Harian Nusantara

Marquez Tak Masalah Meski Lorenzo Bakal Singgah di Honda Tahun Depan

Otomotif 75 View

Meski-Akui-Sebagai-Pembalap-Hebat,-Bos-Ducati-Tak-Suka-Dengan-Sikap-Marquez

Hariannusantara.comBos Repsol Honda, Alberto Puig, mengklaim bahwa Marc Marquez merupakan sosok rider yang tak takut tantangan besar setelah tanpa ragu langsung menyetujui keputusan pihaknya untuk merekrut Jorge Lorenzo. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dipastikan akan menjadi rekan satu tim pada gelaran MotoGP 2019 dan 2020 mendatang.

Masing-masing telah mengoleksi enam dan lima gelar juara dunia, yang diperkirakan bakal menjadi tandem terkuat dalam sejarah keikutsertaan Repsol Honda di ajang Grand Prix. Kedatangan Lorenzo ini sempat diduga akan menimbulkan polemik di tubuh tim. Akan tetapi, keinginan Marquez untuk berpasangan dengan rider terkuat membuat Alberto Puig lega.

“Kami tak ingin melakukan kesalahan. Kami memberitahu segalanya kepada Marc, tidak mungkin tidak, mengingat Marc telah memberikan banyak hal kepada Honda. Saat kami berbicara kepadanya soal kemungkinan menggaet Jorge, saya dan Tetsuhito Kuwata [Direktur HRC] sudah yakin dia akan menyetujuinya, dan ia berkata, ‘Gaet siapa saja yang kalian mau, katakan saja pada saya. Saya adalah pebalap Honda, gaetlah rider terbaik, gaetlah seorang juara’,” ungkap sang manajer tim.

Sikap yang ditunjukkan Marquez sontak membuat Puig yakin menjadi salah satu faktor kesuksesannya di MotoGP selama ini. Menurutnya, rider berjuluk Baby Alien ini merupakan pebalap yang tak takut tantangan.

Baca juga:
– Selalu Gagal Finish Terdepan, Yamaha Penuhi Permintaan Rossi
– Daftar Klasemen Sementara MotoGP, Valentino Rossi Harus Rela Digeser Andrea Dovizioso

“Marc merupakan juara sejati, dan seorang juara tidak akan takut menghadapi tantangan besar. Di sinilah ia kembali menunjukkan kehebatannya,” pungkasnya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018