Harian Nusantara

Hengkang Dari Ferrari, Kimi Raikkonen Bakal Perkuat Sauber Musim Depan

Olah Raga 44 View

Hengkang-Dari-Ferrari,-Kimi-Raikkonen-Bakal-Perkuat-Sauber-Musim-Depan

Hariannusantara.com – Kimi Raikkonen, pebalap F1 yang dulunya berada di bawah naungan Ferrari kini telah resmi hengkang. Menurut kabar, terhitung mulai musim depan pebalap ini akan bergabung dengan tim Sauber dengan kontrak selama dua tahun. Menurut pengakuan Frederick Vasseur selaku Team Principal Sauber, ia merasa sangat senang dengan keberhasilannya menggaet Kimi Raikkonen.

“Mendatangkan Kimi Raikkonen sebagai pebalap kami mewakili pilar penting dari proyek kami dan membawa kami lebih dekat ke target kami untuk membuat kemajuan yang signifikan sebagai tim dalam waktu dekat,” ungkap Frederic Vasseur seperti yang dikutip dari BolaSport.com

“Bakat Kimi yang tidak diragukan dan pengalaman luar biasa di F1 tidak hanya akan berkontribusi pada pengembangan mobil kami, tetapi juga akan mempercepat pertumbuhan dan pengembangan tim kami secara keseluruhan,” tuturnya.

Kesepakatan yang terjadi antara Suaber dengan Kimi Raikkonen ini sekaligus menjadi reuni karena pada tahun 2001 lalu, mereka sudah pernah bekerjasama. Sementara itu selain Sauber dan Ferrai, Kimi Raikkonen sendiri tercatat juga pernah bergabung dengan tim McLaren dan Lotus.

Baca juga:
– Jadwal F1 GP Singapura: Hamilton dan Vettel Berebut Juara
– Sudah Jajal Sirkuit Red Bull Ring, Marquez Bakal Pindah Ke F1?

Selama perjalananya di F1, Kimi Raikkonen berhasil menyabet gelar juara dunia F1 yang dimenangkannya bersama Ferrari tahun 2007 lalu. Hengkangnya Kimi Raikkonen dari Ferrari tersebut sekaligus membukakan pintu yang lebar untuk Charles Leclerc bergabung dengan tim Ferrari.

Loading...
Copyright 2016 - 2018