Liburan Ke Jember Belum Lengkap Jika Tak Mampir Kesini!

Liburan Ke Jember Belum Lengkap Jika Tak Mampir Kesini!

Hariannusantara.comJember merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Timur. Sama halnya dengan kota-kota di Jawa Timur lainnya. Jika kalian berencana atau sedang berlibur ke Jember, jangan lupa mengunjungi 5 tempat wisata berikut!

1. Tiara Waterpark

Semacam Jungleland-nya Jember, Tiara Waterpark merupakan tempat wisata air kebanggaan warga Jember. Tempat wisata ini terdiri dari 6 kolam, Tak hanya wisata air saja di tempat ini kalian juga bisa menjelajahi taman yang di mana ada berbagai permainan seperti ayunanan. Selain itu aja juga wahana permainan seperti bianglala, perahu ayun dan kendaraan ATV.

2. Taman Botani Sukorambi

Loading...

Taman Botani Sukorambi adalah taman edukasi yang di resmikan pada tahun 2007. Taman yang memiliki luas 8 hektar ini kalian bisa menemukan berbagai macam tanaman hias dan tanaman obat. Tak hanya itu, kalian juga bisa menemukan berbagai macam hewan seperti kelinci dan burung. Di tempat ini kalian juga bisa melihat kolam kano, perpustakaan hingga bermain flying fox.

3. Puncak Rembangan

Tempat ini cocok bagi kalian yang ingin jauh dari keramaian, karena tempat wisata ini masih belum terlalu banyak pengunjung. Di tempat ini kalian bisa menikmati berbagai fasilitas seperti, foto di payung warna-warni, taman bunga, sawah dll. Karena suasananya hampir sama kayak di Ubud, Bali maka tempat ini juga di sebut sebagai Ubudnya Jember.

4. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Kebun Teh Gunung Gambir merupakan kebun teh yang terletak di Pegunungan Argupuro. Kalian bisa melihat luasnya kebun teh sekaligus menikmati udara sejuk pegunungan tersebut. Kalian juga dapat melihat proses pengolahan teh hingga teh siap di eskpor.

5. Pantai Payangan Teluk Love

Pantai ini disebut Teluk Love, karena pantainya berbentuk gambar love atau dalam bahasa Indonesianya artinya hati. Pantai ini masih terbilang ”perawan” karena belum di kunjungi banyak orang dan pantainya masih jernih. Di pantai ini kita bisa menemukan pasir yang warna cokelat tapi tenang pantainya tetap jernih dan ombaknya tidak terlalu besar.

Baca juga:
– SoFashion Cafe, Tempat Nongkrong Asik Untuk Kamu Pecinta Warna Pink
– Tempat Berikut Jadi Alternatif Wisata Raja Ampat Versi Murah, Di Malang Juga Ada Lho!

Pantai ini juga terdapat spot yang bagus untuk berfoto dan jika beruntung kalian bisa melihat upacara adat yang di lakukan nelayan pada bulan suro selain itu juga ada pertunjukan wayang kulit pada malam hari. Tertarik mengunjungi yang mana?