Sudah Jajal Sirkuit Red Bull Ring, Marquez Bakal Pindah Ke F1?

Marquez-Sebut-Dovizioso-Sebagai-Saingan-Berat-Di-MotoGP-Jerez,-Nama-Valentino-Rossi-Tersingkirkan

Marquez-Sebut-Dovizioso-Sebagai-Saingan-Berat-Di-MotoGP-Jerez,-Nama-Valentino-Rossi-Tersingkirkan

Hariannusantara.comPada Selasa (5/6/2018) lalu, Marc Marquez mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Toro Rosso di Sirkuit Red Bull Ring. Marquez sendiri merupakan pembalap keempat yang berkesempatan  menjajal mobil F1. Ini merupakan kali kedua bagi Marquez untuk menjajal mobil F1. Sebelumnya, Valentino Rossi juga pernah mendapatkan kesempatan serupa.

Pada kesempatan pertamanya, Marquez sempat mengendarai mobil RB8 yang telah membawa Sebastian Vettel tampil sebagai juara F1 2013. Namun karena hujan mengguyur lintasan sirkuit, The Baby Alien hanya melahap beberapa putaran saja. Pada kesempatan kedua ini, Marc Marquez bisa mengemudikan mobil Torro Rosso dengan waktu yang terbilang cukup lama.

Mantan pebalap F1 Helmut Marko mengungkapkan jika Marquez memiliki peluang untuk berpindah haluan ke F1. Hal tersebut bakal terwujud jika ia berhasil menyamai koleksi gelar yang sudah disandang The Doctor. Hingga saat ini, Marquez sendiri tercatat telah mengumpulkan enam gelar juara dunia. Rinciannya yaitu, satu di kelas 125cc, satu di Moto2, dan empat lainnya di MotoGP. Itu berarti untuk bisa menyamai Rossi, ia hanya membutuhkan tiga gelar tambahan.

“Ia benar-benar mengesankan. Setelah beberapa lap, ia (Marquez) kompetitif dalam mobil. Meski begitu saya pikir ia akan tetap bersama Honda hingga 2020. Namun mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya,” ujar Marko seperti yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Loading...

“Masa depan di F1? Mengapa tidak. Jika ia memenangkan tiga gelar lagi ia akan berada pada tingkat yan sama dengan Rossi. Dan mengapa tidak hal itu bisa mengubah pikirannya,” tambah Marko.

Sebelumnya, rumor serupa juga pernah menyapa Valentino Rossi. The Doctor diisukan bakal beralih ke F1 setelah memenangi gelar juara dunia kesembilannya pada tahun 2009 lalu. Pada saat itu, tim yang digadang-gadang bakal menaungi Rossi adalah Ferrari.

Meski sempat terjadi pembicaraan antara kedua pihak, Rossi akhirnya memutuskan untuk tetap menunggangi roda dua. Karenanya para penggemar MotoGP hanya tinggal menunggu, apakah Marquez akan merasa butuh suasana baru dan beralih ke F1 atau tidak.