Harian Nusantara

Barcelona Perpanjang Kontrak Busquets dan Usulkan Klausul Pelepasan 8,7 Triliun

Olah Raga 31 View

Barcelona-Perpanjang-Kontrak-Busquets-dan-Usulkan-Klausul-Pelepasan-8,7-Triliun

Hariannusantara.comNama Sergio Busquets akhirnya resmi akan kembali memperpanjang masa baktinya di Barcelona. Klub ini telah mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kontrak gelandang jangkar asal Spanyol tersebut.

The Catalans bahkan megeluarkan klausul pelepasan yang nilainya sangat fantastis. Dilansir dari laman resmi klub, Barcelona memang sudah resmi memperpanjang kontrak Busquets hingga empat musim ked epan atau hingga 30 Juni 2023 mendatang. Klub ini bahkan menyertakan sebuah klausul pelepasan dengan nilai 500 juta Euro atau sekitar Rp 8,7 triliun.

Klausul yang juga disematkan dalam kontrak Busquets tersebut diketahui bahkan telah mengalami peningkatan 2,5 kali. Sebelumnya, pemain yang berusia 30 tahun tersebut bisa ditebus dari Blaugrana apabila ada klub yang mau mengeluarkan 200 juta Euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Penerapan klausul penebusan ini sekaligus juga menjadi penegasan dari pihak manajemen untuk mempertahankan Busquets yang sebelumnya disebut bakal hengkang untuk mencari pengalaman baru.

Baca juga:
– Pemain Barcelona Ini Sumbangkan Gaji Dan Bonus Juara Piala Dunia Untuk Bangun Masjid
– Bersaing Dengan Barcelona, Real Madrid Bakal Datangkan Thiago Alcantara

Bosquets memang belum pernah berganti klub sejak pertama kali dipromosikan ke tim utama tahun 2008 lalu. Pemain berpostur 189 cm ini telah 11 musim berada di tim utama. Pemain yang juga berstatus sebagai wakil kapten tersebut sudah terlibat dalam 490 laga yang dilakoni El Barca dengan sumbangan 13 gol dan 33 assist. Ia juga turut sumbangsih memberikan tujuh gelar Liga Spanyol, tiga trofi Liga Champions dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Loading...
Copyright 2016 - 2018