Harian Nusantara

Seperti Bermain di Istora, Inikah Kunci Kemenangan Kevin Sanjaya Juarai Japan Open 2018

Olah Raga 317 View

Seperti Bermain di Istora, Inikah Kunci Kemenangan Kevin Sanjaya Juarai Japan Open 2018

Hariannusantara.com – Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali menambah pundi-pundi medali emasnya. Kali ini melalui ajang Japan Open World Tour 750 2018 setelah mengalahkan pasangan asal Cina Li Junhui dan Lui Yuechen dua set langsung 21-11 dan 21-13 di Jepang, Minggu (16/9/2018).

Tampil meyakinkan, tidak perlu waktu lama bagi pasangan yang akrab disebut Minions ini untuk mengalahkan lawannya. Kevin bahkan merasa dirinya seperti bermain di Istora Senayan. Ia menceritakan bagaimana gemuruh suporter yang sangat luar biasa mengiringi kemenangannya bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon untuk ganda putra di turnamen yang cukup bergengsi ini.

“Pastinya sangat senang bermain di sini. Suporternya sangat luar biasa mendukung kami. Saya seperti bermain di Istora,” ujar Kevin seusai pertandingan yang langsung disambut tepuk tangan para penonton.

Tak hanya itu, pasangan ganda putra Indonesia ini tentu saja diganjar dengan sejumlah hadiah setelah sukses menjadi pemenang dalam Japan Open 2018 ini. Berdasarkan regulasi BWF, Japan Open merupakan turnamen berlevel Super 750. Total hadiah untuk juara Japan Open mencapai 49.000 dolar Amerika Serikat (setara Rp 726 juta). Sementara untuk nomor ganda, Japan Open memberikan hadiah sebesar 51.800 dolar Amerika (setara Rp 767 juta) dibagi untuk dua orang.

Baca juga:
– Selamat! Marcus/Kevin Lolos Ke Babak Final Japan Open 2018
– Indonesia Punya 2 Wakil di Semifinal Japan Open 2018

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar juara dalam turnamen tersebut. Pasalnya, pebulu tangkis Indonesia dari berbagai nomor telah tersingkir dan belum berhasil menembus partai final. Selamat untuk Minions, kalian kembali mengharumkan nama Indonesia!

Loading...
Copyright 2016 - 2018