Harian Nusantara

2 Kali Gagal Eksekusi Penalti, Mohamed Salah Tetap Berhasil Bawa Mesir Menang

Olah Raga 19 View

Demi-Laga-Perdana-Piala-Dunia-2018,-Mohamed-Salah-Kejar-Target-Pulih-Cedera

Hariannusantara.com – Mohamed Salah, penyerang andalan dari Liverpool FC ini berhasil mengantar Timnas Mesir unggul atas Niger dengan skor telak 6-0 pada ajang Kualifikasi Piala Afrika 2019 di Borg El Arab, Alexandria, Sabtu (8/9/2018). Salah berhasil menjadi sorotan karena tak hanya berhasil menyumbangkan dua gol dan dua assist, namun juga melakukan dua kali tidak bisa memaksimalkan tendangan penalti yang dipercayakan kepadanya.

Pada menit ke-11, Salah sebenarnya berkesempatan untuk mencetak gol pertama melalui tendangan penalti. Eksekusi titik putih ini diberikan wasit kepada Salah karena ia dijatuhkan oleh lawan di kotak terlarang. Apesnya, tendangan Mohamed Salah tersebut bisa dibaca oleh Daouda Kassaly, kiper Niger. Namun selang dua menit kemudian, ia berhasil menebus dengan sodoran assist matang kepada Marwan Mohsen yang membuat Mesir unggul tepat di menit ke-13.

Pada menit ke-20, Mesir kembali menambah gol lewat tembakan Ayman Ashraf. Selang sembilan menit, Salah kembali berkesempatan untuk mengukir gol namun lagi-lagi tembakannya kembali berhasil dibaca oleh Kiper Niger. Namun tak berselang lama, Salah bisa menyumbangkan satu gol untuk Mesir karena mampu menyambar bola muntah dan tak menyia-nyiakannya. Skor punmenjadi 3-0 untuk Mesir.

Di babak kedua, gol keempat untuk Mesir terjadi akibat umpan Salah yang diteruskan ke Salah Mohsen. Pada menit ke-86, Salah kembali mampu menambahkan gol melalui sundulan dengan memanfaatkan crossing dari sisi kanan. Dalam laga tersebut, Mohamed Elneny, gelandang tengah dari Arsenal juga turut menyumbangkan gol pada menit tambahan (90+3’). Gol tersebut sekaligus telah menggenapi pesta gol The Pharaohs menjadi 6-0. Kemenangan telak Mesir atas Niger tersebut sekaligus membuat mereka ada di posisi kedua klasemen Grup J kualifikasi Piala Afrika 2019  dengan catatan 3 poin dari 2 partai yang sudah dilakoni.

Baca juga:
– Gagal Dapatkan Griezman, Barcelona Incar Mohamed Salah?
– Demi Laga Perdana Piala Dunia 2018, Mohamed Salah Kejar Target Pulih Cedera

Sementara ini, Mesir masih ada di bawah Tunisia dengan poin yang sama. Bedanya, Tunisia baru melakoni satu pertandingan. Setelah ini, pada 10 Oktober mendatang Mohamed Salah cs bakal memperkuat timnas Negaranya kembali pada duel kualifikasi lawan Swaziland.

Loading...
Copyright 2016 - 2018