Harian Nusantara

Luka Modric Hingga Mohamed Salah, Ini Daftar Nama Pemenang FIFA Best Awards 2018

Olah Raga 58 View

Luka-Modric-Menang-Lagi,-Real-Madrid-Telah-Bangun-Dinasti

Hariannusantara.comSebuah pergelaran bernama FIFA Best Awards 2018 dilangsungkan di Royal Festival Hall, London hari Senin, 24 September 2018. Acara ini memberikan penghargaan kepada pemain sepak bola terbaik pilihan FIFA untuk tahun 2018. Uniknya di gelaran ini nama Ronaldo dan Messi tak membawa pulang satu gelarpun. Lantas siapa saja yang menerima penghargaan tersebut?

Pemain terbaik diberikan kepada Luka Modric. Setelah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa, Modric kembali ditahbiskan sebagai nomer satu oleh FIFA. Pemain Kroasia ini menyingkirkan calon lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Kylian Mbappe. Modric meraih 29,05% suara dari juri yang terdiri dari 12 mantan pemain seperti Didier Drogba, Kaka, Frank Lampard, dll. Sedangkan untuk kiper terbaik diraih oleh Thibaut Courtois, pemain Belgia ini meraih 59,60% suara menyisihkan nominator lainnya yaitu Hugo Lloris dan Kasper Schmeichel.

Didier Deschamp juga keluar sebagai pelatih terbaik.  Kesuksesannya membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, membuat Deschamp dinobatkan sebagai Pelatih Pria Terbaik. Dia menyisihkan mantan pemain Prancis lainnya yaitu Zinedine Zidane, serta pelatih Kroasia Zlatko Dalić, dengan 30,52% suara. Sementara untuk pemain wanita terbaik dimenangkan oleh Marta Pemain wanita legendaris asal Brasil ini memperkuat tim Orlando Pride di Amerika Serikat.

Baca juga:
– Ini Alasan FIFA Coret Nama Messi Dari Nominasi Pemain Terbaik Dunia
– 2 Kali Gagal Eksekusi Penalti, Mohamed Salah Tetap Berhasil Bawa Mesir Menang

Gol Salah untuk Liverpool saat menghadapi Everton, dinobatkan sebagai gol terbaik sehingga dia mendapat Puskas Award. Dia menyisihkan saingan lain seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Juri yang memilih penghargaan ini antara lain : Pablo Aimar, Iker Casillas, Miroslav Klose, David Trezeguet dan Marco Van Basten. Sedangkan untuk pelatih wanita terbaik diberikan kepada Reynald Pedros. Reynald Pedros adalah pelatih yang membawa tim Lyon menjadi tim yang disegani. Mereka menjuarai Ligue 1 Prancis serta Champion League wanita musim lalu.

Loading...
Copyright 2016 - 2018