Harian Nusantara

Ganda Putri Greysia/Apriyani Lolos Perempatfinal ‘Japan Open 2018’, Sayang Hafiz/Gloria Tersingkir

Olah Raga 51 View

Ganda-Putri-Greysia-Apriyani-Lolos-Perempatfinal-‘Japan-Open-2018’,-Sayang-Hafiz-Gloria-Tersingkir

Hariannusantara.com – Greysia Poli/Apriyani Rahayu, kontingen ganda putri terbaik Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis ‘Japan Open 2018’ yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Pasangan ganda putri ini berhasil menyingkirkan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahana, sang tuan rumah, Kamis (13/9/2018). Demi bisa mengalahkan pasangan tuan rumah, Greysia/Apriyani membutuhkan perjuangan ekstra. Mereka membutuhkan waktu sekitar 1 jam 16 menit untuk menang rubber game 14-21,21-16,21-10.

Kemenangan yang diperoleh pasangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam yang sempurna dari Greysia/Apriyani untuk rekan-rekannya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang ada di Pelatnas Cipayung. Pasalnya, Della/Rizki berhasil ditundukkan oleh Sakuramoto/Takahata saat masih ada di babak pertama.

Di babak perempat final, sektor ganda putri hanya bisa diwakili oleh Greysia/Apriyani. Mereka akan bertemu pasangan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Pasangan ganda putri tersebut berasal dari Bulgaria yang berhasil lolos setelah menang 21-11, 21-7 atas Emily Kan/Isabel Zhong, pasangan Amerika Serikat.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, Greysia/Apriyani masih kalah 1-0 dari pasangan yang ada di peringkat 3 dunia tersebut. Hasil tersebut terjadi saat ajang’ All England Open 2018′ pada tanggal 14 Maret lalu.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Hafiz/Gloria justru harus rela tersingkir ke babak delapan besar saat melawan pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Koharu Yonemoto. Mereka kalah dengan skor 21-19, 15-21, 14-21 dengan laga berdurasi 60 menit.

Baca juga:
– Jonatan Christie Mengaku Kecewa Tampil Buruk di ‘Japan Open 2018’
– Seperti Bermain di Istora, Inikah Kunci Kemenangan Kevin Sanjaya Juarai Japan Open 2018

Dengan demikian, perwakilan ganda campuran hanya menyisakan satu perwakilan yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menang atas pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan ganda campuran Indonesia tersebut akan melawan pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia.

Loading...
Copyright 2016 - 2018