juga merupakan salah satu penyebab mengapa kulit menjadi tampak kusam dan tak bercahaya. Oleh karena itu, hindarilah hal-hal yang dapat membuat anda menjadi stres. Jika kerjaan menumpuk cobalah untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan dan rilekskan pikiran Anda dengan yoga ataupun berlibur bersama teman serta keluarga.

Baca juga:
– Merk Sabun Muka Pria Yang Ampuh Atasi Jerawat Dan Bikin Wajah Bening
– Tidur Tanpa Celana Dalam Dinilai Lebih Sehat Untuk Pria

Tak hanya itu, sebaiknya kamu juga lebih sering minum air putih. Sebab, seseorang yang rutin minum air putih akan memiliki kulit wajah yang segar dan sehat. Oleh karena itu, dalam setiap harinya mulailah untuk minum air putih minimal 8 gelas dalam setiap harinya.