Harian Nusantara

Koalisi Prabowo-Sandiaga Pastikan Yenny Wahid Dapat Posisi Istimewa Dalam Badan Pemenangan

Nasional 71 View

Usai Sandiaga, Giliran Prabowo Yakinkan Yenny Wahid Untuk Beri Dukungan

Hariannusantara.comKoalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga sedang memfinalisasi terkait masuknya Yenny Wahid sebagai anggota Badan Pemenangan Nasional Koalisi. Pipin mengatakan nama Yenny Wahid tersebut belum final, namun lihat besok ketika pihaknya menyerahkan susunan anggota Badan Pemenangan ke KPU. Dia mengatakan kalau Yenny Wahid masuk dalam Badan Pemenangan Koalisi Prabowo-Sandiaga akan diberikan posisi spesial karena ketokohannya.

“Namun saya harus fiksasi dulu, Kamis (20/9/2018) besok sudah bisa diumumnkan. Posisi Yenny pasti spesial di Badan Pemenangan Nasional Koalisi Prabowo-Sandiaga,” kata Ketua DPP PKS Pipin Sofian.

Pipin mengatakan nama-nama susunan Badan Pemenangan Koalisi Prabowo-Sandiaga akan diberikan kepada KPU pada Kamis (20/9) dan setelah itu penetapan pasangan calon presiden-calon wakil presiden di KPU. Menurut dia, untuk penetapan paslon capres-cawapres di KPU, Prabowo-Sandiaga tidak akan ikut ke KPU namun hanya diwakilkan para pimpinan parpol.

Baca juga:
– Bertemu Dengan Prabowo, Kwik Kian Gie Diskusi Masalah Ekonomi
– Prabowo Tandatangani Pakta Integritas Dalam Ijitima Ulama II

Sayangnya memang belum bisa dipastikan apakah nama Yenny Wahid akan ada dalam daftar tersebut. Sementara sebelumnya saat Prabowo dan Sandiaga berkunjung ke rumah putri Gus Dur ini, ia menegaskan bahwa tak mau ikut memberi arus suara dalam putaran Pilpres 2019 mendatang. Ia ingin menjaga normalitas NU sebagai salah satu lembaga yang memang tidak memiliki campur tangan di ranah politik. Namun jika pihak pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno menyatakan bahwa nama Yenny tercantum dalam timses, ini artinya ia memang secara sukarela telah menerima tawaran keduanya.

Loading...
Copyright 2016 - 2018