Harian Nusantara

Selalu Gagal Finish Terdepan, Yamaha Penuhi Permintaan Rossi

Otomotif 70 View

Rossi-Targetkan-Juara-Di-Kandang-Sendiri-Setelah-Absen-GP-San-Marino

Hariannusantara.comYamaha kabarnya bakal memenuhi keinginan Valentino Rossi. Pembalap legendaris Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sedang dalam dilema besar karena dirinya diprediksi kembali gagal meraih juara dunia kesepuluhnya musim ini. Hal ini terjadi karena jebloknya performa YZR-M1 miliknya. Intinya motor yang menjadi problem besar menghambat pebalap berjuluk The Doctor meraih gelar juara dunia kesepuluh.

Berbagai keluhan terus di layangkan Rossi kepada Yamaha terkait persoalan motornya. Demikian juga dengan rekan setimnya Maverick Vinales yang terus tampil buruk bersama YZR-M1 miliknya. Secara teknis yang dialami tim garputala tak lain adalah sebuah karya evolusi yang gagal. Perangkat elektronik yang kurang mampu membuat motor kompetitif. Namun setelah secara lebih mendalam didiagnosis sumbernya adalah crankshaft-nya terlalu ringan.

Jadi jelas persoalan terbesar saat ini adalah terkait masalah konfigurasi mesin yang dikomentari Valentino Rossi akhi- akhir ini. Melihat kondisi ini dan tuntutan Valentino Rossi, akhirnya Yamaha memberikan komentarnya.

“Secara penempatan mesin di motor ‘engine V type’ lebih ramping, lebih panjang dan posisinya dibatasi oleh panjang frame. Sementara mesin Yamaha lebih lebar yang dapat menimbulkan masalah dari sudut pandang aerodinamis. Mengenai hal ini kami tak bisa segera lakukan, karena peraturan mesin tersebut harus terus berlanjut dan digunakan hingga musim berakhir. Kami akan mencobanya musim depan,” kepala teknisi Rossi, Silvano Galbusera dilansir dari laman speedweek.com, (15/9/2018).

Baca juga:
– Daftar Klasemen Sementara MotoGP, Valentino Rossi Harus Rela Digeser Andrea Dovizioso
– Finish Pertama di San Marino, Dovizioso Geser Rossi di Klasemen Sementara MotoGP 2018

Galbusera tentu sangat mengerti dengan kondisi yang dialami Valentino Rossi saat ini. Rossi yang merupakan rider yang sangat berpengalaman di dunia balapan jadi dia orang yang cukup tau soal pengembangan motor. Dimana letak kekurangannya. Valentino Rossi saat ini bertengger di posisi tiga klasemen sementara, ia tertinggal 3 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Loading...
Copyright 2016 - 2018