Harian Nusantara

Kalahkan Kento Momota, Anthony Ginting Juara China Open 2018

Olah Raga 52 View

6-Wakil-Merah-Putih-Di-Perempat-Final-‘China-Open-2018’

Hariannusantara.com – Anthony Sinisuka Ginting merupakan salah satu tunggal putra di sektor olahraga bulutangkis kebanggaan Indonesia. Kiprahnya di dunia bulutangkis memang terbilang masih memiliki jam terbang yang cukup sedikit, namun kemampuannya sungguh diatas rata-rata. Ia sukses membanggakan bangsa Indonesia di ajang China Open 2018 ini. Anthony Sinisuka Ginting berhasil keluar menjadi juara tunggal putra China Terbuka 2018. Dalam babak final yang berlangsung di Olympic Sports Center Xingcheng Gymnasium, Minggu (23/9/2018).

Dan yang lebih spektakuler adalah kerja keras Ginting untuk bisa menjuarai ajang bergengsi ini. Pasalnya sejak di babak penyisihan ia memang sudah harus bertarung melawan pebulutangkis hebat.  Di babak final dia sukses mengalahkan wakil Jepang, Kento Momota dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung sengit sejak awal game pertama. Anthony dan Momota saling berbalas serangan hingga skor menjadi imbang 10-10. Persaingan ketat dalam perebutan poin terus terjadi sampai kedudukan menjadi 13-13.

Namun, setelah itu Anthony membuat beberapa kesalahan hingga akhirnya tertinggal 14-19. Tak ingin kehilangan game pertama dengan mudah, Anthony mencoba bangkit. Secara beruntun dia menghasilkan poin hingga kedudukan menjadi 19-19. Perlawanan yang ditunjukkan oleh Anthony membuat Momota terkejut. Wakil Jepang itu coba meladeni dengan permainan cepat, namun pada akhirnya harus pasrah kalah 21-23 pada game pertama.

Baca juga:
– 6 Wakil Indonesia Dipastikan Lolos Ke Perempat Final China Open 2018
– Anthony Ginting Dipastikan Absen Di ‘Korea Open 2018’, Pemain Ini Penggantinya!

Memasuki game kedua, Anthony yang sudah unggul tidak mampu menjaga ritme permainan di awal. Dia kerap kehilangan poin, sehingga Momota bisa unggul 8-13. Dalam keadaan tertinggal, pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat mencoba bangkit. Akhirnya dia bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Kejar-mengejar poin terus terjadi hingga 18-18. Namun, pada akhirnya Anthony bisa menyudahi perlawanan Momota dengan kemenangan 21-19. Kondisi ini otomatis membuat Ginting menjadi satu-satunya pebulutangkis asal Indonesia yang membawa pulang gelar juara di ajang China Open 2018 ini.

Loading...
Copyright 2016 - 2018